Indonesia beberapa bulan terakhir semakin memantapkan diri untuk meramaikan gelaran Asian Games 2018. Berbagai cara dilakukan mulai dari mempersiapkan venue, memasang logo dan pernak pernik Asian Games 2018, mempromosikan lagu untuk Asian Games 2018 dan sebagainya.

Salah satu hal yang menjadi pusat perhatian Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia ini adalah lokasi Indonesia sebagai surga bagi para turis untuk berwisata. Maka dari itu Kementrian Pariwisata sudah mempersiapkan bis khusus untuk mempromosikan Indonesia.

Ada tujuh destinasi di Indonesia yang ditetapkan untuk dipromosikan di 100 bis untuk menyambut Asian Games 2018. Beberapa bis yang digunakan untuk bis Wonderful Indonesia Asian Games adalah Transjakarta, bis DAMRI antar jemput bandara serta Blue Bird. 100 bis ini dibungkus dengan gambar destinasi di Indonesia seperti, Palembang, Jakarta, Bandung, Bali, Banyuwangi, Pulau Komodo, dan Sumatra Selatan.

Bis-bis ini akan terus berkeliling mempromosikan tujuh destinasi hingga bulan Desember.

Sebelumnya promosi melalui bis juga dilakukan oleh kementrian di luar negeri, beberapa kota yang disinggahi bis dengan tema Indonesia ini ada di Berlin, Paris, Moskow dan London.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa ketujuh destinasi di Indonesia ini menunjukkan tujuan dan prioritas promosi di Indonesia.

Gambar yang dipasang benar-benar menampilkan pemandangan indah yang tak akan terlupakan saat berkunjung di Indonesia. Salah satunya adalah pemandangan Nusa Penida di Bali, lalu tarian Gandrung dari Banyuwangi, keindahan pemandangan Candi Borobudur, Pulau Padar di Pulau Komodo hingga Nusa Tenggara Timur.

Dengan kampanye promosi ini diharapkan bisa menarik perhatian 5% wisatawan asing yang masuk ke Indonesia selama gelaran Asian Games 2018 ini untuk berkunjung ke destinasi pada bis tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − fifteen =