Malang sudah menjadi salah satu destinasi utama, terutama di daerah Jawa Timur.. Berbagai potensi alam yang dimilikinya membuat Malang selalu menjadi pilihan destinasi liburan.

Selama ini yang lebih dikenal dari Kota Malang adalah daerah pegunungan dan perkebunan apel yang sejuk.

Namun tak banyak yang tau bahwa Malang juga memiliki potensi wisata yang sangat berlimpah, yang masih belum banyak terekspos.

Tak banyak yang tau bahwa Malang juga memiliki deretan pantai yang memiliki keindahan yang tak perlu diragukan lagi.

Beberapa pantai yang ada di Malang antara lain Pantai Sendang Biru, Pantai Goa China, Pantai Clungup, Pantai Sendiki dan lebih dari 20 pantai lainnya.

Berada di bagian selatan Kota Malang membuat deretan pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satu pantai yang paling istimewa adalah pantai 3Warna. Pantai 3 Warna ini memiliki keindahan yang belum banyak terekspos karena pantai ini merupakan pantai yang masih sangat baru bagi wisatawan.

Hanya dengan Rp 20.000/orang anda sudah dapat menikmati keindahan pantai 3 Warna ini. Lokasi pantai berada di Malang bagian selatan, sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota.

Baca Juga  10+ Oleh Oleh Khas Malang Batu Kekinian, Sangat Wajib Beli

Pantai 3 Warna dapat anda tempuh dengan menggunakan motor atau menggunakan mobil. Anda jua dapat menikmati berbagai view menarik yang disuguhkan selama perjalanan.

Akan jauh lebih baik jika anda memulai kunjungan sejak pagi hari, karena akan dapat lebih lama menikmati keindahan pantai ini.

courtesy: hipwee.com

Bukan hanya pemandangan menarik, pantai 3 Warna juga memberikan suguhan menarik alam bawah lautnya.

Anda dapat menikmati keindahan laut bawah laut pantai 3 warna tersebut dengan snorkling.

Pemandangan yang disuguhkan berbagi ikan yang sedang menari di bawah laut akan membuat anda sangat betah di pantai 3 Warna ini.  Di jamin tak akan pernah menyesal jika anda datang ke pantai 3 Warna ini.

Pantai  ini dikelola sebagai tempat reservasi alam. Tak heran jika saat masuk ke pantai ini anda akan melewati beberapa pengecekan barang.

Pengecekan barang wisatawan dilakukan secara ketat terutama pada barang yang terbuat dari plastik atau barang yang hanya digunakan sekali pakai seperti botol plastik, tas kresek atau tisu.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah pncegahan agar pengunjug tidak meninggalkan sampah di pantai karena barang yang dibawa ke pantai akan di cek kembali pada saat meninggalkan pantai.

Baca Juga  Lari itu Hobi Kamu? Intip Lomba Lari Penuh Sensasi Ini

Keindahan pantai 3Warna ini akan masih terus terjamin apabila pengunjung juga mentaati peraturan yang ada dengan tidak membuang sampah di area pantai. Tak ada salahnya ikut serta melestarikan keindahan pantai dengan menjaga perilaku kita!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =