Friday, September 20, 2019
Home Hotel Reviews The Balava Hotel Malang, Jaminan Puas Tak Ingin Pulang

The Balava Hotel Malang, Jaminan Puas Tak Ingin Pulang

-

Terletak berdempetan dengan Stasiun Kota Lama Malang, membuat hotel yang berdiri megah ini mudah untuk dicari dalam Google Maps. Tinggal cari Stasiun Kota Lama Malang, maka ketika sampai langsung sudah turun di depan hotel ini.

Berdempetan dengan stasiun kereta api, tentu di benak kita semua akan muncul suasana yang ada itu berisik dan banyak goncangan. Belum lagi, rumah-rumah disekitarnya juga biasanya terlihat sangat kumuh. Karena penasaran, tim Dailyhotels menyempatkan waktu untuk menginap semalam demi menghilangkan rasa penasaran bagaimana sensasi menginap dan menikmati suasana hotel yang berdempetan dengan stasiun kereta api. Inilah The Balava Hotel Review.

Sambutan semilir angin ala-ala Back to Nature oleh Nusantara Restaurant

Sesampainya tim Dailyhotels di The Balava Hotel dan naik menuju ke lobby, langsung disambut semilir angin siang hari kota Malang yang sejuk dari arah Nusantara Restaurant. Baru datang sudah dibikin nyaman, apakah nanti jadi sayang?

the balava hotel
Sambutan nyaman dari Nusantara Restaurant. Photo by Dailyhotels

Konsep semi outdoor dari Nusantara Restaurant bikin makan tambah lahap. Photo by Dailyhotels

Nusantara Restaurant ini berkonsep semi-outdoor dimana ini digunakan sebagai restoran utama untuk makan pagi, siang, ataupun malam. Apakah ada restoran lagi? Ada, dan ini nanti akan jadi kejutan untuk kalian.

Bersantai sejenak di lobby sambil menunggu kamar siap

The Balava Hotel
Suasana lobby The Balava Hotel cocok digunakan untuk membaca koran sambil menunggu check-in. Photo by Dailyhotels

The Balava Hotel
Lobby hotel The Balava Hotel. Photo by Dailyhotels

Sembari menunggu kamar siap, tim Dailyhotels menunggu sembari membaca surat kabar terbaru di lobby hotel. Kalau kalian memiliki anak-anak, bisa langsung diajak ke kids corner yang berada di sisi kanan lobby agar tidak terlalu bosan. Suasana yang sendu membuat waktu menunggu tidak ada dalam pikiran. Bawaannya tenang.

Kamar yang bersih dan rapi membuat betah saat istirahat ataupun bekerja

Kamar yang tim Dailyhotels tempati adalah tipe Deluxe dengan spesifikasi kamar sebagai berikut :

  • AC
  • 32″ LED TV
  • Safe Deposit Box
  • IDD Telephone
  • Coffee and Tea Maker
  • Free Intenet Connection
  • Mini Bar
  • Hair Dryer
  • Laundry and dry Cleaning Service
  • Free Slipper and Guest Amenities

Dengan luas 28 meter persegi (7×4) tentu menjadi sebuah kamar yang luas untuk digunakan sebagai kamar pribadi sejenak. Belum lagi pemandangan kota Malang yang ditawarkan melalui jendela tentu membuat betah di dalam kamar ini.

Bekerja pun tidak akan terlalu penat meskipun deadline sudah didepan mata. Lantas, mengapa harus berkeluh kesah soal pekerjaan kalau apa yang kamu lihat balik jendela hotel adalah kuasa Allah yang begitu megah?

Kerjaan kelar, liburan lancar. Photo by Dailyhotels

Berenang melepas lelah sembari melihat kereta api berjalan gagah

Senja perlahan datang membuat tim Dailyhotels ingin sedikit melepaskan lelah didalam kolam renang. Gunung yang kokoh berdiri nampak tak goyah saat sinar mentari senja mulai menusuk-nusuk dari balik tubuhnya.

Kenikmatan sesaat dari otot-otot yang kaku berpadu dengan air kolam yang beradu secara merdu. Tenang saja, tidak perlu khawatir kalau tidak membawa perlengkapan renang seperti baju renang ataupun handuk, karena The Balava Hotel melayani penyewaan baju renang untuk semua umur, pria ataupun wanita.

