Monday, October 21, 2019
Home News Report Sedotan dari Singkong Akan Diterapkan di Hotel Grup Archipelago

Sedotan dari Singkong Akan Diterapkan di Hotel Grup Archipelago

-

Permasalahan dunia yang kini menjadi pusat perhatian adalah masalah limbah plastik yang semakin tidak terkendali. Inilah yang membuat grup hotel Archipelago memberikan perhatian serius terhadap masalah limbah plastik.

Alasannya adalah limbah plastik yang dihasilkan dari hotel terhitung cukup besar. Tentu dari kita tidak asing dengan fasilitas hotel banyak yang menggunakan plastik seperti perlengkapan di kamar mandi ataupun yang ada di kamar contohnya botol minum. Oleh sebab itulah, grup hotel Archipelago terdorong untuk ikut kegiatan menyelamatkan bumi.

Saya membaca riset bahwa ada setidaknya sampah yang dihasilkan manusia mencapai 10 juta jumlahnya setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk menjaga alam, khususnya laut,” ujar Winston Hanes, Director of Operations Archipelago Hotel Group saat ditemui dalam peresmian favehotel Hasyim Ashari Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Beberapa fasilitas hotel dan perlengkapan penunjang hotel dibuat dengan produk yang ramah lingkungan atau meminimalisir penggunaan plastik.

Misalnya saja air minum. Kita mengganti botol plastik dengan gelas dan jug besar. Di setiap lantai, kami sediakan dispenser untuk mengambil air. Begitupun wrapping plastik yang diminimalisir. Kami juga sudah mengganti shampoo dan sabun menggunakan tube besar. Sikat gigi yang kami berikan pun terbuat dari bambu,” tambah dia.

Baca Juga  Horison Hotels Group Membuka Hotel Airport di Kualanamu

Menurut Winston Hanes, perubahan ini akan dilakukan secara bertahap. Pihak Archipelago juga masih akan terus bekerja sama dengan pihak-pihak profesional yang nantinya dapat membantu mengurangi limbah plastik dari sektor hotel.

Baca Juga  Halal BI Halal Ala The Alana Yogya

Tentu saja terobosan ini bisa dibilang terobosan yang positif guna menjaga lingkungan. Sejumlah restoran pun kini sudah memberlakukan hal yang sama untuk meminimalisir penggunaan plastik yang tidak dapat terurai.

Kedepannya, kami juga akan menggunakan sedotan yang terbuat dari singkong yang lebih ramah lingkungan. Karena sedotan plastik dapat berbahaya kedepannya, dan penggunaanya sangat banyak,” imbuh dia.

 

*Disadur dari Travel Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =

Must Read

1
Halo,
Apa yang bisa dailyhotels.id Bantu ?
Powered by