Solo, 1 September 2018 – Sebagai penyedia layanan akomodasi, hotel selalu memberikan program-program yang menarik untuk memanjakan para segmen pasarnya. Baik bagi individu atau instansi, dewasa atau anak-anak, atau untuk keluarga.

Tak melulu program potongan harga untuk menginap di suatu kamar, terkadang program yang hadir pun unik dan seru dikemas dengan konsep yang menarik. Seperti program yang coba dihadirkan oleh The Alana Hotel & Convention Center-Solo kali ini.

Membuka fasilitas Kids Club terbarunya yang terletak di lantai 2 bersebelahan dengan Aquamarine Pool, The Alana Hotel & Convention Center-Solo menghadirkan kegiatan edukatif untuk anak-anak.

Melalui program kegiatan edukatif, A Fun Day with Alana, Alana Solo mencoba mengenalkan dunia perhotelan sejak dini kepada anak-anak.

Melalui program tersebut anak-anak diajak berkeliling mengenal hotel mulai dari front office, diberikan informasi mengenai apa itu concierge, doorman/doorgirl, apa itu welcome drink, oshibory, dan sebagainya.

Tidak lupa anak-anak juga diajari mengenai tatacara keselamatan dalam penggunaan eskalator dan elevator dengan diberi penjelasan secara sederhana dan menyenangkan.

Kegiatan edukatif ini tentunya sangat positif bagi anak-anak untuk menambah wawasan yang lebih luas mengenai hotel. Apalagi dengan langsung berkeliling, akan membuat proses belajar anak-anak lebih menyenangkan dan tidak bikin bosan.

Seperti yang diungkapkan Sistho A Sreshtho, selaku General Manager di The Alana Hotel & Convention Center – Solo, “Karena Alana Solo juga diperuntukkan untuk segmen keluarga, maka kami menambah fasilitas Kids Club sebagai tempat bermain anak-anak. Tidak hanya orang tuanya, anak-anaknya pun akan kita manjakan dengan hadirnya fasilitas terbaru ini.”.

Ternyata kegiatan edukatif ini bukanlah yang pertama kali diadakan oleh Alana Solo. Sistho A Sreshtho  menambahkan, “Sejak tahun 2016 kami mengadakan A Fun Day with Alana secara rutin bersama anak-anak dari berbagai sekolah. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan namun juga penting agar anak-anak mengenal hotel dengan lebih baik”.

A Fun Day with Alana diberi harga cukup terjangkau, yakni Rp.150.000,- per anak. Di mana nantinya anak-anak akan mendapatkan kesempatan untuk hotel tour, safety education, making bed show, towel folding show, makan siang, cooking session, swimming session.

A Fun Day in Kids Club cooking session
A Fun Day in Kids Club cooking session

Peserta juga akan bisa membawa pulang hasil masakan mereka, serta celemek dan topi kokinya. Setelah kegiatan mereka juga berhak membawa pulang sertifikat.

Program edukatif A Fun Day with Alana ini bisa menjadi pilihan keluarga untuk memberikan kegiatan positif mengisi liburan atau weekend untuk anak-anak. Selain mendapatkan wawasan baru, pengalaman memasak bersama bisa menjadi sarana anak-anak untuk belajar bersosialisasi dengan anak lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + thirteen =