Akhir bulan kemarin kebetulan penulis sedang menjalani pengembalian mood untuk menghadapi ganasnya tugas-tugas kantor untuk bulan selanjutnya. Pengembalian mood yang dimaksud adalah liburan tipis-tipis ke daerah pegunungan yang mana memang hawanya cocok digunakan untuk refreshing.

Nah, masalahnya disini adalah kondisi penulis saat itu sedang mengalami banyak sekali pengeluaran di awal dan tengah bulan yang membuat kondisi keuangan saat akhir bulan tidaklah besar. Karena memang kebutuhan nutrisi otak perlu ditambah, mau tidak mau harus mencari cara bagaimana bisa liburan dengan hemat.

Berikut adalah tips liburan hemat ala penulis guna menyingkirkan mood-mood jelek yang siap mengganggu kinerja kita guna menghadapi segala tugas kantor untuk bulan depan :

1Manfaatkan Teman

Bukan maksud jahat yang penulis tekankan disini, namun menyambung silaturahmi karena resep umur panjang adalah salah satunya dengan tetap menyambung silaturahmi. Tentu diantara kita memiliki teman di kota-kota lain yang bisa kita kunjungi saat akhir bulan. Tujuan utamanya adalah mendapatkan tempat penginapan. Syukur-syukur dikasih makan juga, jadi hemat biaya menginap dan makan.

2Manfaatkan Orang Tua

Ini juga bukan maksud jahat, tapi inilah cara yang digunakan penulis untuk mendapatkan liburan hemat di akhir bulan. Jadi, penulis memanfaatkan liburan orang tua dalam rangka halal bi halal yang diselenggarakan oleh sekolah orang tua penulis. Tanpa pikir panjang langsung berangkat dengan hati riang dan tanpa keluar biaya yang besar.

3Manfaatkan Fasilitas Gratis Kota Sendiri

Karena penulis berada di Surabaya, tentu saja taman-taman yang oke punya di Surabaya bisa digunakan sebagai area liburan akhir bulan yang mana kalian hanya merogoh kocek untuk parkir, jajan dan bahan bakar.

4Manfaatkan Membership

Untuk yang ingin keren sedikit, kalian bisa liburan di hotel mewah seperti Pullman, Grand Mercure ataupun Ibis. Momen yang pas karena ada penawaran dari AccorHotels yang diberi nama Accor Jakarta Java Flash.

Accor Jakarta Java Flash akan memberikan penawaran terbaik bagi para anggota setianya dengan diskon sampai 40% ditambah sarapan gratis di hotel-hotel Accor yang berada di Jakarta dan Jawa untuk periode pemesanan hari ini sampai 14 Juli dan periode tinggal antara tanggal 15 Juli sampai 31 Desember 2019.

Penawaran ini berlaku di lebih dari 70 hotel di Jakarta dan Jawa di merek MGallery, Pullman, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis, ibis Styles, ibis budget juga hotel-hotel lainnya yang dikelola Accor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =