Archipelago Group terus melebarkan sayap bisnisnya di Kota Malang, tepatnya di daerah antara Universitas Brawijaya Malang dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Berdiri sebuah bangunan dengan warna yang berbeda dari bangunan disekitarnya, ungu.

favehotel, begitu tim DailyHotels melihat papan nama yang sudah berdiri di pinggir jalan. Segera kamipun menuju area lobby untuk melakukan check-in. Keramahan yang identik dengan favehotel nampak langsung tersaji ketika kita masih berada di area parkir. Senyum selamat datang dari security tentu membuat kami merasa kagum. Begitu juga saat kita berada di lobby. Resepsionis menyambut kami dengan hangat.

Area lobbynya juga kental dengan warna ungu. Bahkan hiasan-hiasan atapnya menyerupai rumah lebah. Dan, dekat pintu lobby ada sudut yang sangat instagramable dengan latar belakang minimalis warna putih.

Tak berapa lama, kami mendapatkan kunci kamar yang bersebelahan karena memang kebetulan tim kami ada yang wanita. Sengaja kami memilih yang twin-bed agar bisa dinikmati oleh 3 orang sekaligus. Ukuran kamar yang menurut kami itu pas, tidak besar dan tidak terlalu sempit, membuat beristirahat lebih nyaman.

Tersedianya colokan di masing-masing sisi kasur tentu perasaan ganti-gantian cabut charger sudah tidak ada lagi. Bahkan tersedia pula meja kecil yang bisa digunakan untuk kita bekerja seperti edit foto dan video. Televisi yang mendukung flashdisk sangat menjadi nilai lebih sebagai bioskop mini ketika bosan menonton acara-acara umum televisi.

favehotel tlogomas malang
Mungil namun tetap bisa digunakan untuk tempat kerja. Photo by Dailyhotels

Kamar tim Dailyhotels yang sebelah sangatlah lucu. Terdapat bantal emoticon dengan berbeda ekspresi tentu bisa buat anak-anak menjadi serasa di rumah sendiri. Pemandangan yang dibatasi oleh kaca juga bisa menjadi tempat merenung yang pas ketika memang butuh masukan energi-energi positif.

favehotel tlogomas malang
Kamar yang lucu ditambah dengan bantal emoticon yang menggemaskan. Photo by Dailyhotels

Esoknya, karena memang perut sudah tidak bisa kompromi lagi, kami memutuskan langsung turun menuju restoran favehotel di lantai 2. Hidangan nusantara nampak siap menyambut lidah-lidah ganas kami yang sejak malam sudah kelaparan.

favehotel tlogomas malang
Ambil yang banyak mbak. Photo by Dailyhotels
favehotel tlogomas malang
Sarapan karena tersenyum butuh tenaga. Photo by Dailyhotels

Suasana restorannya juga sangat colorful dimana perpaduan banyak warna juga ada hiasan seperti murah di dinding menambah kesan elegan namun tetap ceria. Adapun mini bar di sudut restoran dapat kalian gunakan untuk ngeteh-ngeteh ganteng atau ngopi cantik saat sarapan.

favehotel tlogomas malang
Sudut restoran favehotel tlogomas Malang yang eksotis. Photo by Dailyhotels
favehotel tlogomas malang
“Mas, sendirian aja nih?”. Photo by Dailyhotels

Nah, untuk kalian yang kalau sudah di Malang tapi malas keluar untuk beli oleh-oleh, kalian bisa kok membeli oleh oleh khas Malang Batu disini. Bilang saja ingin membeli Mantao. Mantao ini bentuknya seperti bakpao dan terasa layaknya roti.

favehotel tlogomas malang
Tlogomas Fanlicious menemani mantao. Nikmatnya dunia. Photo by Dailyhotels
favehotel tlogomas malang
Mantao bisa buat oleh-oleh kalau kalian menginap di Favehotel Tlogomas Malang. Photo by Dailyhotels

Nantinya mantao ini disajikan dengan saus cokelat manis dengan cara dicocol-cocol. Bahkan, kalian juga bisa meminta saus lainnya seperti strawberry atau yang gemar pedas bisa mencoba saus pedas manis ala favehotel ini. Tak ketinggalan Tlogomas Fanlicious sebagai minuman penyegar dengan bahan sirup curacao, milkshake vanilla, dengan toping whip cream.

favehotel tlogomas malang
Sumpah, ini enak banget buat camilan. Photo by Dailyhotels
favehotel tlogomas malang
“Segar mbak?”. Photo by Daulyhotels

Letak favehotel Tlogomas ini berada diantara 2 kampus besar di Malang, Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang. Tentu, jalur yang dilewati depan hotel sangatlah ramai jadi kalau ingin makan diluar hotel sudah tidak perlu khawatir, banyak warung makan.

Transportasi juga mudah, naik ojek online atau bemo sangat bisa. Atau kalau ingin meminta khusus naik shuttle juga disediakan. Alamat favehotel Tlogomas ada di Jl. Raya Tlogomas No.25, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144.

Pilihan hotel yang pas dan murah yang terletak di tempat strategis di Malang. Wisata juga dekat dengan Sengkaling atau ingin wisata di Batu juga tidak jauh. Mau ada acara wisuda teman di Universitas Muhammdiyah Malang atau di Universitas Brawijaya tapi tidak ada tempat tinggal enak di Malang? Favehotel Tlogomas Malang jawabannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 2 =