Sekarang apa-apa lari. Lari marathon biasa, lari pakai aplikasi, sampai lari dari kenyataan. Eits, jangan baper ya.

Sudah merasa mencoba semua jenis lari? Yakin?

Berikut jenis-jenis acara lari yang penuh sensasi:

1Color Run

Color Run
Color Run

Kalau ini sih sudah terkenal dimana-mana. Diinisiasi oleh Travis Snyder pada tahun 2011, Color Run menjadi popular di masyarakat hingga menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Pada lomba ini kalian akan berlari sambil disemprot bubuk warna-warni yang pasti seru buat foto bareng teman-teman. Nah, supaya aman bisanya kalian akan mendapatkan kacamata atau bawa sendiri, ya.

2Eiffel Tower Vertical

Eiffel Tower Vertical
Eiffel Tower Vertical

Biasanya lomba lari berlangsung di jalan yang datar. Berbeda dengan lomba yang diselenggarakan di Paris ini. Menggunakan bangunan ikonik Paris yaitu menara Eiffel, para pelari ditantang untuk berlari secara vertical melalui lebih dari 1.000 anak tangga. Dimulai dari level 1 hingga level 4 sebagai titik finish.

Tak tanggung-tanggung tantangan yang diberikan, selain lebih menguras tenaga karena melawan gravitasi, pertandingan ini juga diadakan malam hari.

Bisa dibayangkan betapa dinginnya udara yang kencang berhembus seiring ketinggian yang dicapai pelari. Belum lagi udara akan semakin tipis jika semakin tinggi sehingga pelari harus pintar-pintar mengelola penafasannya.

3Walt Disney World Marathon Weekend

Walt Disney World Marathon Weekend
Walt Disney World Marathon Weekend

Siapa sih yang tidak tahu Disney Princess? Atau Mickey Mouse? Film kartun ini memang sudah menemani hari-hari masa kecil kita, ya. Mungkin hampir setiap hari kita menyaksikan aksi para tokoh kartun Disney yang sekarang sudah banyak jumlahnya.

Tidak heran kalau kita begitu mengidolakan mereka. Ada yang jadi kolektor berbagai merchandise atau berkunjung ke Walt Disney.

Kalau kalian berkesempatan dating ke Walt Disney Paris, bisa nih ikut acara satu ini. Karena sensasi Disney-nya tuh Disney banget. Gimana bingung ya? Langsung coba aja.

4Krispy Kreme Challenge

Krispy Kreme Run
Krispy Kreme Run

Kalau lomba lari satu ini bikin laper terus nih. Atau malah halu antara mengejar garis finish atau mengejar donatnya. Tenang bisa dapat dua-duanya kok.

Jadi dalam lomba Krispy Kreme ini kita bisa jadi pemenang kalau makan selusin donat dan harus menyelesaikan lari kurang dari 1 jam.

Tapi, buat kamu yang tidak mau makan donat selusin atau hanya ingin lari saja juga bisa. Hanya saja kalian harus mendaftar di kategori yang berbeda.

Gimana seru kan?

5Volcano Run

Volcano Run 2019
Volcano Run 2019

Kalau ini nih lomba larinya di Indonesia. Jadi tidak usah pusing memikirkan visa dan akomodasi yang lumayan menguras kondisi keuangan kalian.

Dengan tema Merapi Jendela Dunia kalian bisa menikmati lomba lari sekaligus berwisata. Acara ini adalah program unggulan Wonderful Indonesia dan didukung Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Untuk mengikuti acara ini, kalian bisa memakai layanan yang disediakan Jambuluwuk Malioboro. Dengan bayar Rp 690.000/kamar/malam peserta sudah mendapatkan paket kamar, pengantaran, dan penjemputan ke venue. Murah kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 15 =