Kota Wisata Batu masih menjadi destinasi liburan favorit para wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar kota. Terbukti setiap tahunnya Kota Batu tak pernah sepi ketika menjelang akhir pekan maupun libur panjang. Nah, apa jadinya jika pengunjung ingin merasakan suasana Negeri Sakura Jepang namun tidak ingin jauh-jauh ke Jepang? Jawabannya bisa ditemukan saat menginap di The Onsen Hot Spring Resort Batu.

Ya, resort yang mengusung konsep ala Jepang ini memang memberikan suasana bak berada di Negeri Samurai. Dengan berpadu keindahan panorama dan sejuknya hawa Kota Batu membuat The Onsen Resort Batu tidak pernah sepi saat menjelang liburan.

Kira-kira apa saja hal yang bisa ditemukan saat menginap di The Onsen Resort Batu? Yuk, simak beberapa ulasan berikut.

Seperti Berada Di Jepang

Suasana The Onsen Resort Batu (Photo: Fery Arifian)

Resort yang berada di Jl. Arumdalu, Songgokerto, Kota Batu ini berada di kawasan yang dikelilingi oleh gunung dan perbukitan. Sehingga hawa sejuk dengan background pegunungan turut membuat panorama saat berada di sini begitu menenangkan. Tak hanya itu, saat pertama kali masuk ke area resort pun, pengunjung juga akan dimanjakan dengan desain arsitektur bangunan yang mirip seperti berada di Jepang.

Desain Kamar Ala Rumah Tradisional Jepang

Interior Kamar (Photo: The Onsen Resort Batu)

The Onsen Resort Batu juga memberikan ambience interior villa yang mirip dengan rumah tradisional Jepang. Dengan menggunakan kayu sebagai tembok dan pintunya, serta dipadukan dengan Tatami atau lantai tradisional Jepang, membuat resort ini semakin terasa seperti rumah tradisional Jepang. Tak hanya itu, setiap villa pun memiliki nama yang unik, yaitu mengunakan nama-nama kota yang ada di Jepang seperti Tokyo, Nagoya, Sapporo, dan lain-lain. Unik bukan?

Menyajikan Kuliner Ala Jepang

Volcano Sushi (Photo: Fery Arifian)

Kurang lengkap rasanya jika tidak menyantap sajian kuliner khas Jepang ketika menginap di The Onsen Resort Batu. Para tamu dapat memesan berbagai menu khas Jepang di Fushimi Restaurant yang berada tidak jauh dari Lobby. Beberapa menu seperi Ramen, Sushi, Shake Nigiri, dan Ocha juga akan memanjakan lidah para pengunjung.

Banyak Spot Instagramable

Jembatan Yang Jadi Spot Foto Iconic Dari The Onsen Resort Batu (Photo: Fery Arifian)

Menginap di resort yang memiliki suasana indah juga tak akan lengkap jika tidak mengeksplor kawasan resort. Karena banyak sekali spot-spot foto cantik nan Instagramable yang bisa ditemukan di sini. Salah satunya spot yang iconic dan terkenal adalah spot Gerbang Kuil atau Tori, Jembatan, dan taman yang lengkap dengan replika Bunga Sakura. Tak perlu bingung memilih outfit, para tamu pun juga menyewa Yukata atau baju tradisional khas Jepang untuk mendukung foto semakin cantik dan eksis. Hanya dengan Rp. 100.000,- sampai Rp. 150.000,- saja, para tamu bisa menyewa Yukata selama 2 jam. Keren bukan?

Berendam di Genki Onsen

Genki Onsen Yang Juga Terbuka Untuk Umum (Photo: @theonsenresortbatu)

The Onsen Resort Batu juga menyediakan fasilitas kolam air hangat atau Onsen yang bisa dinikmati saat menginap di sini. Onsen disini dibuat terpisah untuk pria dan wanita agar privasi tamu tetap terjaga. Dan bentuk Onsennya dibuat mirip seperti Onsen yang ada di Jepang, hal tersebut dibuktikan dengan air hangat yang mengandung belerang dari pegunungan di sekitar kawasan resort. Pastikan jangan sampai melewatkan yang satu ini ya!

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa dilakukan saat menginap di The Onsen Resort Batu. Bagaimana? Tertarik untuk menginap di sini bukan? Segera hubungi nomor (0341) 5101888 untuk info dan reservasi atau ke Jl. Arumdalu, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk melihat promo dan event menarik apa saja yang akan datang kamu juga bisa cek Instagram @theonsenresortbatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =