Monday, September 16, 2019
Home Tourism Ajegile! Kita Bisa Menerbangkan Pesawat dari Kamar Hotel Ini

Ajegile! Kita Bisa Menerbangkan Pesawat dari Kamar Hotel Ini

-

Dailyhotels – Dunia penerbangan di Indonesia saat ini bisa dibilang sedang ramai dan sedikit ricuh. Tentu saja ini akan menjadi hot topic selama beberapa hari kedepan pasalnya ini melibatkan salah satu perusahaan maskapai terbesar dan terbaik Indonesia dengan seorang content creator.

Namun, kami tidak akan membahas hal itu lebih lanjut karena bukan kewenangan dan juga ranah kita. Selain itu, agar tidak menambah kericuhan yang bisa terus berlanjut dan mengakibatkan banyak kerugian nantinya.

Berbicara soal penerbangan, apakah kalian percaya kalau sekarang ini kalian bisa menerbangkan sebuah pesawat hanya dari kamar hotel?

HANEDA EXCEL HOTEL TOKYU
Sumber : www.instagram.com/haneda_excel_hotel_tokyu

Kalau tidak percaya, kalian bisa coba langsung datang ke Jepang. Di Jepang kini ada sebuah hotel yang bernama Haneda Excel Hotel Tokyu. Hotel ini memiliki kamar yang bukan cuma nyaman juga besar, namun memiliki ruang simulasi kokpit pesawat Boeing 737-800.

Kaliah tahu soal ruang simulasi pesawat?

Alat itu yang biasa digunakan sebagai pintu utama sebelum kalian harus benar-benar mengendarai pesawat yang sesungguhnya. Biasanya ada di setiap sekolah-sekolah pilot dunia.

Kamar hotel yang berada di dekat Bandara Internasional Haneda (Tokyo) ini bernama Superior Cockpit Room. Bagi yang ingin bermalam di dalamnya bisa mulai melakukan pemesanan mulai 18 Juli 2019.

Dalam ruang simulasi kokpit tersebut, kalian bisa merasakan pengalaman menerbangkan pesawat Boeing 737-800 selama 90 menit untuk sekali permainan. Karena memang sudah dibangun dengan teknologi yang canggih, dalam ruang simulasi itu tamu bisa memilih pemandangan langit Jepang ketika siang atau malam hari.

Baca Juga  9 Tempat Wisata Hits Malang-Batu Murah Meriah 2019 Beserta Harga Tiket Masuknya

Pemandu digital juga akan mengarahkan tamu mulai dari menerbangkan sampai menerbangkan pesawat. Dikutip dari CNN Indonesia pada Rabu (17/7), tarif bermalam dalam kamar istimewa ini seharga 30 ribu yen (sekitar Rp. 3 juta) per malam.

Namun, untuk menambahkan pengalaman ruang simulasi kokpit pesawat Boeing 737-800, tamu harus merogoh kocek lagi sebesar 30 ribu yen (sekitar Rp. 3,8 juta per malam). Bukan merupakan harga yang mahal untuk bisa menerbangkan pesawat dari dalam kamar hotel. Selain terdapat ruang simulasi, setiap kamar hotel ini juga menawarkan pemandangan kesibukan pesawat yang naik dan turun di Bandara Haneda.

Terdapat ruang observasi yang bisa dikunjungi tamu selama 24 jam. Di sana juga ada empat ruang simulasi penerbangan beragam jenis pesawat. Sementara itu Bandara Haneda juga memiliki ruang observasi benda langit yang menyatu dengan restoran bernama Starry Cafe Planetarium. Di sini pengunjung bandara bisa menyaksikan fenomena langit sembari berwisata kuliner khas Jepang, mulai dari sushi sampai ramen.

Disadur dari CNN Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − ten =

Must Read

1
Halo,
Apa yang bisa dailyhotels.id Bantu ?
Powered by