Kolam renang disini juga dibuka untuk umum dimana hanya dengan Rp. 50.000, kalian sudah dapat berenang disini dan sudah termasuk snack juga handuk. Kurang oke apa nih hotel? Adapun paket member Rp. 150.000 bebas datang kapanpun. Kolam renangnya terbagi atas kedalaman 1.2 meter untuk dewasa dan 0.7 meter untuk anak-anak. Tersedia pula Pool Bar untuk sekedar berpesta kecil-kecilan bersama teman-teman.

Baca Juga  5 Hotel Kapsul di Jakarta Harga Rp 100 Ribu, Cocok Bagi Kamu dengan Budget Terbatas

Pool bar bisa digunakan untuk party atau hanya nongkrong dalam kolam renang. Photo by Dailyhotels

Menikmati udara malam Malang bersama yang tersayang

Udara Malang malam itu sangatlah bersahabat. Padahal sehari sebelumnya tim Dailyhotels sempat merasakan sedikit hujan badai yang datang tanpa diundang dari siang hingga malam. Tulisan d’Toengkoe Sky Fireplace menyambut kedatangan tim Dailyhotels ketika pintu lift terbuka. Hasrat untuk langsung mengeluarkan ponsel pun tak terelakkan ketika melihat lampu-lampu kota Malang bercahaya indah malam itu.

Inilah restaurant yang tim Dailyhotels janjikan di awal tadi. Berada di lantai 9 The Balava Hotel bukan hal yang tidak mungkin untuk mendapatkan pemandangan seindah ini. Adanya bar, meja billiard membuat kesan rooftop restaurant ini nampak lebih nongkrong-able. Bahkan, tersedia pula Giant BBQ Grill yang bisa digunakan sesuai pesanan.

Bar di d’Toengkoe Sky Fireplace. Photo by Dailyhotels

Sajian romantic dinner memberi rasa baru obrolan dari hati ke hati

Pemandangan indah kota Malang di malam hari tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja tanpa adanya obrolan dari hati ke hati lewat sajian berbagai rasa yang diciptakan oleh seseorang yang berdedikasi tinggi.

Baca Juga  Promo Ramadhan Kareem di The Balava Hotel Malang

Corn Crab Layering Salad menjadi yang makanan pembuka yang akan disusul oleh Cream Vegetable Soup. Lanjut ke menu inti Surf and Turf, hidangan utama mengandung kelezatan yang menggugah rasa. Tekstur empuk pada dagingnya mempermudah mulut untuk mengunyah dan menikmati detail sauce yang disiram diatasnya.

Balava Sunrise setia menemani ketika tim Dailyhotels membutuhkan pelepas dahaga setelah berperang melawan lemak-lemak yang masuk kedalam tubuh. Menyegarkan. Tak lupa penutup adalah es krim yang dingin tak lantas mendinginkan obrolan hangat yang telah terjadi. Bahkan, spaghetti dan juga pizza nampak bersatu untuk merangkai rasa yang sempat terberai akibat dinginnya es krim penutup.

Sarapan pagi sebelum pergi, sampai jumpa lagi hotel penuh dengan keramahan hati

Tim Dailyhotels akhirnya masuk kedalam waktu sarapan pagi. Merenung diam ditemani kue manis, jus jeruk, sosis, dan ham. Senyum tawa menghias para tamu lainnya karena memang The Balava Hotel kerap kali dijadikan tempat untuk menyelenggarakan meeting ataupun pertemuan penting lainnya.

Hangatnya matahari pagi juga mengintip dari balik atap yang segaja dibiarkan terbuka setengahnya. Menu sarapan dengan campuran Chinnese Food dan Traditional Food seakan berbicara kalau tak ingin ditinggalkan. Kelezatan yang melekat di mulut terus saja menempel hingga kunci kamar diberikan kepada resepsionis sebagai tanda untuk pergi.

Menunggu kereta belum datang tak lagi menjadi sesuatu yang membuat hati meradang

Kalau kalian hendak meninggalkan The Balava Hotel, sempatkan untuk berjalan-jalan di sekitar hotel karena di lantai bawah tersedia beberapa stan usaha yang dikembangkan oleh The Balava Hotel bekerjasama dengan masyarakat sekitar juga murid-murid SMK agar terdorong membentuk usaha yang bisa digunakan sebagai portofolio hidup.

Bisa nongkrong di Rush Corner sembari menunggu kereta datang. Photo by Dailyhotels

Beberapa usaha dikelola sendiri oleh pihak The Balava Hotel untuk bisa selalu memanfaatkan setiap peluang yang bisa dijadikan sebagai keuntungan, baik keuntungan untuk pribadi maupun untuk pihak hotel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − two =

Must Read

1
Halo,
Apa yang bisa dailyhotels.id Bantu ?
Powered by