Wah.. bentar lagi libur Imlek nih, sudah ada rencana apa untuk merayakan Imlek nanti? Jika Anda bingung apa yang dapat dilakukan baik sendiri maupun bersama keluarga. Berikut beberapa tips menikmati libur Imlek nanti :

Liburan Imlek 2019 Ini Bikin Anda Tidak Mati Gaya

1Jalan-Jalan Menjelajahi Berbagai Destinasi Wisata Luar Kota

Berbagai macam wisata di kota Malang

Mumpung tanggal 5 Februari nanti tanggal merah Anda dapat memanfaatkan untuk berlibur. Namun, sebelum Anda pergi berlibur ada baiknya Anda menulis daftar destinasi wisata mana saja yang ingin Anda kunjungi, sehingga Anda tidak akan merasa bingung ketika sampai di kota tujuan wisata Anda.

Selain itu pastikan destinasi yang Anda pilih sesuai budget yang Anda persiapkan jangan sampai wisata yang Anda pilih malah menguras kantong Anda, dan menjadikan Anda miskin mendadak setelah liburan.

Hal yang paling penting saat perencanaan liburan adalah jumlah pengeluaran. Agar setelah liburan kantong Anda tetap sehat wal afiat pastikan juga Anda membuat perincian biaya perjalanan. Tentukan budget yang diperlukan untuk transportasi, akomodasi, biaya masuk lokasi wisata serta belanja.

Dengan adanya perencanaan anggaran, secara tidak langsung Anda dapat mengukur jumlah biaya yang akan Anda keluarkan sehingga dapat disesuaikan dengan budget yang Anda sediakan.

Selain itu juga secara tidak langsung hal ini dapat membatasi penggeluaran sehingga Anda terhindar dari membeli hal-hal yang tidak perlu.

Kota Malang dapat menjadi salah satu pilihan Anda untuk menikmati libur Imlek. Baca 9 wisata kota Malang untuk informasi berbagai destinasi hits di kota Malang.

2Nonton Pagelaran Kesenian Cina di Klenteng Dekat Rumah

Perayaan imlek
Perayaan Imlek di salah satu klenteng di Indonesia

Saat tahun baru cina klenteng dapat menjadi salah satu destinasi liburan yang menarik, Anda dapat menonton berbagai macam pertunjukan yang digelar di setiap klenteng hanya saat tahun baru cina saja.

Kleneng sendiri merupakan sebuan untuk tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Thionghoa di Indonesia . Ada hampir 550 lebih klenteng yang tersebar di Indonesia, bisa dibayangkan kan bagaimana bingungnya Anda untuk memilih klenteng mana yang ingin Anda dikunjungi.

Namun demi menghemat pengeluaran lebih baik jika Anda menonton di klenteng dekat rumah Anda saja.

Pertunjukan wajib setiap Imlek adalah kembang api dan barongsai. Kembang api memang identik dengan perayaan tahun baru, dan hal ini berlaku pula di perayaan tahun baru cina.

Menurut kepercayaan tionghoa menyalakan kembang api saat tahun baru dilakukan untuk mengusir nasib-nasib buruk ditahun sebelumnya dan mengharapkan tahun baru yang lebih baik.

Sedangkan barongsai sendiri merupakan lambang kebahagiaan dan kesenangan dengan itu tahun baru Imlek harus disambut dengan kebahagiaan dan kesenangan pula.

3Cari Promo Makan Khusus Imlek

Dimsum
Beragam dimsum akan tersaji saat malam Tahun Baru Imlek di Midtown Hotel Surabaya.

Nah kalo tips makan keluarga hemat saat Imlek gimana? Biasanya saat  mendekati tahun baru cina seperti ini banyak sekali hotel yang menawarkan berbagai macam promo hidangan khas Imlek.

Berbeda dengan hari biasanya hotel akan menyediakan makanan yang wajib ada pada saat Imlek seperti kue keranjang, mie panjang umur, jeruk mandarin, dan lapis legit yang bagi masyarakat tionghoa Indonesia merupakan symbol rezeki yang melimpah.

Anda  pun dapat memilih berbagai jenis layanan menu yang disediakan dari menu all you can eat hinggamenu ala carte.

Selain promo makan Anda juga akan mendapat berapa bonus tambahan seperti hiburan dan angpau yang cukup menggiurkan, cek daftar promo hotel  untuk melihat berbagai promo yang disediakan hotel saat Imlek nanti.

4Tiduran di Kamar Sambil Merenungi Nasib

Last but not least rekomendasi yang paling hemat terutama untuk Anda yang jomblo dan sedang menunggu keajaiban, daripada menghambur-hamburkan uang lebih baik setelah berkumpul dengan keluarga, manfaatkan liburan juga dengan berdiam diri di kamar sambil merenungi hidup dan memperbaikinya di Tahun Baru China 2570.

Jangan lupa berdoa semoga disegerakan jodoh serta dipermudah rejeki Anda agar Anda bisa berlibur dengan pasangan tanpa memikirkan tagihan hutang di kemudian hari. Selamat mecoba !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 11 =