Selain menginap, “berburu makanan” merupakan salah satu tujuan lain seseorang datang kesebuah penginapan, seperti hotel atau reseort misalnya. Entah itu berupa menu lokal maupun mancanegara selalu menarik minat tamu untuk memesan makanan di restoran sebuah hotel.

Hotel kerap kali menyajikan beragam jenis makanan hingga minuman dengan jumlah banyak yang dapat memanjakan lidah tamunya, namun pastinya setiap hotel memiliki beberapa menu yang menjadi andalan mereka.

Begitupula Jambuluwuk Batu Resort, salah satu cabang Jambuluwuk hotels and resort ini memilki tiga menu utama yang patut anda coba, kira-kira menu apa saja yang menjadi andalan Jambuluwuk Batu Resort? Yuk di cek!

11. Sego Luwuk

sego luwuk menu andalan jambuluwuk hotels and resort

Menu ini merupakan menu iconic dari semua cabang Jambuluwuk Hotels and Resort, terdiri dari nasi uduk dengan perpaduan lauk daging bumbu dendeng, sambal kerang, serta oseng daun papaya.

Meski kita jarang bahkan hampir tidak pernah menemukan perpaduan antara sambal kerang dengan dendeng daging namun tidak membuat rasa sego luwuk ini menjadi aneh, dan malah cenderung enak dengan cita rasa yang unik.

Yang paling khas adalah jika daun papaya terasa pahit saat dimasak, namun oseng daun papaya dari sego luwuk ini tidak terasa pahit sama sekali, sehingga pas untuk anda yang ingin mencoba merasakan oseng daun papaya untuk pertama kali. Dan cukup dengan membayar Rp. 60.000 anda bisa merasakan menu khas Jambuluwuk ini.

22. Nasi Goreng Jambuluwuk

nasi goreng jambuluwuk menu andalan jambuluwuk hotels and resort

Nasi goreng mungkin terdengar seperti makanan biasa yang rasanya gitu-gitu aja. Namun, menu segala umat yang cocok untuk sarapan ini berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Nasi goreng jambuluwuk merupakan nasi goreng udang yang dilengkapi dengan ayam goreng bumbu kuning, sate ayam, serta telur mata sapi sehingga cukup mengenyangkan, selain itu juga anda masih mendapatkan bonus krupuk udang yang notabenenya merupakan lauk pokok orang Indonesia.  Memiliki cita rasa khas rumahan membuat nasi goreng jambuluwuk memiliki nilai plus dibanding nasi goreng lainnya.

33. Bebek Bale Agung

bebek bale agung menu andalan jambuluwuk hotels and resort

Bebek Bale Agung merupakan satu diantara menu lain di Jambuluwuk resort yang layak untuk dicoba. Jika anda mengira daging bebek selalu bertekstur alot dan susah dikunyah, bebek khas Jambuluwuk ini melalui proses perendaman bumbu kuning dan dimasak dalam waktu yang lama (slow cooked) sehingga membuat bebek bale agung memiliki tekstur yang empuk serta kaya rasa. Dengan ditemani sepiring nasi hangat, sambal pasta udang serta sambal apel  semakin menyempurnakan makan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =