Surabaya menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta yang mana ini menjadikannya salah satu pusat bisnis Indonesia yang paling berkembang. Ditandai dengan banyaknya hotel-hotel yang mana sekarang menjadi bisnis di bidang jasa yang paling berkembang.

Oleh sebab itu, diikuti dengan banyak juga sekolah hotel yang bermunculan dengan beberapa macam program sekolah guna mempersiapkan individu-individunya untuk terjun belajar dan mengenal dunia perhotelan seperti hotel tour, table manner sampai dengan magang.

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini, favehotel Rungkut Surabaya tak ingin tinggal diam begitu saja. Acara keren diadakan dengan dibalut berbagi kasih dengan anak-anak penghafal Al-Quran atau sering di sebut hafidz quran dari Darul Quran dan mengajak anak anak ini untuk mengenal dunia perhotelan sejak dini.

Anak-anak yang berjumlah 25 orang dengan jenis kelamin semuanya adalah perempuan dengan usia kebanyakan adalah masih sekolah menengah pertama (SMP) ini diajak untuk hotel tour dengan berkeliling hotel mulai dari kamar, meeting room, restoran dan fasilitas hotel lainnya.

Selain itu, anak-anak ini juga diperlihatkan “how to making bed” yang setiap hari dilakukan oleh staf hotel dan diberikan waktu bagi anak-anak yang ingin untuk mencoba, hal ini bertujuan agar anak-anak dapat merapikan dan membersihkan tempat tidur mereka sendiri.

“Making bed ini kan bisa di lakukan siapa saja karena bisa manfaat buat sehari hari untuk membersihkan kamar, apalagi untuk anak anak agar bisa lebih rapi lagi kedepannya” ujar Sutiyono, Selaku Executif Houskeeping Favehotel Rungkut Surabaya.

Semua kegiatan dikemas lebih menarik dengan beberapa games yang dilakukan dengan anak-anak dan diberikan berbagai hadiah sehingga anak-anak akan merasa senang.

“Mengundang anak anak penghafal Al-Quran selain untuk berbagi kasih, kami juga ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan, apalagi anak-anak ini sangat butuh untuk lebih diperhatikan. Jadi kami memberikan sesuatu yang spesial untuk mereka” ujar Santi Manurung, Selaku Hotel Manager Favehotel Rungkut Surabaya.

Tidak lupa dihadirkan juga ustadz untuk memberikan kultum sebelum berbuka pada anak-anak beserta staf hotel, dan diakhir acara anak-anak diajak berbuka puasa bersama dan diberikan bingkisan spesial dari favehotel Rungkut. Menurut Tari, salah satu anak panti yang hadir, kegiatan di favehotel Rungkut sangat menyenangkan dan banyak belajar hal baru disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + sixteen =