Home News Report Lingkungan Hidup jadi Tema Hari Pahlawan Hotel Mercure Surabaya

Lingkungan Hidup jadi Tema Hari Pahlawan Hotel Mercure Surabaya

-

9 November 2017 – Mercure Surabaya kembali menggelar kegiatan CSR dengan mengangkat tema pejuang lingkungan.

Kali ini, untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2017, Mercure Surabaya menggelar sequel kegiatan dari acara sebelumnya di Hari Pangan Sedunia.

proses merangkai bunga dari kulit bawang putih

Kegiatan yang diadakan di Ebisu Restaurant ini merupakan acara puncak dari kegiatan sebelumnya. Dihadiri oleh guru dan murid dari 25 Sekolah di Surabaya ini, mreka berlomba – lomba merangkai bunga dari Kulit Bawang Putih yang sebelumnya sudah di ajarkan.

Setelah diberikan materi terlebih dahulu oleh Wiwit Manfa’ati (pejuang lingkungan yang mendapatkan award dari Bu Risma sebagai Walikota), para guru diberikan waktu kurang lebih 1 jam untuk kesempatan mulai mendekorasi.

bunga dari kulit bawang putih

Tidak hanya para guru dan murid saja yang terlibat dalam kegiatan ini, staff dari Hotel Mercure Surabaya sendiri tidak kalah dalam merangkai ini.

“ternyata menarik juga yah dan dapat ilmu baru. Hanya dari kulit bawang putih, kita bisa membuat berbagai macam asesoris. Mulai dari bunga hias sampai dengan bros lucu warna warni” ujar izzah sebagai Account Manager di hotel ini.

Para juri memulai menilai Hasil Karya

Kemeriahan acara ini pun tak bisa di hindari ketika kejutan dari staff kami yang membawakan flash mob kecil di ikuti para guru.

“kami sengaja mengadakan flash mob ini untuk membuat para guru tidak terlalu tegang dalam mengikuti lomba ini.

Baca Juga :  ARTOTEL Sanur - Bali Mengawali Tahun 2018 Melalui Kampanye #ARTOTELforHOPE

Setelah kurang lebih 1 jam mereka bergulat dengan lem tembak, kulit bawang putih, pewarna makanan dan lain – lain, kami ajak mreka bergoyang ria dengan tim Sport & Recreation kita” Ujar Maya sebagai Marketing Communication.

Baca Juga :  Gelar Rakernas II, ASITA Fokus Promosikan Bromo Tengger Semeru

General Manager Mercure Surabaya memberikan penghargaan untuk Pemenang

Selain dari kulit bawang putih, chef dari Hotel Mercure Surabaya ini pun memberi unjuk untuk memberikan edukasi ke para guru untuk tidak membuang sisa sayur ketika memasak dengan membuatnya sebagai food carving.

“Ternyata bisa yahh, bonggol dari mentimun jadi hiasan makanan, bahkan kulit semangka pun bisa jadi hiasan makanan, bisa jadi daun lohh”, celetuk salah satu guru yang ada dikerumunan untuk melihat Chef Aprianto beraksi.

 

Ketika para guru asik melihat food carving, para juri yang terdiri dari Sugito Adhi (GM Hotel Mercure Surabaya), Tatok H (PR Regional Accor Hotels East Java), Emilia (HRM Hotel Majapahit Manage by Accor Hotels) dan Treti Christina K (HRM Hotel Mercure Surabaya) beraksi untuk memilih hasil karya tersebut. Dan pemenang pun diumumkan dengan :

 

1st Winner : SDN Tanah Kali Kedinding
2nd Winner : MIN Medokan Ayu
3rd Winner : SD Kristen Santa Maria Regina

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us