Home Location Bali Keindahan Alam Ubud, Cocok Buat Kamu yang Lagi Butuh Ketenangan

Keindahan Alam Ubud, Cocok Buat Kamu yang Lagi Butuh Ketenangan

-

Penat dengan pekerjaan kantor? Merasa setres? Atau kamu lagi galau karena habis putus? Ingin mencari kedamaian dan ketenangan? Maka Ubud adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Bagaimana tidak, budaya Bali yang kental, ditambah dengan pemandangan alam yang luar biasa, dapat memberikan jeda dari rutinitas harian kamu yang padat.

Daerah eksotis yang terletak di Kabupaten Gianyar ini dikenal dengan suasananya yang tentram, serta mampu memanjakan tubuh dan jiwa siapa pun saat berkunjung ke sana.

Tak hanya itu saja, desa ini juga dikelilingi tanaman-tanaman hijau subur yang memanjakan mata, serta udaranya yang sejuk.

Melihat hal ini, tak heran jika banyak wisatawan menghabiskan waktu berhari-hari untuk melepas penat di daerah yang pernah menjadi lokasi syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert.

Julia Robert ketika syuting film ‘Eat, Pray, Love’ di Ubud.

Berjalan-jalan di sawah yang hijau serta menyaksikan penduduk lokal membawa persembahan ke kuil, memberikan kesan mendalam dan pemandangan unik yang berbeda dari tempat-tempat lainnya.

Untuk menikmati Ubud secara lengkap, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Tegalalang, sebuah kawasan kecamatan di Kabupaten Gianyar. Kawasan dengan luas 61,8 km persegi ini kaya akan pemandangan sawah dengan sistem pengairan yang sudah dikenal luas, subak.

Berjalan kaki di tengah kawasan sawah ketika Matahari hendak menampakkan dirinya, akan mengawali hari kamu dengan tenang. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen saat di sana.

Baca Juga :  5 Tempat Instagramable Bergaya Eropa yang Wajib Dikunjungi saat di Jogja
Baca Juga :  Hotel Murah di Solo Dekat Stasiun dan Ada Cafe 24 Jam

Selepas Matahari terbit, kamu bisa mengunjungi Ubud Monkey Forest. Udara pagi yang sejuk, dan tingkah laku ratusan monyet ekor panjang di sana, akan menjadikan perjalanan kamu semakin lebih berwarna.

Destinasi wisata Ubud Monkey Forest.

Selepas jalan-jalan tentu kamu merasa lapar. Tidak perlu khawatir, Ubud juga dikenal sebagai daerah yang memiliki kekayaan kuliner yang menggugah selera. Ada Bebek Bengil, Bebek Tepi Sawah, hingga Babi Guling Ibu Oka semua ada di sana.

Ubud juga menjadi tempat sempurna untuk menikmati pertunjukkan budaya, seperti tari kecak, legong, barong, hingga drama Mahabrata dan wayang kulit.

Selain itu, jika kamu ingin mengenal Ubud lebih dalam, kamu juga bisa berbaur dengan warga sekitar dengan mengunjungi kuil, kampung warga, atau Ubud Art Market.

Pasar tradisional di Ubud.

Untuk masalah biaya transportasi saat berlibur ke Ubud, tenang saja tak akan menguras kantong. Karena berbagai destinasi di Ubud dapat kamu jangkau hanya dengan berjalan kaki. Selain hemat, kamu juga bisa merasakan manfaat kesehatan loh.

Apakah kamu tertarik untuk berlibur di Ubud?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us