Mendapat julukan Kota Pahlawan, tak heran jika Surabaya memiliki banyak bangunan bersejarah. Salah satunya adalah Hotel Majapahit. Hotel yang berlokasi di Jalan Tunjungan No. 65, Genteng, Surabaya ini merupakan saksi bisu perjuangan pahlawan Indonesia dalam insiden perobekan Bendera 10 November 1945.

Hotel yang awalnya bernama Oranje ini memiliki berbagai keunikan. Bangunan serba putih dengan sentuhan elemen kayu membuat kesan kolonial sangat terasa. Sensasi berbeda akan Anda dapatkan di Majapahit Hotel  dengan berbagai hal uniknya.

 

1. Tempat Perobekan Bendera

Spot yang sangat bersejarah di Hotel Majapahit ini adalah tempat perobekan bendera yang terletak di bagian depan. Tersusun dari beberapa tingkatan dengan tiang bender pada puncaknya. Spot ini dapat anda lihat jika melewati Hotel Majapahit.

2. Lobby

https://www.accorhotels.com/B066

Saat anda memasuki Hotel Majapahit, Anda akan disambut dengan suasana kolonial. Suasana kolonial semakin kuat dengan arsitektur art nuvo dibeberapa sudut lobby. Property yang digunakan lebih banyak menggunakan maaterial kayu sehingga memperkuat kesan kolonial.

Baca Juga  Bertajuk Tema "Glowrious New Year's Eve Party" di JW Marriott Surabaya

3. Kamar

https://www.accorhotels.com/B066

Fasilitas kamar Hotel Majapahit tidak lepas dari nuansa putih. Nuansa tersebut diperkuat dengan berbagai perabotan yang berasal dari material kayu. Nuansa klasik juga diperkuat dengan penggunaan tralis besi dan penutup kayu pada jendela kamar.

www.ahstatic.com

4. Halaman

https://www.accorhotels.com/

Suasana halaman yang hijau membuat anda lebih betah bermalam di Hotel Majapahit. Penataan taman dan air mancur yang taak lepas dengan warna putih membuat nuansa kolonial masih sangat terasa.  Halaman ini jua bisa menjadi salah satu spot yang instagramable dengan view seperti di kerajaan- kerajaan Eropa.

5. The Maj Bar

https://www.accorhotels.com/B066

Jangan bayangkan bar ini  sama dengan bar pada umumnya, karena Bar Majapahit Hotel juga memerikan kesan tradisional yang kuat dengan penggunaan material kayu di berbagai sudut bar.

6. Restaurant

https://www.accorhotels.com/B066

Majapahit Hotel memiliki 2 restoran yang membagi menunya yaitu tradisional dan chinesse. Suasana homy akan anda dapatkan dengan makan di rertoran ini.

7. Selasar

courtesy: goblinrefuge.com

Di Majapahit Hotel terdapat beberapa spot yang instagramable. Spot tersebut tak lepas dari konsep kolonial dan juga aksen tradisionalnya. Beberapa spot ini akan membuat pengalaman anda di Hotel Majapahit jauh dari kata bosan.

Baca Juga  Nikmati Suasana Alam Garut di Kamojang Green Hotel & Resort

Alamat: Jalan Tunjungan No. 65, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur

Telepon: (031) 5454333

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 5 =