Menjadi salah satu tempat wisata paling favorit di Bali, ini lah 5 alasan nilai lebih yang dimiliki Pura Uluwatu Bali.

1. Tempat eksotis dengan spot terbaik menikmati Sunset di Bali

Tak hanya kesan spiritual yang akan Anda dapatkan, kesan decak kagum disuguhkan panorama hamparan Samudra Hindia yang terbentang luas akan Anda nikmati sepuasnya di Pura Uluwatu Bali.

Berdiri kokoh di tebing dengan ketinggian 97 meter menjorok ke tengah lautan, memberikan sajian momen sunset yang bisa Anda nikmati dan abadikan dengan bebas tanpa halangan.

Sunset-Pura-Uluwatu source: Via Navin Sarma Photography
Sunset-Pura-Uluwatu source: Via Navin Sarma Photography

Hamparan Samudra Hindia terbentang luas berhadapan langsung dengan Pura Uluwatu itu dengan ombak yang sahut menyahut, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan peselancar.

Selain itu, nilai eksotis Pura Uluwatu semakin nyaman dipandang dimana di bagian depan pura terdapat kawasan hutan kecil yang disebut alas kekeran, yang berfungsi sebagai penyangga kesucian pura.

2. Lokasi

Pura Uluwatu Bali terletak di Desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung-Bali, yang merupakan lokasi yang sangat strategis dimana terdapat beberapa tempat wisata di kawasan ini.

Seperti Pantai Tanjung Benoa yang populer dengan olahraga airnya, Bali Parasailing Adventure dan Sea Walker.

Ada juga Pusat Penangkaran Penyu Hijau dan Binatang Langka lainnya. Cocok untuk Anda yang pecinta binatang.

Selain itu ada banyak pantai yang bisa Anda kunjungi di sekitar kawasan Kecamatan Kuta Selatan, seperti Pantai Bingin, Pantai Suluban Blue Point, Pantai dreamland, Pantai Balangan, Pantai Nyang Nyang, dan masih banyak lagi.

3. Tari Kecak

Kalau membicarakan tarian tradisional Indonesia, pasti tari kecak menjadi salah satu tarian yang paling Anda ingat. Tari kecak sendiri menjadi salah satu elemen bernilai jual tinggi yang bisa Anda nikmati di Pura Uluwatu Bali.

Tari kecak merupakan seni tarian khas Bali yang mengisahkan pertarungan Ramayana dengan bantuan pasukan monyet melawan Rahwana.

Tari-Kecak-Uluwatu source: www.rentalmobilbali.net
Tari-Kecak-Uluwatu source: www.rentalmobilbali.net

Tarian dengan ciri khas teriakan “cak” nya ini biasa dimainkan dengan sekitar 50 hingga 100 penari laki-laki dengan busana kota catur dengan posisi duduk berbaris melingkar sambil mengangkat tangan dan bersahutan meneriakkan “cak”.

Dengan tiket seharga Rp100.000, Pertunjukan tari kecak bisa Anda nikmati mulai pukul 18.00 – 19.00 WITA. Pertunjukan tari kecak bisa dinikmati setiap hari dan hanya libur saat Nyepi dan Pengerupukan.

Ada beberapa tips untuk Anda jika ingin menonton tari kecak di Uluwatu.

Yang pertama, untuk mendapatkan posisi tempat duduk dengan view ke pantai, usahakan untuk datang dan masuk ke lokasi lebih awal, sekitar jam 4 sore, untuk memperoleh view yang lebih cantik.

spot tari-kecak-uluwatu source: kintamani.id
spot tari-kecak-uluwatu source: kintamani.id

Yang Kedua, berhati-hati terhadap barang bawaan Anda, terutama barang berharga Anda. Sebaiknya disimpan di dalam tas, jika tak ingin kecurian oleh ulah jahil para monyet di sana.

Yang ketiga, Anda bisa mendapatkan harga tiket menonton tari kecak dengan harga lebih murah (Rp85.000) dengan membeli secara online.

4. Fasilitas yang Memudahkan Liburan Anda

Tersedia lahan yang cukup luas untuk tempat parkir, sehingga akan memudahkan Anda dalam memarkir kendaraan untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi.

Bagi Anda yang tidak sempat membawa bekal, tak perlu khawatir. Karena di sekitar kawasan Pura Uluwatu mudah ditemukan yang menjual makanan dan minuman, baik warung ataupun restoran dengan harga yang bervariasi.

Selain restoran dan warung, terdapat juga penginapan dengan berbagai tipe. Mulai dari kelas melati, villa, hingga hotel berbintang. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin menginap di sekitar kawasan pura.

5. Murah tapi memuaskan

Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk menikmati panorama indah yang akan Anda dapatkan di Pura Uluwatu Bali ini.

Untuk tiket masuk wisatawan domestik, cukup membayar Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak.

Sedangkan tiket masuk wisatawan asing, cukup membayar Rp30.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 11 =