Jika kalian pergi ke Jalan Asia Afrika di Jakarta dan sedang mencari pilihan makanan Indonesia yang autentik dan modern, kalian harus mampir ke Fairmont Hotel Jakarta. Disana terdapat 1945, sebuah restoran yang terkenal dengan masakan khas Indonesia yang disajikan dengan mewah dan modern.

Menggabungkan teknik memasak yang modern dan bahan baku berkualitas premium yang segar. Makanan tradisional Indonesia berhasil disulap menjadi sajian gourmet yang lezat.

Kali ini Fairmont Jakarta memperkenalkan kembali 1945  yang saat ini telah dikelola oleh hotel (sebelumnya tenant outlet). Nama restoran ini menunjukkan tahun dimana Indonesia memperoleh kemerdekaannya dan merupakan tonggak bersejarah.

Semangat kemerdekaan itulah yang memberikan inspirasi untuk berinovasi dalam menunjukkan masakan Indonesia.

layanan terbaik di restoran 1945 fairmont jakarta benar-benar membawa masakan indonesia menuju kelas dunia
layanan terbaik di Restoran 1945 Fairmont Jakarta benar-benar membawa masakan Indonesia menuju kelas dunia

Restoran 1945 kali ini memperkenalkan Chef barunya, Adhitia Julisiandi. Chef Adit terinspirasi oleh bahan-bahan tradisional yang bisa disajikan sebagai pengalaman kuliner kelas dunia.

Sebagai makanan pembuka, kalian harus mencoba Naniura 1945, ikan mas yang telah dibumbui Andaliman pepper dengan gaya Tapanuli. Kemudian Burung Puyuh Kecombrang, burung puyuh ini disajikan dengan sambal jahe dan Kohu Kohu. Makanan pembuka selanjutnya ada Tahu Gejrot Lobster, tahu gejrot khas Cirebon satu ini sudah berubah total dengan disajikan bersama lobster ballontine yang sudah dibumbui lebih dulu.

Lanjut ke hidangan utama, Short Ribs Maranggi. Selama 48 jam tulang iga direndam dibumbui dengan saus maranggi dan dilengkapi dengan saus uli panggang dan saus colo-colo. Short Ribs Maranggi ini satu porsinya bisa dinikmati oleh 2 orang. Makanan utama lainnya ada Kelinci Masak Rica, Bebek Betutu, Beef Rendang with Potato Glass dan Smoked Tuna Woku.

tampilan menu yang menjadi unik dan cita rasa kelas dunia yang bisa kalian nikmati di fairmont jakarta
Tampilan menu yang menjadi unik dan cita rasa kelas dunia yang bisa kalian nikmati di Fairmont Jakarta

Setelah berbagai menu makanan pembuka dan utama, tidak lengkap rasanya jika tidak ada dessert. Menu favorit untuk pencuci mulut ada Martabak Manis 1945 disajikan dengan gaya Mille-feuill. Dessert lainnya ada Frozen Durian yang disajikan dengan almond crumb. Dan yang unik lainnya ada Bibika Deconstructed yaitu Bika Ambon yang disajikan dengan pudding nanas dan es krim vanilla.

Sambil membaca berbagai makanan yang ada pasti kalian ingin segera mencoba berbagai variasi makanan Indonesia di Fairmont Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − seven =