Bulan Agustus merupakan bulan yang identik dengan berbagai perayaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan negara kita Indonesia. Di momen ini berbagai kalangan masyarakat mencoba mengerjakan sesuatu yang kreatif untuk turut memeriahkan. Tidak kalah juga berbagai hotel di Indonesia turut merayakan dengan menghadirkan menu – menu Nusantara untuk mengapresiasi kekayaan cita rasa lokal.

Hal ini merupakan angin segar untuk kalian pecinta kuliner terutama di Kota Malang. Ibis Styles Malang me-launching beberapa menu menarik yang bisa kita nikmati disini. Menu menu ini merupakan hasil inovasi dari hotel untuk bisa menyajikan makanan otentik Indonesia dengan cara yang menarik. Penasaran menu apa saja yang di sajikan di hotel ini ? Mari kita simak.

1. Sego Latar

Sego latar atau oges latar merupakan sebuah sajian unik yang mengingatkan kita pada budaya Liwetan. Sebuah budaya yang menyenangkan dan mengakrabkan karena kita bisa kumpul dan makan bersama dengan keluarga maupun tetangga dekat kita.

Nah, disini Hotel Ibis Styles Malang berusaha menghidupi esensi kebersamaan yang merakyat ini dengan Sego Latar, meskipun porsi yang disajikan bukan porsi besar seperti layaknya liwetan, namun sajian ini mampu mengingatkan kita akan kearifan lokal.

rekomendasi menu makanan di ibis styles malang
Jika anda ingin makan nasi maka menu Sego Latar ini akan mengenyangkan anda. Foto oleh Pranatha Dailyhotels

Menu ini terdiri dari nasi, ayam bumbu rujak, tumis daun singkong, sambal goreng ikan asin, krupuk puli, dan sambal terasi. Dari rasanya tidak bisa dipungkiri, 100% mengingatkan kita akan keramahan masakan khas Indonesia.

Favorit dari makanan ini adalah Tumis Daun Singkong dan Sambal Goreng Ikan Asinnya. Perpaduan yang sangat pas, rasa Tumis yang manis asin dengan sambal goreng ikan asin yang renyah. Mengingatkan saya dengan masakan ibu di rumah.

Menu ini mungkin sangat cocok apabila kita makan dengan cara dipuluk, karena lebih terasa mantap. Suasana vertikal garden di restoran hotel juga menambahkan suasana asri dan pulang kampung. Just feels like home. Anda bisa menikmati menu ini dengan harga Rp. 35.000 nett.

2. Chicken Lime Super Crispy with Enoki

Menu yang satu ini adalah menu yang istimewa karena memadukan masakan western dengan bumbu tradisional. Berbahan dasar ayam, Chicken Crispy nya difillet dan dibungkus dengan tepung roti dengan lapisan jamur Enoki diatasnya. Disajikan dengan mix vegetables, potato wedges, dan soya sauce, serta sambal merah.

Sekilas jika dilihat mirip dengan Cordon Bleu namun ternyata berbeda.

rekomendasi makanan saat menginap di ibis styles malang
Chicken Lime Super Crispy with Enoki memadukan rasa ayam dengan sambal unik khas Ibis Styles Malang. Foto oleh Pranatha Dailyhotels

Rasanya sendiri sangat Indonesia, terasa ayam yang diolah dengan bumbu rempah. Yakin deh kalian akan sangat menikmati ayam ini dengan di cocol ke sambalnya. Rasa ayam yang gurih sangat berpaadu dengan sambal merah yang memiliki rasa bawang yang kuat dan rasa asam yang berasal dari cuka apel.

Jamur Enoki sendiri tidak mengubah rasa dari masakan ini, karena rasanya cenderung plain. Sangat cocok untuk anda yang lapar namun tidak ingin makan sesuatu yang terlalu berat, ayamnya mengenyangkan dan ditambah dengan potongan kentang yang pas.

Menu ini dibanderol dengan harga Rp. 42.350 Nett.

Selain makanan yang asik untuk dicoba, Ibis Styles Malang juga menyajikan minuman yang menarik. Untuk anda pecinta minuman tradisional, kita bisa menikmati Wedhang Ngalam dan Wedhang Uwuh.

Apa bedanya ?

3. Wedhang Ngalam

minuman of the month wedhang ngalam yang bisa menemani sore anda saat menginap di ibis styles malang
Minuman of the month wedhang ngalam yang bisa menemani sore anda saat menginap di Ibis Styles Malang. Foto oleh Pranatha Dailyhotels

Wedhang Ngalam merupakan wedhang yang terbuat dari campuran madu, jeruk nipis, dan anistar. Wedhang ini memberikan kehangatan bagi tubuh kita, cocok sekali dengan suasana Malang yang dingin.

4. Wedhang Uwuh

minuman wedhang uwuh di malang
Wedhang Uwuh membantu menghangatkan diri dengan udara dingin Malang. Foto oleh Pranatha Dailyhotels

Sedangkan Wedhang Uwuh merupakan wedhang campuran dari rempah rempah yaitu Kayu Manis, Kayu Secang, Jahe emprit, Gula batu putih, jeruk dan cengkeh. Wedhang ini bisa membantu kita menjaga kesehatan dan membuat badan lebih segar lagi, mengingat udara dingin biasanya membuat imun kita lebih lemah.

5. Mocktailicious Mekaria Punch

Untuk anda yang menginginkan sesuatu yang lebih segar, Ibis Styles Malang juga menyajikan mocktail of the month yaitu Mocktailicious Mekaria Punch.

rekomendasi makan siang di malang
Ingin yang segar kalian wajib mencoba Mocktailicious Mekaria Punch di Ibis Styles Malang. Foto oleh Pranatha Dailyhotels

Tenang saja karena mocktails di tempat ini tidak mengandung alkohol, sehingga semua kalangan bisa menikmatinya. Terbuat dari syrup strawberry, orange juice, blended strawberry, dan sweet soda.

Minuman ini dibuat dengan metode pouring dan blending. Sehingga jika diminum anda akan tetap bisa merasakan semua rasa buahnya, dan juga serat serat strawberry yang segar dengan soda. Ketiga minuman ini dibanderol dengan harga Rp. 25.000 nett. Sangat pas dikantong jika anda ingin menikmati makan siang spesial di Ibis Styles Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + three =