Sudah pasti tau kan film kartun buatan Sony Pictures yang satu ini. Film Animasi yang sudah memproduksi seri ke-3 nya, sangatlah menghibur. Vampire yang identik dengan tokoh menyeramkan, sedikit-sedikit diubah pada film ini. Takut akan matahari, dihadapkan dengan kematian saat memakan bawang, jauh dari cerita vampire seperti itu di film ini. Cerita yang tidak terlalu berat, cocok untuk dinikmati semua kalangan dan umur. Apalagi bulan oktober ini identik dengan hari halloween, bisa menjadi saran yang tepat untuk menghabiskan waktumu dengan pasangan atau keluarga menonton film ini.

Pembuat film animasi ini juga terinspirasi dari Kastil yang berada di Rumania dalam pembuatan cerita Hotel Transylvania. Mulai dari bangunannya, letak yang berada di hutan dengan pepohonan yang memikat dan sungai yang mengelilingi kawasan tersebut. Ingin tahu Bangunan apa saja yang dapat mempresentasikan film Hotel Transylvania di dunia nyata, cek list kami di halaman berikut ini.

1Bran Castle, Romania

Istana Drakula di Rumania. Photo by bran-castle.com

Romania adalah negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam. Negara yang banyak ditemukan kastil yang sangat indah ini, adalah inspirasi dari pembuatan film animasi Hotel Transylvania. Kastil yang terletak di desa Bran ini terasa menyeremkan saat terlihat dari kejauhan. Kastil ini juga berfungsi sebagai museum. Pada 2016 lalu saat Halloween, kastil ini membuka

Pada tanggal 31 Oktober 2016 saat malam Halloween, Kastil Bran di Transylvania menyambut 2 tamu yang beruntung untuk mengiap disini. Itu pertama kalinya kastil ini difungsikan untuk menginap sejak terakhir pada tahun 1948. Bagi kamu yang ingin mersakan bangunan yang disebut kastil drakula ini, cobalah mampir ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk : € 2 – € 8.5 ( Rp. 35.000 – Rp. 160.000 )

2Neuschwanstein Castle, Jerman

Terletak di hutan yang berlatang belakang gunung-gunung. Photo by travelandleisure.com

Masih di eropa tepatnya di Jerman. Kastil yang megah ini terletak di Desa Hohenschwangau, di barat daya Bavaria, kastil ini awalnya digunakan untuk tempat perlindungan raja dan tertutup untuk umum. Tapi setelah kematian Raja Ludwig II pada 1886, kastil pun dibuka untuk khalayak ramai.
Anda bisa menuju ke kastil ini melalui München dan melakukan perjalanan dengan kereta api selama kurang lebih 1 jam. Kastil ini didirikan pada abad ke-19. Selain arsitektur yang indah, pemandangan di sekitar kastil ini juga akan sulit dilupakan dan akan membuat Anda ingin kembali lagi ke sini.

Harga Tiket Masuk : €13 ( Rp. 230.000 )

3Eltz Castle, Jerman

Kastil Eltz yang dikelilingi hutan. Photo by wikipedia.org

Masih di jerman, Kastil yang juga hampir mirip dengan film animasi Hotel Transylvania. Kastil yang terletak di Wierschem, Jerman ini sudah berusia lebih dari 850 tahun dan sempat ditinggali keturunan Eltz generasi ke-33. Terletak di sebuah bukit kawasan cagar alam Eltz, Anda pun bisa menikmati keindahan alam sekitar kastil yang menganggumkan.

Harga Tiket Masuk : €6.50- €10 ( Rp. 115.000 – Rp. 175.000 )

4Alcazar of Segovia, Spanyol

Photo by adventuresbydisney.com

Kastil yang terletak di Kota Segovia ini disebut-sebut sebagai inspirasi dari kastil film Cinderella. Kastil yang berbentuk unik seperti haluan kapal ini merupakan kediaman Raja Alfonso VIII, setelah pemindahan kekuasaan ke Madrid. Dulunya, kastil ini juga merupakan benteng Arab di Abad ke-12. Di abad pertengahan Alzcazar, kastil ini kemudian menjadi benteng terkuat dalam pertahanan negara.

Harga Tiket Masuk : €3.50 ( Rp. 62.000 )

Gimana rekomendasi kami untuk menyambut hari halloowen kamu, kastil-kastil ini rata-rata berada di eropa sana, mungkin kalo di indonesia tempat seperti ini disebut rumah angker. Mana tempat angker favorit kamu..?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =