Acara pernikahan adalah salah satu acara yang sakral di kehidupan setiap orang. Bagian terpenting dari sebuah pernikahan salah satunya menentukan dimana akan melangsungkan acara tersebut. Memilih tempat adalah salah satu moment terpenting pada hari bahagia itu. Bahkan ada yang beranggapan memilih wedding venue sama halnya seperti ketika Anda berdua memutuskan untuk menikah. Tidak heran jika banyak orang yang ingin menggelar pesta pernikahan mewah dan tak terlupakan. Tidak hanya dikenang seumur hidup, tapi juga menjadi tanda apresiasi dari Anda dan keluarga kepada para tamu undangan yang datang.

Banyak orang memilih mengadakan pesta di hotel. Pasalnya, nama hotel biasanya lebih familiar dibandingkan dengan gedung serbaguna. Alhasil, hotel dianggap lebih mudah diakses oleh tamu-tamu undangan yang datang. Selain itu, inilah beberapa alasan kamu harus Melaksanakan Acara Pernikahanmu Di Hotel.

1Lokasi

Lokasi yang berada di tengah kota, mudah dijangkau oleh para tamu undangan. Photo by mariowibowo.com

Tidak ada yang lebih penting dari lokasi sebuah tempat pesta pernikahan. Semakin mudah dicapai dari berbagai arah, semakin para tamu akan menghargai undangan Anda. Mungkin bagi sebagian orang, tempat yang mudah dicapai bakal menjadi alasan utama undangan tersebut untuk datang atau tidak ke pernikahan itu. Dan jangan sampai lokasi yang kamu pilih menutup jalan utama di daerahmu yaa, nanti tetangga pada gak bisa melakukan kegiatan sehari-harinya lagi..

Polisi melakukan pembongkaran tenda nikah yang pakai jalan umum. Photo by tribunnews.com

2Lebih mudah untuk menginap

Kamar tidur yang romantis setelah acara pernikahan digelar. Photo by sunbornhotels.com

Dalam sebuah acara pernikahan, pasti tidak luput akan mengundang tamu keluarga yang lokasi rumahnya jauh dari acaramu. Gak cuman beda Kota, beda provinsi sampai negara pun ada. Keluargamu dan keluarga pasangan mu akan lebih mudah meginap dan bisa lebih menghemat waktu karena lokasi pernikahan dan tempat menginapnya yang di satu lokasi. Dan bagi kamu yang melaksanakan acara pernikahan, kamu dapat langsung menginap di hotel tersebut setelah acara, kurang enak apalagi cobak..

3Bebas memilih Vendor

Salah satu vendor pernikahan adalah dokumentasi foto dan videonya.Photo by aperinastudios via twitter.com

Jika kamu memilih vendor untuk katering makanan dari pihak manajemen hotel, masih ada beberapa vendors yang perlu kamu putuskan. Seperti vendors dekorasi atau video dan dokumentasi. Pasalnya, hotel biasanya membebaskan vendor, jadi kamu bisa bebas memilih vendor manapun tanpa harus terpatok dengan vendor rekanan hotel. Meski begitu, ada pula beberapa hotel yang memiliki vendor untuk dekorasi. Namun, jika kamu nggak mau menggunakan vendor rekanan tersebut pun nggak masalah. Kamu nggak akan kena biaya tambahan.

4Mewah Dan Instagramable

Pernikahan yang mewah adalah impian banyak orang. Photo by koelewedding.com

Hal pertama yang terbersit dalam pikiran jika menikah di hotel tentu saja kesan mewah yang didapatkan. Jika kamu berencana mengundang tamu VIP atau rekan bisnis dalam pestamu, tentu saja menikah di hotel akan menaikkan gengsimu. Nggak heran kalau sejumlah artis dan petinggi negara memilih mengadakan resepsi pernikahan mereka di hotel. Gak hanya mewah, venue yang bakal kamu pakai di hotel akan membuat acara pernikahanmu menjadi instagramable. Memilih dekorasi yang tepat akan membuat pernikahanmu menjadi sempurna dan diingat banyak orang.

5Harga Wedding Package di Hotel Cukup Bersaing

Ballrom yang luas, bisa sampai menampung ratusan undangan. Photo by scmp.com

Pesta pernikahan di hotel tidak selalu identik dengan biaya besar. Asal kamu tahu, kini hotel sedang berlomba-lomba menarik tamu untuk menyelenggarakan wedding di hotel mereka. Ini adalah upaya menutup biaya operasional di sepanjang masa non-peak season (masa di mana tamu hotel paling banyak, misal waktu liburan).

Kamu dapat mengadakan pesta yang intimate dengan jumlah undangan 100-250 orang atau bahkan sampai 800 orang. Sekarang ada beberapa hotel yang dapat menampung tamu undangan sampai 800 orang di ballroom mereka. Jika ingin mencari harga yang ramah kantong, ada dapat melihat penawaran wedding package di hotel. Hal itu dapat menjadi alternative anda untuk melaksanakan acara pernikahan kalian. Nikah di hotel gak melulu mahal kok, ada juga yang cukup terjangkau.

Dailyhotels membuat listing wedding venue yang ada di Jakarta, anda dapat melihatnya di artikel ini “ Promo Pernikahan 2018! Ini Dia 5 Paket Wedding di Hotel Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =