Siapa yang tidak kenal dengan Kota Kembang Indonesia ini? Yup, Bandung! Bandung merupakan jantung ibukota provinsi Jawa Barat.

Kota yang terkenal juaranya tempat wisata ini selalu membuat kita bergeleng-geleng kepala dengan wisata- wisata barunya setiap tahun, mulai dari Floating Market, Dusun Bambu sampai Farm House.

Ada yang baru nih, yaitu Orchid Forest Cikole. Berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu Cikole Lembang, yang hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat kota Bandung. Dengan hanya membayar tiket seharga 35rb, anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang menyegarkan pikiran anda.

Orchid Forest Cikole, source: @orchidforestcikole

Tempat ini berdiri diatas area seluas 12 hektar dan dikelilingi oleh hutan pinus yang menjulang tinggi. Jangan khawatir, meskipun tempat ini bernama “forest”, anda tidak akan berjalan di atas tanah. Suasana alam yang natural dan menyegarkan adalah salah satu poin plus untuk tempat ini.

Orchid Forest Cikole, source: Gisella Muthia Monika

Selain itu, Orchid Forest Cikole ini juga memiliki spot- spot foto yang sangat instagramable yang bisa dijadikan feeds baru di instagram. Ada banyak bangunan yang di desain menarik sekali.

Suasana Malam di Orhid Forest, source: @orchidforestcikole

Buat yang suka tantangan, anda bisa mencoba wood bridge, yang merupakan jembatan gantung yang sangat panjang. Dengan membayar seharga 20rb, anda juga mendapatkan gratis flying fox. Cukup menarik bukan?

The Woodbridge, source: @orchidforestcikole

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan kita lebih dari 150 bunga anggrek. Orchid Forest Cikole juga merupakan hutan anggrek terbesar di Indonesia.

Orchid House, source: @orchidforestcikole

Tidak hanya itu, ada Rabbit Forest yang dimana anda dapat bermain dan memberi makan kelinci sepuasnya tanpa dipungut biaya.

Tempat ini juga menyediakan shuttle bus untuk memudahkan para pengunjung kembali ke tempat parkir.

Nah, buat yang ingin menginap di sekitar Orchid Forest Cikole jangan khawatir, berikut adalah beberapa rekomendasi penginapan terdekat di sekitar Orchid Forest Cikole Lembang:

  1. Saung Balibu Hotel & Resto
Saung Salibu Hotel & Resto, source: @saung_balibu

Hotel yang berada di  Jl. Raya Tangkuban Parahu No.168, Lembang ini hanya memerlukan 15 menit berkendara dari Orchid Forest. Mulai dengan harga 220,000 ribuan/ room, anda dapat melepaskan kelelahan anda setelah me- explore.

  1. Puteri Gunung Hotel
Puteri Gunung Hotel, source: @puterigununghotel

Dengan jarak tempuh sekitar 17 menit, anda dapat singgah di penginapan ini. Selain dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 500,000 ribuan/room, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang tak akan anda temukan di tempat lain.

3. Tea Garden Resort

Tea Garden Resort, source: @teagardenresort

Penginapan ini berjarak sekitar 28 menit dari Orchid Forest. Penginapan yang terletak di Dusun Cigeurenug Desa Cicadas Kecamatan Sagala Herang Kabupaten Suban ini hanya di banderol dengan harga mulai 1 juta-an, dan anda dapat menikmati morning breakfast dengan dikelilingi oleh pemandangan yang hijau.

 

Jadi, tunggu apalagi nih? Ciptakan liburan yang menyenangkan di Orchid Forest Cikole.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =