Bulan Ramadhan menjadi ajang untuk berlomba-lomba mencari pahala dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengadakan acara berbuka bersama. Seperti yang dilakukan oleh salah satu hotel yang terletak tidak jauh dari taman terkeren di Surabaya, Taman Bungkul yaitu Mercure Grand Mirama Surabaya.

Jadi, hari Senin kemarin, Mercure Grand Mirama Surabaya mengadakan acara yang mengundang 1000 anak yatim dan dhuafa untuk buka bersama di Grand Ballroom milik mereka. Ternyata acara tersebut dikemas bersama dengan tim kebanggaan kota Surabaya, Persebaya Surabaya.

Acara buka bersama semakin meriah setelah dua maskot Persebaya, Jojo dan Zoro hadir diatas panggung dengan tingkah-tingkah yang mengundang tawa anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Tertawa lepas seakan mereka lupa siapa diri mereka. Bernyanyi dan berjoget bersama dengan diiringi lagu-lagu yang biasa dinyanyikan di stadion saat Persebaya main dan mereka sebagian besar hafal.

Acara permainan kecil juga disematkan di sela-sela acara seperti permainan hafal Surat pendek, lanjut Ayat yang berhadiah bisa foto bersama Zoro juga Jojo. Lantunan Shalawat Nabi yang dibawakan beberapa anak yatim dhuafa menambah kehangatan acara buka bersama tersebut.

Tak sampai disitu, ternyata acara buka bersama ini dihadiri oleh wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak untuk memberikan beberapa santunan juga penandatanganan kepada sejumlah pengurus panti yang hadir yang dibarengi dengan pelepasan pesawat terbang dari kertas oleh anak-anak yatim dhuafa dan tak lupa sambutan yang intinya tidak perlu khawatir untuk sekolah hingga 12 tahun karena sekarang biaya pendidikan untuk SMA digratiskan (sebelumnya bayar).

Menjelang akhir acara, kembali beberapa pentolan Bonek (suporter Persebaya Surabaya) bersama Ibu Presiden Persebaya, Ivo Ananda turut meramaikan bernyanyi bersama juga berjoget bersama demi menghibur anak-anak yatim dan dhuafa agar lebih bersemangat menjalani hidup juga tidak lupa untuk terus berburu pahala di bulan Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − seven =