Area lobby Java Paragon Hotel terlihat berbeda. Meskipun suasana terlihat gelap, keberadaan cahaya temaram lilin – lilin kecil tampak serasi untuk membantu penerangan. Jika dilihat dari atas, ternyata susunan lilin – lilin ini membentuk angka dan simbol 60+. Ya, hotel yang berlokasi di jalan Mayjend Sungkono ini sedang berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour 2019. Kegiatan mematikan listrik atau lampu dalam kurun 1 jam ini sudah menjadi agenda rutin Java Paragon untuk berpartisipasi dalam penghematan energi dan peduli akan lingkungan.

Tahun ini Java Paragon Hotel & Residences mengajak jajaran manajemen, karyawan, hingga para tamu yang menginap untuk ikut hadir dan mendukung kampanye pengehematan energi yang dilakukan di seluruh dunia ini. Sebelumnya perwakilan manajemen mulai dari Front Office, House Keeping hingga Engineering bersama menyalakan lilin dengan simbol dan angka 60+ di area lobby hotel ini.

Dalam kegiatan ini Java Paragon Hotel juga bekerja sama dengan Teater Lingkar dengan menyuguhkan aksi teaterikal. Dalam penampilannya, 4 pemain  membawakan cerita tentang kondisi bumi saat ini. 1 orang berperan sebagai Bumi, 2 orang sebagai pendukung musik instrumen dan 1 lagi melakukan monolog dan berperan sebagai Alam. Mereka menceritakan kondisi Bumi yang memprihatinkan, dikarenakan ketidakpedulian manusia untuk menghemat energi dan peduli akan lingkungan sekitar. Bumi menderita dan bergejolak.

“Sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan. Dengan aksi ini kami hanya ingin menyampaikan pesan ke masyarakat untuk membantu menyelamatkan bumi sebelum terlambat “, ujar Iqbal, ketua Teater Lingkar Surabaya. Selain jajaran manajemen, kegiatan ini juga didukung dan diapresiasi oleh tamu – tamu yang menginap, bahkan mereka juga ikut berpartisipasi untuk menyalakan lilin.

“Saya rasa ini langkah bagus untuk ikut peduli dan wajib dilakukan setiap tahun, meski hanya 1 jam, saya yakin dampaknya akan sangat luar biasa bagi bumi“, kata Yasuhisa, salah satu tamu berkewarganegaraan Jepang.

Pihak java Paragon Hotel berharap, kegiatan ini bisa terus dilakukan dalam keseharian, bahkan manajemen juga telah melakukan kampanye penghematan energi dengan mematikan lampu ruangan ketika tidak berada di tempat tersebut atau setelah jam bekerja telah selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 3 =