Suasana lobi hotel Java Paragon Sabtu pagi tampak lebih ramai dan meriah. Suara tawa canda dan obrolan khas anak – anak terdengar bersautan. Tampak juga orang tua yang mendampingi sambil membawakan tas anak – anak mereka. “Selamat pagi adik – adik, sudah siap keliling hotel hari ini?” ucap Ovie, Guest Relation Officer Java Paragon yang berperan sebagai tour leader. “Siaaap…!!“, jawab anak – anak serentak.

Dalam kesempatan ini, sekitar 25 anak dengan rentang usia 3 – 10 tahun diajak untuk berkeliling area hotel dan berkenalan dengan sejumlah karyawan hotel dengan profesi yang berbeda – beda. Mulai dari Front Office, Waiters, Concierge, hingga House Keeping. “Kalau mbak ini kerjaanya ngapain?“, celetuk Queen, salah satu peserta yang sedang mengunjungi area Front Office.

25 anak ini dibagi menjadi 4 kelompok berbeda, ada kelompok Bunny, Carrot, Egg dan Chick. Pemilihan nama kelompok ini berkaitan dengan perayaan Paskah yang identik dengan simbol – simbol tersebut. Adapun area yang dikunjungi anak – anak mulai dari area lobby, restoran dan kolam renang.

Setelah berkeliling hotel, anak – anak diajak untuk memulai aktivitas untuk melatih syaraf motorik mereka. Tim Health Club Java Paragon telah menyiapkan permainan Bola Estafet. Aturan mainnya, satu kelompok terdiri dari 5 orang. Mereka harus memindahkan bola tenis dari satu pipa ke pipa yang lain secara estafet hingga memasukkannya ke dalam keranjang.

Pemenang dinilai dari kecepatan dan jumlah bola yang dikumpulkan. Meski demikian, semua peserta mendapatkan hadiah hiburan sebagai penambah semangat. Untuk melatih kreativitas, anak – anak diajak untuk melatih mewarnai telur menggunakan pensil warna. Anak – anak tampak mewarnai telur dengan imajinasi mereka masing – masing.

Menurut, Rendy, Public Relation Manager Java Paragon Hotel & Residences. Kegiatan ini selain memang untuk menyambut Paskah di tanggal 21 April 2019, juga sebagai sarana manajemen hotel untuk lebih mengenalkan profesi perhotelan sejak dini kepada anak – anak.

“Iya biar anak – anak juga punya wawasan akan dunia pekerjaan, khususnya di hotel itu seperti apa, siapa tahu nanti mereka juga bisa seorang hotelier yang handal”, imbuh Rendy.

Hotelier merupakan sebutan bagi orang – orang yang bekerja di dunia perhotelan. Dalam kegiatan ini anak – anak juga didampingi oleh Ms. Easter Bunny yang menemani mereka untuk mewarnai telur dan bisa diajak untuk berfoto bersama.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini semua peserta juga mendapatkan akses bebas untuk berenang di area kolam renang anak – anak yang memang tersedia di hotel berbintang 4 di kawasan Mayjend Sungkono ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + nineteen =