Thursday, December 12, 2019
Home Hotel Reviews Staycation Aston Inn Batu, Hotel dengan View Cetar Membahana di Batu

Staycation Aston Inn Batu, Hotel dengan View Cetar Membahana di Batu

-

Staycation Aston Inn Batu – Mahalnya tiket pesawat sebagai alat transportasi liburan tentu bisa berdampak kepada pariwisata lokal dalam menggaet calon konsumennya. Wisatawan khususnya wisatawan lokal tentu lebih memilih untuk berlibur di area dekat-dekat tempat tinggal yang mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Batu dan Malang menjadi salah satu tujuan wisata lokal yang mendapatkan efek dari meningkatnya harga tiket pesawat oleh pemerintah. Banyak wisatawan yang lebih mengarah ke arah Batu dan Malang daripada mengarah ke arah bandara terdekat.

Inilah yang bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak penyedia penginapan atau hotel yang berada di kota Batu dan Malang untuk lebih agresif dalam penyampaian promo menginapnya.

Nah, kalau Anda ingin berlibur di kota Batu dengan pemandangan yang super duper indah, Anda dapat langsung menuju ke Hotel Aston Inn Batu yang mana ini merupakan hotel Aston pertama di kota Batu dengan standar kualitas bintang 4.

hotel aston inn batu
Photo by Dailyhotels

Staycation Review Hotel Aston Inn Batu

Inilah beberapa rangkuman yang bisa Anda jadikan sebagai panduan sebelum memutuskan untuk berbicara “hotel yang tepat dan sangat rekomended”. Rangkuman ini didasarkan pada pengalaman yang nyata dan pelayanan yang maksimal. Inilah rangkumannya :

Alamat Hotel Aston Inn Batu

Untuk masalah alamat, hotel Aston Inn Batu terletak tidak jauh dari Museum Angkut Batu. Tepatnya berada di Jl. Abdul Gani Atas No.42, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311. Anda bisa langsung cari di Google Maps atau mudahnya Anda temukan Museum Angkut lalu belok ke kiri. Sekitar 50 meter Anda akan menemukan Aston Inn Batu di kanan jalan.

Harga Kamar Hotel Aston Inn Batu

Kalau Anda menginap di hotel Aston Inn Batu melalui OTA seperti Traveloka maka Anda akan dikenakan harga mulai Rp. 650.000 tanpa breakfast atau makan pagi (untuk tipe kamar Superior).

Kalau Anda langsung melalu direct booking di website resmi Aston Inn Batu dengan menggunakan kode voucher yang ada (voucher 10%) maka harga yang ditawarkan adalah mulai Rp. 650.000 sudah mendapatkan breakfast (untuk tipe kamar Superior).

Hotel Aston Inn Batu Review

Kebetulan kemarin, kami mendapatkan kamar yang menggunakan connecting door dimana ada Family Room yang bergabung dengan Superior Room. Total bisa Anda isi hingga 5 orang dewasa, 3 orang di Family Room, 2 lagi di Superior Room.

Menjadi crazy rich semalam di kamar penthouse

Adapun Anda yang ingin lebih intim bersama keluarga, atau sedang mengajak keluarga besar menginap di hotel, atau bingung bagaimana cara menghabiskan uang, Anda dapat memilih kamar tipe Penthouse. Istimewanya tipe Penthouse apa?

  • 2 kamar tidur super besar
  • 1 kamar mandi dengan bathub
  • 1 kamar mandi dengan shower
  • 1 toilet
  • minibar atau pantri kecil
  • ruang tamu
  • pemandangan langsung gunung dan pemandangan luas dari lantai 8
  • hanya 1 di Aston Inn Batu
  • balkon pribadi
  • 3 TV LCD 53 inci
Baca Juga  Kontribusi Red Planet Hotel Indonesia dalam Menjaga Kelestarian Bumi

Bercengkrama bersama keluarga akan lebih hangat di ruang tamu Penthouse Aston Inn Batu. Photo by Dailyhotels

Tapi, yang paling keren dari kamar Penthouse ini adalah ketika Anda bangun tidur, maka didepan mata langsung pemandangan gunung menjulang dan gemerlapnya lampu kota dari rumah-rumah penduduk yang masih belum dimatikan. Cocok untuk Anda yang juga senang bekerja atau beraktivitas di dalam kamar.

Informasi lagi, semua kamar di Aston Inn Batu ini sudah dilengkapi dengan balkon masing-masing kamar, sehingga Anda bisa menikmati udara sejuk kota Batu langsung dari balkon kamar. Ngobrol tentu akan lebih asyik ditemani udara dingin ala kota Batu.

Baca Juga  Restoran Terdekat dari Mall Kota Kasablanka, Nomor 2 Rekomended Dicoba

Memantau tanah yang potensial untuk dibeli. Photo by Dailyhotels

Area kamar juga termasuk lebih luas dari hotel-hotel yang setara. Belum lagi kondisi kamar yang bersih dan juga wangi menjadi salah satu faktor kenapa Anda harus menginap di hotel Aston Inn Batu ini.

Fasilitas yang memanjakan demi kepuasan para tamu

Berpindah ke fasilitas hotel Aston Inn Batu, adapun kolam renang dengan pemandangan Gunung Panderman, restoran dan bar di lantai 8 lengkap dengan area outdoor, fitness center yang masih dalam tahap pembangunan, parkir kendaraan yang luas, dan masih banyak lagi.

Masalah kolam renang, tidak harus tamu yang menginap yang boleh untuk menggunakannya. Kolam renang ini bisa digunakan untuk umum dengan membayar Rp. 50.000 saja itupun sudah termasuk fresh juice, nasi goreng, atau mie goreng.

