Isu pemanasan global merupakan salah satu isu terbesar yang saat ini sedang dihadapi oleh dunia. Termasuk Indonesia. Walaupun memiliki hutan yang besar di dunia, hingga dijuluki sebagai paru – paru dunia, juga tidak lolos dari krisis ini.

Mulai dari penggundulan hutan, penggunaan bahan – bahan yang tidak ramah lingkungan, hingga sampah berserakan disetiap sudut kota kerap ditemui.

Fenomena ini membuat beberapa instansi terketuk hatinya dan tergerak untuk melakukan aksi nyata menanggulangi pemanasan global ini. Begitulah yang saat ini sedang dilakukan oleh POP! Hotel Solo.

Solo, 9 Juli 2018 – POP! Hotel Solo kembali gelar kegiatan yang mendukung konsep ramah lingkungan, kali ini dengan mengadakan workshop yang bertajuk ‘Green Workshop’.

Workshop yang diselenggarakan pada hari Selasa, 10 Juli 2018 dan bekerjasama dengan Bank Sampah Kerja Nyata Solo Raya ini memberikan cara bagaimana mengolah bahan bekas menjadi sebuah hasil karya yang dapat dimanfaatkan kembali.

Kegiatan Green Workshop yang diadakan oleh Pop Hotel Solo
Kegiatan Green Workshop yang diadakan oleh Pop Hotel Solo

Pengolahan bahan bekas ini memang perlu digalakan. Pemanfaatan kembali barang bekas ini berperan dalam mengurangi jumlah tumpukan sampah di lingkungan. Tentunya hal itu berdampak sangat baik pada lingkungan.

Seperti yang dikatakan oleh General Manager HARRIS POP! Hotel Solo, “Harapan dari diselenggarakannya acara ini selain mengembangkan program ramah lingkungan dari POP! hotel Solo adalah juga untuk memberi informasi kepada masyarakat akan pentingnya ramah lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas di sekitar kita.”

Sementara itu acara ini diikuti oleh sekitar 40 peserta ini diberikan workshop mengenai pemanfaatan gelas/cup bekas yang ada di ‘pitstop cafe’ dan akan dibuat sebagai hiasan dinding yang akan di letakkan di area hotel seperti receptionist dan sebagai hiasan pada dinding Pitstop Cafe.

Namun untuk mensukseskan upaya ini perlu timbulnya akan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

“Misi dari POP! Hotel sendiri adalah mempromosikan dan mengembangkan kesadaran akan lingkungan di Indonesia, dan di Solo khususnya kami akan mengembangkan misi tersebut dengan menggelar acara workshop ini.” Ungkap General Manager HARRIS POP! Hotel Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =