Crown Prince Hotel adalah hotel berbintang empat di kawasan pusat bisnis di Surabaya. Tepatnya di daerah Basuki Rahmat. Berdiri sejak 2014, Crown Prince tetap eksis hingga kini.

Kali ini saya berkesempatan untuk berbincang dengan salah satu pengunjung Crown Prince Hotel Surabaya. Kira-kira apa sih yang menarik dari Crown Prince Hotel. Berikut nih rangkuman wawancara dengan Ella tentang kesannya menginap di Crown Prince Hotel.

1Dekat dengan Mana Saja

Terletak di pusat kota Surabaya tak heran jika Crown Prince memang dekat mana saja dan mudah diakses. Dekat dengan pusat bisnis dan juga pusat perbelanjaan. Kalau mau cari bank tinggal jalan kaki.

Kalau mau belanja tinggal jalan kaki juga, salah satunya ada Tunjungan Plaza. Mau cari makanan di luar hotel juga ada. Dari yang kaki lima hingga restoran.

2Feels like Home

Crown Prince Room

Tentu kenyamanan adalah nomor satu. Karena itu Ella tidak ragu untuk memilih Crown Prince sebagai tempat menginapnya saat di Surabaya. “Enak disini staff nya ramah dan suasananya berasa di rumah sendiri”, kata Ella. Wah, kebayang dong betapa enaknya hotel yang berasa senyaman di rumah.

3Pusat Oleh-Oleh

Lagi mager, tapi belum sempat beli oleh-oleh? Nah ini nih salah keunikan yang membedakan Crwon Prince dengan hotel lainnya, yaitu menjual oleh-oleh. Tapi bukan sekadar oleh-oleh.

Crown Prince Hotel bekerjasama dengan UKM di Surabaya untuk menjual berbagai produk. Ada berbagai jenis sambel Surabaya, gantungan kunci, hingga beraneka ragam bantal.

4Wisata Kuliner Unik di dalam Hotel

Crown Prince Breakfast

Soal makanan di hotel ini, Ella sangat merekomendasikannya. Pertama, kita akan bahas menu breakfast, lunch, dan dinner. Untuk makanan yang regular disediakan ini berupa buffet dengan konsep Indonesia dan western. Harganya pun cukup terjangkau, dibawah 100 ribu. Dan ini all you can eat.

Kedua, Ella juga nyoba makan dan minum di daerah lounge. Kalau di lobby lounge biasanya disediakan kopi aja. Sementara di Six Lounge, Ella bisa pesan makan, smoothie, hingga alcohol.

Crown Prince Lounge
Crown Prince Lounge

Berbeda dengan makanan Avallon Restarurant, di lounge lebih menyediakan makanan ringan seperti Western Cordon Bleu, pasta, dan snack.

Western Cordon Bleu
Western Cordon Bleu

Menurut Ella ada kuliner super unik di Crown Prince yang wajib dicoba oleh siapapun yang berkesempatan mengunjungi hotel ini. Makanan itu adalah Mie Preman dan Pizza 1 Meter.

Mie Preman itu semacam mie setan. Bumbunya mirip dengan mie goring tek-tek tapi pedes banget. Mie Preman terdiri dari daging ayam, sosis, dan tentunya Mie Jawa yang khas.

Sementara Pizza 1 Meter memiliki topping yang hampir sama dengan pizza pada umumnya. Hanya saja panjangnya yang mencapai 1 Meter membuatnya seru dinikmati rame-rame.

5Faslitas Super Lengkap

Crown Prince Swimming Pool

Sebagai seorang tamu di Crown Prince, Ella merasa sangat menikamti pengalaman menginapnya di hotel ini.

Karena dia bisa menikmati berolahraga di gym dan kolam renang yang terletak di lantai 6. Terutama untuk kolam renangnya, Ella dapat berenang sambil menikmati city view Kota Surabaya.

6Harganya yang Bikin Jatuh Hati

Ini salah satu yang paling krusial. Memang ada harga ada kualitas. Tak perlu khawatir karena harga menginap di Crown Prince sangat bersaing.

Menurut Ella dia pada akhirnya memilih Crown Prince Hotel sebagai tempat menginap karena harganya yang lebih murah dibanding hotel bintang 4 lain di kawasan itu.

Gimana apakah kalian tertarik mencoba menginap di Crown Prince Hotel Surabaya seperti Ella? Atau jangan-jangan kalian sudah pernah atau menjadi pelanggan tetap di Crown Prince Hotel? Yuk, bagikan pengalaman menginap kalian di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 6 =