Tak terasa bulan Ramadhan di pertengahan periode, namun bagi Rich Palace Hotel Surabaya, kesempatan berbagi masih terbuka lebar.

Tepat pada tanggal 16 Ramadhan, lebih tepatnya pada Sabtu 2 Juni 2018, Rich Palace bersama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan IHKA (Indonesian Housekeepers Association) wilayah Jawa Timur menyelenggarakan buber atau buka bersama adik-adik panti asuhan.

Acara buber yang dihadiri kurang lebih 100 adik-adik panti asuhan ini dilaksanakan di ruang Emerald lantai 5, Rich Palace Hotel Surabaya.

100 adik-adik panti asuhan berasal dari 4 panti asuhan, LPAY Baitussalam, Yayasan Baitul Hijrah, PP Al-Masyudiyah, Yayasan La-Tahzan Surabaya yang masing-masing diwakili 25 adik-adik yatim piatu.

Acara buber adik-adik panti asuhan dimulai dari pukul 15.30 yang diawali dengan sambutan oleh Bapak Choliq dari BAZNAS, Bapak Raharjo Artiono dari ketua panitia acara, dan Bapak Imam Maksudi dari ketua IHKA.

Lalu pembagian bingkisan dari Gerakan Zakat Jawa Timur kepada perwakilan adik-adik panti asuhan. Tidak berlangsung lama, dilanjutkan dengan tausiyah yang diikuti dengan pertanyaan-pertanyaan kecil berhadiah.

buka puasa bersama anak yatim di rich palace surabaya
Buka puasa bersama adik panti asuhan di Rich Palace Surabaya. Foto oleh Faisal Dailyhotels

“Apa ciri-ciri anak sholeh?”, pertanyaan dilemparkan kepada adik-adik panti asuhan oleh ustad, sontak salah satu adik panti asuhan dengan sedikit malu-malu mengangkat dan menjawab, “berbakti kepada orang tua!”.

Bukan hanya hadiah yang dibagikan kepada adik-adik yang menjawab pertanyaan, tapi hal tersebut memberikan suasana yang lebih rileks pada saat tausiyah berlangsung. Pun tak terasa waktu berbuka telah tiba, salah satu adik panti asuhan mengumandangkan adzan.

Makanan pun telah tersaji dengan rapi, adik-adik panti asuhan segera berbaris untuk membatalkan puasa.

Mulai dari hidangan takjil, gorengan, hingga es dawet dan buah-buahan yang segar tersedia.

Di akhir acara, pihak Rich Palace Hotel Surabaya memberikan souvenir kepada perwakilan masing-masing panti asuhan dan diikuti foto bersama.

Tak lupa pihak Rich Palace Hotel membagikan souvenir yang terbungkus rapi kepada masing-masing adik-adik panti asuhan.

Sempat sebelum berpisah, satu adik panti asuhan, tampil terlihat sangat hafal membacakan lafadz Asmaul Husna dengan khusyuk, membuat akhir dari acara buber kali ini terasa penuh dengan keberkahan di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + seven =