Kali ini kita akan me review 5 wisata yang ada di Bogor beserta informasi harganya. Kota yang identik dengan hujan ini, memiliki banyak potensi wisata yang dapat di explore. Kita bisa menghabiskan berhari-hari untuk menjelajah semua wisata yang ada di bogor. Tapi kali ini kita hanya akan me review 5 wisata saja. Mau tau.. yukk baca ulasan kami dibawah ini.

1. Highland Park Resort

Terletak di bawah kaki gunung Salak, membuat wisata ini cocok untuk mengalihkan perhatian sementara dari perkotaan. Photo by pegipegi.com

Bertempat di kaki Gunung Salak yang termasuk Taman Nasional Halimun, Highland Park Resort menyuguhkan glamping, konsep berkemah ala hotel berbintang yang saat ini sedang marak di Indonesia. Anda dapat merasakan tinggal dalam tenda bangsa Mongolia dan Indian (Apache) dengan konsep Glamorous-Camping yang memberikan kesempatan untuk Anda bersantai, menghirup udara segar di alam yang asri dan melepas lelah dari hiruk-pikuk perkotaan.

Udara yang sejuk, membuat anda ingin berlama-lama disini. Photo by legita.blogspot.com

Berbagai wahana permainan yang lengkap antara lain kolam renang, perosotan, karaoke, foot reflexology, futsal, dan flying fox. Nama Highland Park Resort mungkin tak begitu terkenal dikalangan traveler. Namun Mongolian Camp ini satu-satunya di Asia Tenggara, brand tersebut lebih melekat pada kalangan traveler.

Apalagi banyak dari kita yang ingin mencari tempat dengan nuansa baru selain dari hotel biasa maupun villa. Dengan berbagai failitas tersebut, tempat ini cocok dijadikan pilihan terbaik bagi Anda sekeluarga dan rekan kerja untuk mengadakan berbagai family gathering, corporate outing, meeting, training, dan acara lainnya.

Harga per malam : Rp. 1.500.000 – Rp. 2.500.000

2. Leuwi Lieuk

Beningnya air di Leuwi Lieuk. Photo by hayukabogor.id

Tempat wisata di Bogor yang tergolong masih baru ini tak kalah dari Green Canyon Pangandaran dan Angel’s Billabong-nya Bali. Berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah.

Untuk mencapai Leuwi Lieuk Anda harus berenang dari Leuwi Cepet, kemudian trekking sekitar 5 menit. Sedikit ribet memang, tetapi pemandangan sungai hijau pirus yang menanti sepadan dengan usahanya, kok.

Harga Tiket Masuk : Rp 10.000

3. Curug Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

Air terjun Ciherang atau sering disebut Curug Ciherang. Photo by jejakpiknik.com

Di balik deretan pegunungan Bogor tersimpan keindahan Curug Ciherang dengan aliran air yang jernih dan deras. Wisata alam Bogor ini bahkan menjadi destinasi yang paling diminati wisatawan. Selain terkenal dengan keindahan curug, Ciherang juga sempat hits karena keberadaan jembatan kayu dan rumah pohonnya.

Menurut penuturan pengunjung, wisatawan yang ingin berfoto di jembatan kayu ini harus antri satu demi satu. Tiap orangnya diberi waktu 5-10 menit agar tidak berebut dan bisa memotret dengan bagus.

Rumah Pohon Dan Jembatan Kayu Gantung
Foto yang instagramable di jembatan Kayu Gantung. Photo by hargatiketwisata.xyz

Harga Tiket Masuk : Rp5.000 / orang
Harga Tiket parkir motor : Rp 5.000
Harga Tiket parkir mobil : Rp 20.000

4. Little Venice

Menikmati miniatur kota-kota Eropa di Little Venice Bogor. Photo by bripoin.com

Ingin ke Eropa tapi belum kesampaian.. Beberapa tempat di Eropa memang sangat menarik bagi wisatawan lokal maupan mancanegara. Salah satu wisata yang jadi favorite adalah Sungai Venesia di Italia. Untuk menjelajah se isi kota, kamu tidak perlu berjalan kaki atau menaiki kendaran bermotor. Uniqnya kamu hanya menaiki perahu yang dapat menyusuri se isi kota.

Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor
Perahu didesain persis dengan yang ada di italia sampai pendayung perahunya.. Photo by hargatiketwisata.xyz

Nah.. Di Bogor ada minimataur dari sungai Venisia ini. Namanya Little Venice. Little Venice memang di desain seperti bangunan-bangunan di Italia. Disini kalian juga dapat menaiki gondala yang dapat mengelilingi bangunan tersebut. Suasana Bogor yang adem, akan menambah rasa betah kamu di tempat ini. Eitss.. Gak hanya itu saja, banyak sudut lokasi yang dapat dijadikan foto profile kamu di sosial media, karena tempat disini sangat instagramable banget.

Harga Tiket Masuk Hari Biasa : Rp. 20.000 ( Anak-Anak ) Rp. 25.000 ( Dewasa )
Harga Tiket Masuk Hari Libur : Rp. 30.000 ( Anak-Anak ) – Rp. 40.000 ( Dewasa )
Naik Gondola/Perahu : Rp. 20.000/Orang untuk kapasitas maksimal 3 Orang

5. Devoyage

Miniatur menara Eiffel di Devoyage Bogor. Photo by travelingyuk.com

Masih bertema Eropa, Devoyage yang berlokasi di Jl. Boulevard CBD, Mulyaharja ini banyak mengangkat kota Prancis sebagai wisata utamanya. Selain terkenal dengan negara yang romantis, Prancis menyimapan segudang ciri khas yang tak ditemui di negara manapun. Seperti menara Eiffel.

devoyage bogor
Miniatur kincir angin yang seperti ada di Belanda. Photo by sportourism.id

Menara yang satu ini, juga terpampang didepan pintu masuk. Selain menara Eiffel ada miniataur kincir angin seperti yang ada di Belanda. Terdapat juga House of game dan cafe-cafe yang siap memanjakanmu di sepanjang perjalanan saat menjelah wisata disini.

Harga Tiket Masuk : Rp25.000 (weekdays) , Rp35.000 (weekend)

Itulah review kami untuk wisata di Bogor kali ini. Udah cinta bange kan sama Bogor, mana nih pilihan kalian pembaca dailyhotels ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =