Martha Thomas Mayer, Marketing Communication Manger Harris Tebet Jakarta

Berkomunikasi merupakan hal yang sudah biasa kita lakukan dalam keseharian. Tapi apakah menjadi Marketing Communication sebuah hotel semudah itu?

Dalam prakteknya di organisasi atau perusahaan, komunikasi adalah hal yang agak kompleks. Buktinya banyak organisasi atau perusahaan yang memasukkan syarat untuk calon karyawannya memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Baca Juga :

Lalu apa peran Marketing Communication (Marcomm) di hotel? Sesuai dengan namanya yang terdiri dari dua kata yaitu Marketing dan Communication, jadi peran dari Marcomm adalah memberikan informasi dengan tujuan untuk meningkatkan brand hotel.

Marketing Communication Manager Harris Hotel Tebet Martha W Thomas Meyer menyebutkan, bahwa untuk menjadi seorang Marketing Communication di sebuah hotel hal yang paling utama yang harus dikuasai adalah produk dari hotel tempat bekerja dan juga lokasi serta lingkungan sekitar hotel.

Selain itu masih menurut Martha seorang Marcomm harus flexible dan seramah mungkin dengan semua media (offline/online) di karenakan itu adalah modal untuk bisa di kenal oleh public.

“Buat saya modal menjadi Marketing Communication di sebuah hotel harus terus mau belajar, berbagi pengalaman dan yang paling penting humble dengan siapa pun, meskipun itu pesaing dalam bisnis kita” terangnya.

“Cantik atau tampan bukan lah modal utama untuk menjadi seorang Marketing Communication di sebuah hotel, yang terpenting kita mempunyai pengetahuan yang luas tanpa mengkotak – kotakan siapa atau apa pun,” lanjutnya.

Baca Juga :  Selamat! Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta Punya General Manager Baru

Menurut wanita yang telah memulai karirnya di hotel sejak 7 tahun yang lalu, Marketing Communication harus pintar menepatkan dirinya dimana pun dia berada.

Berikut ini perjalanan Karir, Martha W Thomas Meyer. 

  • 1999 – Bouraq Airlines (ticketing staff) and PT JAS, Jakarta International Airport (ground handling service)
  • 2000 – Sahid Raya Bali (Sales Executive)
  • 2002 – Manhattan Club, Hotel Borobudur Jakarta (Bartenders)
  • 2003 – Hard Rock Café Jakarta (Host)
  • 2007 – The Nine Muses Club Jakarta, fine dining French restaurant (Public relation)
  • 2011 – Maestro Restaurant & Club, Patra Jasa Hotel Bali (Personal Assistant to Owner and Operational Manager)
  • 2015 – HARRIS Hotel Tuban & HARRIS Resort Kuta Beach, Bali (Executive Secretary to GM)
  • 2017 – HARRIS Hotel Tebet Jakarta (Marketing Communication Manager)

HARRIS Hotel Tebet Jakarta
Martha W Thomas Meyer
Marketing Communication Manager
Phone : (021) – 830 33 55
Mobile : 085-737 491 333
Email : marcomm-harris-tebet@tauzia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 13 =