Hotel di Jalan Slamet Riyadi Solo ini bisa dibilang cukup banyak, apalagi sebagian besar merupakan hotel papan atas yang sudah dikenal banyak orang. Alasan klasiknya adalah Jalan Slamet Riyadi adalah salah satu jalan raya utama di Kota Solo. Pernah dinobatkan sebagai jalan terpanjang se-Asia Tenggara, jalan ini memanjang ke timur mulai dari Tugu Purwosari hingga Bundaran Gladag.

Kebetulan penulis pernah menginap di salah dua hotel di Jalan Slamet Riyadi Solo yang masih menjadi satu chain, yaitu Tauzia. Nah, ketika kalian membaca Tauzia pasti tahu hotel apakah itu.

HARRIS Hotel Solo dan POP! Hotel Solo. Nah, kenapa penulis merekomendasikan HARRIS Hotel Solo dan POP! Hotel Solo menjadi hotel di Jalan Slamet Riyadi Solo sebagai tempat menginap bersama keluarga tercinta dan menjadi tempat menginap yang paling mantap? Berikut ulasannya.

Eh, tapi yang POP! Hotel Solo akan dibuat menjadi artikel sendiri saja, biar tidak terlalu panjang dan tidak bingung nantinya.

Lobby Keren, Segar, dan Bikin Semangat

Ketika kaki memasuki lobby dari HARRIS Hotel Solo, jiwa-jiwa lesu, capek karena perjalanan jauh langsung hilang seketika. Penyebabnya adalah warna di lobby HARRIS Hotel Solo ini sangatlah menyala-nyala karena berwarna oranye terang. Belum lagi seragam dari staf hotelnya berbeda dengan hotel-hotel lainnya di Indonesia.

Warna oranye yang menyolok mata seakan memberikan bisikan kalau kita harus tetap semangat dimanapun berada. Di mata juga nampak segar. Ditambah dengan seragam bergaya sporty yang dikenakan staf-staf hotelnya juga sangatlah unik. Biasanya hotel memberikan seragam stafnya adala seragam formal yang terkesan kaku, jadi sebagai tamu agak kurang terkesan.

Ada juga area oleh-oleh yang bisa kalian kunjungi kalau memang membutuhkan oleh-oleh cepat tanpa harus keluar hotel. Ketika menunggu proses check-in, coba nongkrong di lounge HARRIS Hotel Solo. Ucapkan “selamat tinggal bosan“. Eh, jangan lupa untuk dibuat foto biar feed Instagram kalian lebih kece.

Kelengkapan dan Keasyiquean Fasilitasnya Mantap Jiwa

Untuk kalian yang menginap di hotel hanya untuk beristirahat sembari menikmati fasilitas yang ada atau memang sedang tidak ingin berkeliling kota Solo, maka Hotel di Jalan Slamet Riyadi Solo ini siap menghapus mati gaya kalian.

Gym ada, alat-alatnya baru, lengkap, area luas, pemandangan bintang 5. Kolam renang? Tentu saja juga ada. Ingin bersantai? Spa, sauna, atau refleksi? Ya, tinggal pilih saja. Jaminan capek hilang dan kembali sehat bugar. Bagaimana kalau bawa anak kecil? Lho, jangan khawatir. Ada area Dino Kidz yang menjamin anak-anak kalian betah, anti rewel-rewel club.

Kebetulan gym dan kolam renangnya juga dibuka untuk umum dan paketan, jadi gym+kolam renang kalian hanya dikenakan harga IDR 100.000 dimana itu kalian sudah mendapatkan sewa handuk juga mendapatkan jus. Lebih lengkapnya bisa langsung ke artikel Fasilitas HARRIS Hotel Solo.

Restoran yang Mampu Menggairahkan Selera Makan

Biasanya kenikmatan sebuah hotel bisa dinilai dari restorannya. Restorannya oke, makanannya oke, jaminan bakal dicap sebagai hotel yang oke punya. Karena sisi makanan ini menjadi sisi yang penting untuk kepuasan para tamu. Ekspetasi tinggi selalu dibuat para tamu ketika datang ke sebuah hotel.

Sayangnya, makanan kurang enak atau tempat kurang nyaman tidak ada di HARRIS Cafe milik dari hotel di Jalan Slamet Riyadi Solo ini. HARRIS Cafe sangat bisa mengakomodir para tamunya untuk mendapatkan kepuasan yang maksimal dalam hal urusan perut. Kenapa?

HARRIS Cafe memiliki warna interior restorannya yang menyegarkan mata seperti halnya warna yang di lobby. Bedanya di restorannya terdiri gabungan warna merah menyala dengan warna oranye khas HARRIS Hotel. Kebetulan tim penulis datang saat bulan puasa, maka HARRIS Cafe dilengkapi dengan ornamen-ornamen Ramadan seperti bedug dan hiasan-hiasan lainnya. Detailnya ada di artikel Buka Bersama Nyaman di HARRIS Cafe.

Kamar Luas dan Lega Ibarat Tidur di Istana

Kalau sudah sampai kamarnya HARRIS Hotel Solo, maka kalian akan takjub. Dengan versi kamar terbawah dari HARRIS Hotel, kalian akan mendapatkan kamar yang super mewah untuk ukuran kelas dengan versi paling bawah. Alasannya adalah ukuran kamarnya yang luas juga lega.

Kalau menginap 2 orang rasanya terlalu hampa meskipun memang normalnya adalah diisi dengan 2 orang saja untuk 1 kamar. Memang seberapa luas? Ada di artikel Kamar HARRIS Hotel Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 1 =