Sebelum Ramadan datang, tim Dailyhotels mendapat kesempatan untuk menginap di salah satu hotel di Solo yang berada dalam naungan TAUZIA Hotel Management. Tak lain dan tak bukan adalah bertujuan untuk memberikan info hotel murah dan bersih di Solo kepada masyarakat luas.

Seperti yang sudah diketahui kalau sekarang ini sudah banyak bermunculan hotel-hotel mulai dari kelas homestay hingga bintang 5 di kota-kota besar, khususnya kota Solo. Selain itu, sudah dibukanya akses tol trans-Jawa tentu saja membuat peluang bisnis hotel terlihat bisa menguntungkan.

Peluang ini mungkin bisa terjadi saat musim liburan panjang tiba dimana masyarakat Jakarta atau Surabaya melewati tol trans-Jawa dan ingin sejenak beristirahat untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. Karena Solo berada di tengah-tengah Pulau Jawa maka bisa dibilang tempat istirahat yang pas setelah melewati perjalanan darat yang panjang adalah di kota Solo.

Nah, beberapa dari Anda mungkin saja sedikit kebingungan harus menginap dimana. Info hotel murah dan bersih di Solo memang banyak, tapi yang menjadi rekomendasi berdasarkan pengalaman menginap bisa saja masih sedikit.

Namun, sekarang jangan khawatir, karena tim Dailyhotels akan memberikan info hotel murah dan bersih khususnya untuk Anda yang senang backpacker berdasarkan dari pengalaman menginap langsung. Dekat dengan tol, dekat dengan stasiun, berada di jalan utama dan tempatnya nyaman nan asyik.

POP! Hotel Solo, Pengalaman Menginap yang Ramah di Kantong

pop hotel solo
Yang kiri adalah HARRIS Hotel Solo dan yang kanan adalah POP! Hotel Solo. Photo by Dailyhotels

1Harga Murah di Jalan Utama Kota Solo

POP! Hotel Solo berada tepat di Jl. Slamet Riyadi No.465, Purwosari, Laweyan, Kota Surakarta. Jalan Slamet Riyadi ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari pintu tol Ngemplak yang masih berada dalam tol trans-Jawa.

Untuk Anda yang berpergian menggunakan kereta, Anda bisa turun di Stasiun Purwosari karena stasiun ini berada tidak jauh dari POP! Hotel Solo alias bisa jalan kaki kurang lebih 7 menit dari stasiun menuju ke POP! Hotel Solo.

Hotel bintang 2 ini bersebelahan dengan HARRIS Hotel Solo yang mana memang terkenal selalu berdampingan. Letaknya juga berada dekat perempatan Jl. Slamet Riyadi memudahkan Anda untuk pergi kemana saja yang Anda mau.

2Penuh Warna Bikin Bahagia

Area Lobi POP! Hotel Solo

Ketika Anda memasuki area lobi POP! Hotel Solo ini, Anda akan langsung menemukan ornamen-ornamen khas POP! Hotel dengan dominan warna hijau muda dan biru. Berjalan lebih kedalam, Anda akan melihat ada ruang tunggu yang unik karena dibentuk sedemikian rupa hingga terlihat seperti area santai.

pop hotel solo
Bentuk tempat duduk yang lucu dan penuh warna. Photo by Dailyhotels

Kunci kamar sudah di tangan dan Anda siap untuk pergi ke kamar. Tapi, jangan terburu-buru karena mural peta kota Solo depan lift siap untuk difoto dalam layar ponsel Anda.

pop hotel solo
Mural peta kota Solo yang dekat dengan POP! Hotel Solo. Photo by Dailyhotels

3Bentuk Kamar Ceria dan Minimalis

pop hotel solo
Pintu kamar yang penuh warna. Photo by Dailyhotels

POP! Hotel Solo mengusung konsep yang tidak kaku dan mengedepankan untuk bermain warna. Pintu kamarnya dicat warna-warni layaknya rumah yang berada di kampung warna-warni Malang.

Di dalam kamarnya pun tanda seru ala POP! dengan warna hijau mudanya tidak lupa menghias dinding kamar. Ukuran kamar sesuai dengan kebutuhan tentu saja lebih dari cukup untuk mengakomodasi referensi info hotel murah dan bersih. Sofa tambahan juga bisa digunakan untuk tempat tidur bilamana kasur yang disediakan dirasa kurang mencukupi.

pop hotel solo
Warna hijau muda dalam kamar bisa mengeluarkan perasaan ceria. Photo by Dailyhotels
pop hotel solo
Kamar yang nyaman akan membuat tamu lebih betah. Photo by Dailyhotels
pop hotel solo
Kasur yang nyaman bisa membuat tidur lebih berkualitas. Photo by Dailyhotels
pop hotel solo
Terdapat sofa untuk meletakkan segala barang-barang tamu. Photo by Dailyhotels

4Kafe 24 Jam Layak Diabadikan

Hiasan dinding Pitstop Cafe yang memanfaatkan pipa air. Photo by Dailyhotels

Ketika Anda menginap di POP! Hotel Solo ini, Anda harus mencoba untuk datang ke Pitstop Cafe milik POP! Hotel Solo yang berada di lantai bawah atau dekat lobi. Disini Anda bisa nongkrong sepuas hati karena dibuka 24 jam dan tidak dibatasi hanya tamu hotel saja.

Ya, kafe ini bisa digunakan untuk masyarakat umum yang membutuhkan tempat nongkrong dengan suasana zaman now hingga 24 jam penuh. Desain interior Pitstop Cafe ini sangatlah berbeda dari kafe-kafe lainnya. Nampak pipa-pipa air menempel di salah satu sudut dinding menambah pemandangan tak biasa pada kafe ini. Belum lagi penggunaan velg sepeda angin untuk lampu-lampunya sepertinya sayang kalau tidak diabadikan dalam frame foto.

Sebagai informasi tambahan saja kalau berondong jagung di Pitstop kafe ini menjadi makanan wajib yang harus Anda beli. Rasanya sangat enak dan bisa meningkatkan hasrat untuk terus ngemil. Thai tea-nya juga terasa segar yang bisa dijadikan pendamping dari berondong jagung.

pop hotel solo
Pitstop Cafe memiliki suasana yang cocok digunakan untuk tempat nongkrong. Photo by Dailyhotels
pop hotel solo
Salah satu sudut dari Pitstop Cafe yang cocok digunakan sebagai tempat foto bersama teman. Photo by Dailyhotels
pop hotel solo
Atau ingin foto sendirian saja juga tidak terlalu buruk. Photo by Dailyhotels
pop hotel solo
Berbincang dengan teman di Pitstop Cafe bisa membuat lupa waktu. Photo by Dailyhotels
pop hotel solo
Berondong jagung atau popcornnya wajib untuk dicoba. Photo by Dailyhotels

Cari tempat nongkrong hits di Solo? Ingin mengerjakan skripsi atau tugas dengan nyaman? Atau ingin berselancar di dunia maya dengan lancar? Datang saja ke Pitstop Cafe di POP! Hotel Solo. Masalah harga tenang saja karena disini harganya cukup ramah di kantong antara Rp. 4.000,- hingga Rp. 40.000,- saja.

pop hotel solo
Menu makanan dan minuman di Pitstop Cafe. Photo by Dailyhotels

Tak lupa sebagai informasi tambahan kalau Wi-Fi di POP! Hotel Solo ini cukup kencang dan bisa menjangkau sampai ke dalam kamar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − ten =