Liburan untuk Hari Raya Nyepi sudah dekat nih. Sudah siap-siap ambil cuti? Atau jangan-jangan bingung mau ngapain jadi cuma stay di rumah aja.

Sebenarnya pas Hari Raya Nyepi dimana Pulau Bali sebagai pusat perayaan adalah tempat liburan paling sempurna untuk menghabiskan waktu di sana. Kok bisa? Memang bisa ngapaian pas Nyepi?

Kali ini kita bakal share tips berupa timeline yang akan mempermudah kalian untuk merencanakan liburan untuk tanggal 7 Maret besok. Dan dijamin kalian akan bisa menikmati keseruan saat Perayaan Hari Raya Nyepi di Pulau Dewata:

1Booking Tiket Pesawat

Penting untuk diingat saat Hari Raya Nyepi, bandara, pelabuhan, bahkan terminal tidak akan beroperasi. Jadi pemesanan tiket menuju ke Pulau Dewata lebih baik sebelum tanggal 7 Maret 2019.

2Reservasi Hotel Bali

Nyepi Package 2019

Perkara pemesanan terkait akomodasi selalu menjadi prioritas. Karena kalian sampai di Pulau Dewata sebelum tanggal 7 jadi idealnya untuk pesan 3 hari 2 malam.

Salah satu hotel yang nyaman adalah The One Legian. Mereka punya Paket Nyepi seharga IDR 1.499.000 nett.

Kita sudah dapat akomodasi, welcome drink, sarapan, dan satu makan malam saat Nyepi. Wah tidak perlu pusing untuk cari makan waktu Hari Raya Nyepi, ya.

Selain itu, kalian juga bisa mengakses internet gratis, diskon 25% di laundry, dan berbagai aktivitas menarik yang disediakan.

Dijamin Nyepi kalian seru deh. Dan kelebihan utamanya saat Hari Raya Nyepi adalah kalian akan puas eksplorasi fasilitas hotel yang belum kalian sentuh saat liburan di hari-hari lainnya.

3Tawur Kesanga Pengerupukan (06 Maret 2019)

Ini acara yang tidak boleh kalian lewatkan. Karena pada tradisi satu ini kalian akan melihat umat Hindu membawa ogoh-ogoh dan obor untuk diarak.

Setelah diputar dan ditarikan, ogoh-ogoh akan dibakar. Ogoh-ogoh sendiri melambangkan kepribadian Bhuta Kala.

4Penyepian (07 Maret 2019)

Pada tanggal 7 Maret 2019 kita tidak bisa kemana-mana. Jadi puaskan diri kita menikmati fasilitas hotel, namun tetap ada peraturan yang harus ditaati.

Meskipun berada di hotel kita dilarang untuk menyalakan lampu yang terletak di balkon. Dan, usahakan untuk tidak membuat keributan.

Meskipun tidak boleh ada kendaraan yang melintas, namun mobil ambulan masih beroperasi. Jadi jika kalian sedang tidak enak badan dan memerlukan bantuan medis, kalian tidak perlu khawatir.

5Ngembak Geni (8 Maret 2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + seventeen =