Karena statusnya sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta, banyak yang mengira kalau akomodasi di Surabaya cukup mahal. Apalagi kota ini menjadi pusat ekonomi dan bisnis di Jawa Timur.

Tapi tenang, kamu masih bisa menemukan banyak tempat menginap atau hotel di Surabaya murah yang sesuai bujet backpacker, bahkan sebagian harganya cuma Rp100 ribuan.

1. Livinn Hostel Surabaya, Rp87 ribu

Livinn Hostel Surabaya, Rp87 ribu

Salah satu hotel kapsul di Surabaya ini mampu menampung hingga 100 orang dan harga per kamarnya bisa didapat mulai dari hargar Rp87 ribu. Harga yang cukup menggiurkan, mengingat lokasinya berada tepat di pusat kota. Kamu cuma perlu jalan kaki dari Stasiun Gubeng kurang dari lima menit ke sini.

Selain itu, tempatnya dekat dengan sarana wisata di jantung Kota Pahlawan. Mulai dari Monumen Kapal Selam, Taman Apsari, Plaza Surabaya, Balai Pemuda, dan sebagainya.

Alamat : Gubeng Pojok Nomor 5, Surabaya

2. My Studio Hotel Rp91 ribu

My Studio Hotel Rp91 ribu

Berada tak jauh dari Livinn Hostel, ada juga hotel kapsul dengan konsep kamar serupa yakni My Studio Hotel. Harga kamarnya bisa didapat mulai dari Rp91 ribu, tempat ini juga jadi favoritbackpacker karena harganya murah banget, meski berada di pusat kota.

Jangan takut sengatan cuaca panas di Surabaya, karena kamar dilengkapi AC, jadi kamu bakal tetap nyaman.

Alamat : Jalan Sumatera Nomor 20C, Surabaya

3. IKIRU to Live Hotel, Rp104 ribu

IKIRU to Live Hotel, Rp104 ribu

Geser sedikit dari Gubeng, kamu bisa menemukan IKIRU to Live Hotel di kawasan Ngagel Jaya Selatan. Suasananya dibuat nyaman menyerupai interior rumah, jadi kamu gak bakal merasa asing. Serasa di rumah sendiri, deh.

Alamat : Ngagel Jaya Selatan 3, Surabaya

4. Tab Capsule Hotel, Kayoon Rp114 ribu

Tab Capsule Hotel, Kayoon Rp114 ribu

Hotel di Surabaya berbentuk kapsul dan bergaya futuristik ini pasti lebih menarik perhatianmu daripada menghabiskan bujet ratusan ribu untuk tidur di hotel berbintang. Desain kamar ini mengadaptasi hotel kapsul canggih yang ada di Jepang. Beberapa fasilitas seperti AC, TV, colokan listrik, headset, hingga cermin rias tersedia dalam kamar.

Alamat : Jalan Kayon Nomor 11 Blok D, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya

5.  Kamariska Hostel Rp184 ribu

Jarak tempuhnya hanya sekitar 11 menit dari Bandara Juanda, Surabaya, dengan kendaraan bermotor. Lokasinya berada tepat di perbatasan kawasan Surabaya dan Sidoarjo. Salah satu pilihan hotel yang cocok ketika kamu sekadar transit di bandara, karena harganya pun terjangkau.

Selain itu, suasana kamarnya juga nyaman dan cukup luas. Uniknya, tempat ini dibuat bernuansa London, mulai dari lobi hingga interior kamar. Kamu bahkan bisa menemukan miniatur kamar telepon berwarna merah yang jadi ciri khas salah satu kota di Inggris tersebut.

Alamat :  Mandala Nomor 621 A, Sidoarjo

6. Citihub Hotel, Rp192 ribu

Citihub Hotel, Rp192 ribu

Citihub selama ini terkenal sebagai salah satu hotel bujet yang ramah kantong. Di Surabaya pun demikian, karena kamarnya dibanderol mulai Rp192 ribu.

Lokasinya berdekatan dengan Pasar Atom dan ITC Grosir. Saat malam, kawasan ini dipenuhi dengan pedagang kaki lima. Kalau menginap di sini, kamu wajib mampir ke nasi cumi di depan Pasar Atom legendaris yang buka sampai dini hari.

Alamat : Jalan Raya Pecindilan Nomor 66, Surabaya

7. Askhara Hotel, Rp115 ribu

Ashkara Hotel

Dengan tema monokrom alias hitam-putih, Askhara Hostel menawarkan kenyamanan lewat desain kamarnya yang minimalis. Gak cuma itu, agar tak monoton, tempat ini punya sentuhan greenery.

Ada taman kecil dengan kursi rotan yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sore. Kalau ingin jalan-jalan ke mall, kamu bisa berkendara selama 15 menit ke Surabaya Town Square yang paling dekat dengan hostel. Di sekitar lokasi juga terdapat banyak kafe dan bar kekinian.

Alamat : Jalan Opak Nomor 60, Wonokromo, Surabaya

8. Morning Sun Hostel, Rp127 ribu

8. Morning Sun Hostel, Rp127 ribu

Letak hostel ini sangat strategis karena berada di pusat kota. Kamar di Morning Sun Hostel memang tak seberapa luas, tapi fasilitasnya sudah lengkap.

Ada TV, AC, Wi-Fi, kamar mandi pribadi, termasuk sarapan. Saat malam hari, sepanjang Jalan Kedung Doro bakal penuh dengan pedagang kaki lima. Jadi jangan lewatkan untuk sekaligus berwisata kuliner, ya!

Alamat : Jalan Kedung Doro Nomor 82-B, Surabaya

9. Box Hotel, Rp168 ribu

Box Hotel, Rp168 ribu

Hotel yang terletak di Surabaya Barat ini sesuai banget dengan kebutuhan para backpacker.  Yakni kamar yang nyaman, fasilitas lengkap, dan yang pasti harganya terjangkau. Dengan harga Rp168 ribu, setiap kamar telah dilengkapi AC, kamar mandi dengan air panas, dan Wi-Fi gratis.

Alamat : Jalan Raya Kupang Baru Nomor 19, Dukuh Pakis, Surabaya

10. Providence Homestay, Rp120 ribu

Providence Homestay, Rp120 ribu

Lokasi Providence Homestay masih berada di Surabaya Barat, tepatnya di Jalan Mayjen Sungkono. Kalau kamu hanya berniat singgah sebelum melanjutkan perjalanan, hotel murah di Surabaya ini masih bisa jadi pilihan. Lokasi cukup strategis karena dekat dengan jalan raya dan area pusat perbelanjaan Ciputra Word.

Alamat : Pertokoan Darmo Park 2, Jalan Mayjen Sungkono Blok 6 Nomor 18, Surabaya

Harga hotel murah di Surabaya ini bisa berubah sewaktu-waktu. Selain timing booking-nya, coba bandingkan harga di satu situs online travel agent dengan lainnya. Karena biasanya harga satu situs dengan lainnya cukup bersaing, termasuk soal promo potongan harga. Selamat berburu hotel murah!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =