Wednesday, December 11, 2019
Home Location Bandung Berkunjung ke Bandung, Jangan Lewatkan 15 Tempat Wisata Hits Ini

Berkunjung ke Bandung, Jangan Lewatkan 15 Tempat Wisata Hits Ini

-

Ingin refreshing, penat dengan kerjaan tiap hari. Bandung bisa jadi salah satu tujuan wisatamu di akhir pekan. Lokasi yang terletak di dataran tinggi membuat suasana disni sejuk dan asri dapat membuat kamu nyaman untuk beristirahat. Selain itu, ada puluhan tempat wisata yang dapat kamu explore disini.

Dari waktu ke waktu, Bandung selalu menambah tempat wisata, dari wisata alam, wisata kuliner hingga wisata belanja ada di Bandung. Setiap weekedn nya Bandung selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Masing-masing tempat wisata tersebut menyajikan berbagai keseruan yang pasti tidak akan Anda temukan di wilayah lainnya. Kali ini kita akan memberikan 10 tempat wisata di Bandung yang gak akan mengecewakan kamu. Yukk Cek dibawah.

Kampung Korea (Little Seoul Bandung), Kebonwaru, Batununggal, Bandung

Little Seoul Bandung
Salah satu sudut di Little Seoul Bandung yang menjadi favorite lokasi foto wisatawan.

Jika di Bogor ada Little Venice di Bandung ada Kampung Korea. Gak hanya K-Pop nya saja, Korea memiliki sejumlah destinasi wisata yang mengagumkan untuk dikunjungi. Bagi kamu yang belum kesampaian mengunjungi Korea Selatan, kunjungi saja Little Seoul Bandung ini.

Lokasinya gak jauh dari Stasiun Bandung dan berjarak sekitar 3-4 kilometer. Tempat ini di desain semirip mungkin dengan Seoul. Dari bangunan-bangunannya sampai makanannya khas korea coba dihadirkan disini.

Pakaiannnya pun mengikuti busana korea
Pakaiannnya pun mengikuti busana korea, semakin membuat lokasi ini mirip dengan aslinya. Photo by shanty_liu via instagram.com

Harga Tiket Masuk : Rp.25.000,- / orang

Upside Down World, Jl. H. Wasid, Lebakgede, Coblong, Bandung

Bisa juga ber foto seru dengan keluarga
Tempat yang uniq membuat foto yang kita ambil bagus.

Tidak jauh dengan lokasi Little Seoul, wisata ini menawarkan keunikan di bagian penataan tempatnya. Sejak pertama kali dibuka, tempat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Foto-foto yang tersebar di sosmed, banyak memancing pengunjung yang lain untuk datang ke tempat ini.

upside down bandung
Bisa juga ber foto seru dengan keluarga.

Terinspirasi dari film “ Upside Down “ nya Hollywood konsep yang disajikan berupa ruangan terbalik. Pengunjung bisa berfoto sekakan-akan jungkir balik. Banyak spot yang dapat dijadikan foto-foto anda. So, jangan lupa cas sampai full HP anda kalo berkunjung disini.

Tiket Masuk : Rp 100.000,- (Dewasa) Rp 50.000,- ( Anak-anak Tinggi Kurang Dari 12 cm )

Forest Walk, Jl. Tamansari, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung

Babakan Siliwangi, Forrest Walk Bandung
Pengunjung berfoto di jembatan Forest Walk. Photo by bangdimz_ via instagram.com

Buat Kamu yang mencari destinasi wisata dengan suasana baru di Kota Bandung, sekarang Kamu bisa mengunjungi Hutan Kota Babakan Siliwangi di Jalan Tamansari, Kota Bandung. Disana Kamu bisa menikmati sajian keindahan alam dari hutan kota dengan memanfaatkan fasilitas forest walk.

Berjalan di lebatnya hutan tengah kota
Berjalan di lebatnya hutan tengah kota. Photo by haddi_fauzii via instagram.com

Harga Tiket Masuk : Rp.3.000,-

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, Kompleks Tahura, Jl. Ir. H.Djuanda, Ciburial, Cimenyan, Bandung

tempat wisata keluarga taman hutan raya
Pemandangan asri di Photo Taman Hutan Raya. Photo by jejakpiknik.com

Taman Hutan Raya Juanda bisa jadi salah satu tujuan wisata anda kalau berlibur ke Bandung, terutama kalau anda memang penyuka wisata alam di Bandung. Taman Hutan Raya Juanda dikenal juga dengan nama Tahura Juanda, atau cukup dengan singkatan THR Juanda. Ada sekitar 2.500 spesies tanaman yang menghuni kawasan konservasi terpadu seluas 590 hektare ini.

udaranya sejuk
Pohon-pohon melindungi dari panasnya siang hari. Photo by jejakpiknik.com

Letak hutan konservasi ini dekat sekali dengan pusat kota Bandung lho. Anda cukup naik ke arah dago pakar, dan akan ketemu langsung dengan gerbangnya. Taman Hutan Raya ir Juanda cocok sekali buat melepas penat; dekat, mudah di akses, dan udara segar.

Harga Tiket Masuk : Rp. 11.000,- ( Domestik ) Rp. 76.000,- ( Non Domestik )

Bukit Senyum, Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat

Bukit Senyum Ganjarsari Cikalong Wetan Bandung Barat
Berjalan di hutan. Photo by giasf_ via instagram.com

Ada tempat wisata baru di Bandung Barat. Namanya Bukit Senyum. Lokasinya di kaki Gunung Burangrang, tepatnya di sisi selatan. Tempat ini berada di di atas ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut, dan dikelola Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bandung Utara, tepatnya di Resor Pangkuan Hutan (RPH) Burangrang Selatan.

Baca Juga  10+ Hotel Murah di Bali dengan Private Beach, Nomer 5 Bagus Pake Banget

Di sana ada pinus yang berjajar rapi, perkebunan teh yang terhampar luas, serta lansekap perairan dan daratan di sekitar Waduk Saguling. Pemandangannya teramat indah dan tenang. Konon, saking indahnya, setiap orang yang melihatnya akan tersenyum. Karena itulah tempat tersebut dinamai Bukit Senyum. Jangan lupa bahagia ya guysss.. Kalau Lupa datanglah kesini 🙂

Baca Juga  AccorHotels Super Sale : Hanya Rp297.000,- Sudah bisa Menginap

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

Orchid Forest Cikole, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang
Duduk santai di lokasi hutan. Photo by wisatakaka.com

Wisata yang digadang-gadang menjadi taman anggrek terbesar di Indonesia ini, dibangun di atas lahan seluas 12 hektare dan terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan. Jenis anggrek yang ditanam disini berasal dari berbagai negara Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru. Ekowisata yang baru dibuka pada 2017 ini memiliki pemandanan alam yang asri dengan udara sejuk.

wisata Hits Bandung Orchid Forest Cikole
Malam hari pun suasana disini terlihat menyenangkan. Photo by wisatakaka.com

Harga Tiket Masuk : Rp 30.000,- / orang
Tarif Parkir : Rp 3.000.- /motor Rp. 6.000,- /mobil

Ranca Upas, Jl. Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung

Suasana Sunrise Ranca Upas
Suasana Sunrise Ranca Upas. Photo by edyson photography

Kalau ingin lebih dekat dengan alam, di sinilah tempatnya. Camping ceria di pinggir danau dan rerumputan hijau, kawasan yang tenang dan sepi, serta udara sejuk yang asri akan menemanimu semalaman. Bukan cuma itu, Ranca Upas yang juga merupakan tempat konservasi memungkinkan kamu bertemu dan memberi makan rusa yang berkeliaran.

Harga Tiket Masuk : Rp 15.000,- / orang

Bukit Jamur Ciwedey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung

Bukit Jamur Ciwedey Sugihmukti Pasirjambu Bandung
Kabut yang menyelimuti wisata ini. Photo anstasiayunita via instagram.com

Disebut begitu bukan karena ditumbuhi jamur di tiap sudutnya. Di sini kamu bisa menemukan jajaran pohon pinus yang tak terlalu tinggi, tapi bentuknya menyerupai jamur payung. Kalau tertarik, Desa Rancabolang, Kecamatann Ciwidey, Kabupaten Bandung, adalah alamat yang harus kamu tuju.

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 /orang
Tarif Parkir : Rp. 2.000 /motor Rp. 5.000 /mobil

Kawah putih Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung

Kawah Putih ciwiseyyy
Wisata yang terletak di Bandung selatan ini sering dibuat latar belakang pembuatan film.

Kawah putih disini mempunyai pemandangan fotogenik yang harus kamu abadikan di sosmed kamu. Pada bulan Juli-Agustus suhu di tempat ini bisa mencapai 10 derajat selsius. Yang membuat air disini uniq adalah warnanya, karena dapat berubah-ubah tergantung cuaca dan kandungan mineral dibawahnya.

Selain sering dibuat latar belakang film, tempat ini juga sering dibuat lokasi pemotretan pre wedding lho. Tapi disarankan kamu datang jam 7 sampai 10 pagi, karena pada jam – jam ini pemandangan disni pas banget buat kamu potret. Gak akan nyesel deh bangun pagi-pagi buat datang ke lokasi ini.

Harga Tiket Masuk : Rp.18.000,-/orang

Perkebunan Teh Malabar, Pengalengan, Bandung

kebun teh malabar pangalengan
Hawa yang sejuk, tempat yang jauh dari keramaian, Hhamparan kebun teh membuat mata jadi segar membuat badan kembali sehat. Photo by Petualangcemen via petualangcemen.wordpress.com

Wisata yang terletak di Bandung Selatan teptanya di daerah Malabar ini cocok untuk kamu yang ingin melihat hijaunya alam. Udara yang sejuk dan asrinya kebun teh sejauh mata memandang sangat cocok untuk refreshing dari hiruk pikuk kehidupan kota. Tempat ini cocok untuk dihabiskan dengan pasangan atau bersama keluarga.

Baca Juga  Lagi! Rasakan Asyiknya Summer Pool Party di The ONE Legian hotel Bali

Jangan lupa bawa jaket, berlama-lama disini akan membuatmu kedinginan. Untuk menghangat badan kembali terdapat salah satu kolam air panas yang digunakan untuk umum di sudut perkebunan. Namun perlu di ingat, saat weekend, untuk menuju tempat ini harus menembus macetnya para wisatawan lain.

Harga Tiket Masuk : Rp.5.000,- / orang

Sunrise Point Cukul, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung

Sunrise Point Cukul
Menikamati sunrise di perkebunan teh Cukul. Photo by destinasibandung.co.id

Masih di kawasan perkebunan teh. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk menanti datangnya Sunrise di pagi hari. Keindahan matahari terbit dipadu dengan pemandangan hijau di alam sekitar, menjadi perpaduan yang cocok untuk kamu habiskan dengan pasangan. Untuk menuju spot yang pas menonton sunrise, Anda akan disapa indahnya danau. Banyak wisatawan yang datang saat pagi hari, asal cuaca bagus, kamu dapat menikmati indahnya sunrise.

Sunrise Point Cukul
Indahnya kabut pagi hari di lokasi wisata ini. Photo by destinasibandung.co.id

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000,-

Tangkuban Perahu, Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Destinasi wisata Tangkuban Perahu
Destinasi wisata Tangkuban Perahu. Photo by medium.com

Wisata ke Bandung gak lengkap jika gak mengunjungi Tangkuban Perahu. Wisata yang terletak di Lembang ini bakal menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya. Tak heran, objek wisata Tangkuban Perahu selalu menjadi destinasi utama para wisatawan ketika berkunjung ke Bandung. Ketika sudah datang ke sana, rasanya tak rela jika harus meninggalkannya. Selain Gedung Sate, Tangkuban Perahu juga dianggap sebagai ikon Bandung. Karena itu Anda harus mampir ke sini kalau pelesir ke kota kembang.

Harga Tiket Masuk : Rp7.000,00 (weekdays), Rp10.000,00 (weekend)

Curug Maribaya, Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Curug Malela Curug Maribaya
Air terjun yang mengalir di sungai ini menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan. Photo by tempatwisatadibandung.info

Maribaya terletak di sebelah utara kota Bandung. Tepat nya berada di sebelah timur Lembang. Kawasan ini dulu terkenal dengan pemandian air panas nya. Tapi saat ini yang masih terkenal adalah alam nya yang masih asri dan menyatu dengan kawasan Taman Hutan Raya Djuanda.

Baca Juga  8 Lokasi Terbaik di Indonesia untuk Perayaan Tahun Baru 2019

curug omas jembatan gantung
Salah satu air terjun yang terletak dibawah jembatan gantung. Photo by maicih.com

Air terjun yang satu ini memang diselimuti mitos dan cerita mistis. Tetapi selama Anda berhati-hati, tidak akan terjadi masalah saat mengunjunginya. Apalagi pemandangan di Curug Maribaya memang cukup indah.

Harga Tiket Masuk : Rp 3.000,00

Green Kenyot Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat

Wisata di bandung
Sungai Cikahuripan yang berwarna kebiruan. Photo by @fakirpiknik via instagram.com

Butuh dana puluhan juta buat menyaksikan keindahan Grand Canyon di Amerika Serikat. Tapi kamu cuma perlu keluar uang Rp15 ribu saja untuk datang ke kembarannya, yakni Green Kenyot. Tebing menjulang di aliran Sungai Cikahuripan ini eksotis banget, nyaris gak nyangka kalau ada di Bandung. Tapi hati-hati ya kalau mau ke sini menjelang musim hujan, karena debit air bisa tiba-tiba naik drastis.

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 / orang
Tarif Parkir : Rp.5.000/motor, Rp.10.000/mobil

Stone Garden, Citatah, Gunungmasigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat

stone garden bandung
Pemandangan hamparan bebatuan purba. Photo by dirgantaracarrental.com

Dengan angle pengambilan gambar yang tepat, fotomu bakal tricky karena kelihatan kayak lagi foto di Sumba. Padahal sebenarnya diambil di Stone Garden Geopark alias kebun batu yang ada di Kampung Girimulya, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Kamu harus mendaki sedikit. Tenang, tak begitu terjal kok.

Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 / orang
Tarif Parkir : Rp. 3.000 / motor, Rp. 5.000 / mobil

Banyaknya wisata-wisata yang ada di Bandung dapat menjadi pilihanmu untuk liburan dan refreshing. Mana pilihan tempat wisatamu di Bandung, komen dibawah yaa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 4 =

Must Read

Open chat
1
Halo,
Apa yang bisa dailyhotels.id Bantu ?
Powered by