Tampak gagah Gunung Panderman berdiri. Photo by Dailyhotels

Alasan inilah yang bikin hotel Aston Inn Batu rekomended untuk beristirahat sejenak dari kepenatan aktivitas

Adapun ketika makan pagi atau ingin ke restorannya, Anda bisa langsung menuju ke lantai 8. Tapi, sebelumnya siapkan mental dan perasaan, karena disini Anda akan bisa teriak secara spontan. Alasannya adalah ini :

Amazing View. Photo by Agoda

Inilah restoran dan bar dari hotel Aston Inn Batu yang mana menyuguhkan pemandangan spektakuler gunung-gunung yang mengelilingi kota Batu. Tempat yang cocok untuk membuat feed Instagram menjadi lebih segar, tempat yang cocok untuk merenung semua permasalahan hidup, atau tempat yang cocok untuk mengeluarkan tawa bersama.

Kalau sore pun, restoran ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tepat nongkrong. Jadi, ketika Anda berlibur bersama teman-teman atau pasangan, bisa langsung menuju ke restoran hotel Aston Inn Batu ini seperti mas dan mbaknya ini :

Nongkrong bersama ditemani semilir udara pegunungan tentu sangat bisa bikin nyaman. Photo by Dailyhotels

Salah satu yang unik dari Aston Inn Batu adalah disini Anda bisa membeli oleh-oleh khas Malang Batu untuk keluarga tercinta dirumah. Oleh-oleh favoritnya adalah Manalagi Pie. Jadi, Anda tidak perlu lagi keluar mencari oleh-oleh, karena bisa mengulur waktu liburan demi menutup omongan-omongan nyinyir tetangga soal tidak kebagian oleh-oleh.

Baca Juga  Restoran Terdekat dari Mall Kota Kasablanka, Nomor 2 Rekomended Dicoba

Manalagi Pie by Aston Inn Batu, bisa digunakan sebagai oleh-oleh. Photo by Dailyhotels

Menu masakan di restoran ini lebih mengarah ke menu lokal dengan harga lokal karena untuk memberikan kenyamanan pada tamu yang datang agar tidak kaget untuk makan masakan luar dan mencoba menghilangkan pikiran orang kalau makan di hotel itu pasti mahal. Beberapa snacknya pun juga lebih banyak lokal, seperti yang disajikan di bulan ini yaitu ada :

  • Mie Godhog Djawa
  • Tahu Tjampoer
  • Tengkleng Gulai Iga Sapi
  • Lumpia Semarang
  • Tahu Petis

Saat itu, kami memesan menu untuk makan malam yaitu Salmon Steak with Butter Sauce dimana rasa salmonnya ini gurih, empuk, dan lumer di mulut. Apalagi ketika sudah dicocol butter sweetnya. Rasa manis, gurih bercampur menjadi satu.

Salmon Steak with Butter Sauce. Photo by Dailyhotels

Sehabis makan berlemak dari daging salmon, disegarkan dengan Golden Sweet yang terbuat dari lemon segar. Disajikan selagi dingin sangat mampu meredam tebalnya lemak yang dihasilkan oleh daging salmon.

Golden Sweet ala Hotel Aston Inn Batu. Photo by Dailyhotels

Kemudian, mencoba menu lokal yaitu Mie Godhog Djawa yang disajikan secara unik ala-ala adat jawa seperti menggunakan mangkok dari tanah liat. Ditemani kerupuk yang ditusuk juga bisa digabungkan dengan kuah mie agar lebih terasa renyah. Kaldu dari kuahnya sangat terasa.

Hotel Aston Inn Batu
Hangatnya Mie Godhog Djawa Sehangat Senyumanmu. Photo by Dailyhotels

Makanan lokal tentu dilanjutkan dengan minuman lokal. Pilihan jatuh kepada Wedang Secang yang terbuat dari kayu secang, jahe, sereh dengan dihidangkan menggunakan gerabah agar kesan tradisionalnya lebih kental. Hangatnya jahe nampak bisa menetralisir dinginnya malam kota Batu.

Baca Juga  Vasa Hotel Persembahkan Promo Surf & Turf Diskon hingga 50%

Wedang Secang Kental dengan Suasana Tradisionalnya. Photo by Dailyhotels

Kalau Anda ingin lebih bersantai menikmati suasana, disini juga disediakan bar dengan berbagai macam jenis minumannya. Atau kalau ingin mengerjakan pekerjaan kantor sambil memandang lampu-lampu kota tentu saja sangat bisa. Apalagi sambil ditemani snack-snack ringan seperti lumpia ataupun tahu petis.

Minumannya Anda bisa coba yang namanya Healthy Juice Hot and Sour. Bahannya terbuat dari paprika (pasti kaget) yang diolah sedemikian rupa yang menginisialisasi kata Hot, dan disajikan bersama es batu. Segar? Sangat amat segar.

Kesegaran Healthy Juice Hot and Sour. Photo by Dailyhotels

Nah, ketika Anda mulai bosan di hotel dan ingin berjalan-jalan sekitar kota Malang juga Batu, Anda dapat menggunakan paket tour yang disediakan oleh hotel Aston Inn Batu. Paketnya pun beragam, mulai dari harga Rp. 130.000 net/pax hingga Rp. 190.000 net/pax. Detail paketnya seperti ini :

Adapun beberapa promo yang diberikan oleh hotel Aston Inn Batu seperti paket wedding dan paket barbeque buffet dinner seharga Rp. 99.000 net jam 18.00 – 21.00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =

Must Read

Open chat
1
Halo,
Apa yang bisa dailyhotels.id Bantu ?
Powered by