Dailyhotels.id – Menu-menu masakan Italia dengan cita rasa asli saat ini dapat kalian rasakan di Shangri-La Hotel Surabaya karena hari ini hotel tersebut memperkenalkan Nicola Affatati sebagai Italian Chef yang akan bertugas di salah satu outlet restoran yakni Sapore Osteria yang memang menyajikan menu masakan Italia.

Sebelum di Shangri-La Hotel Surabaya, Chef Nicola bekerja sebagai sous chef di iO Italian Osteria di Singapura selama 4 tahun sejak 2015. Chef yang lahir dan dibesarkan di kota Mola di Bari di Italia Selatan diharapkan dapat membawa cita rasa autentik Italia ke dalam kreasi masakannya.

Kariernya di bidang memasak telah ia mulai sejak tahun 1994 dengan pengalaman di berbagai restoran Italia serta hotel di Venezia, Italia. Ketertarikannya di bidang tersebut muncul semenjak ia masih kecil dan banyak dipengaruhi oleh ayahnya yang bekerja sebagai juru masak di Sekolah Pelayaran Amerigo Vespucci di masa mudanya.

Menurut Chef Nicola, ketertarikannya terhadap dunia kuliner didasari oleh kecintaannya terhadap makanan. Seni kuliner mampu mentransformasi makanan dan menimbulkan emosi yang dapat menyentuh kelima panca indera dan mempengaruhi suasana hati seseorang. Dalam menjalani tugas barunya sebagai Italian Chef di Shangri-La Hotel Surabaya, ia akan menerapkan gaya memasaknya yang simpel dan berbasis home-cooking.

Saya akan menerapkan resep masakan yang telah turun temurun diwariskan dari keluarga saya di Italia,” jawabnya ketika ditanya mengenai gaya masakan yang akan disajikan di Sapore Osteria. “Makanan yang disajikan di Sapore adalah makanan-makanan simpel yang kaya akan rasa khas Italia,” ia menambahkan.

Terkait beberapa bahan yang sulit didapat di Indonesia, dirinya memastikan bahwa rasa autentik dari masakan tradisional Italia akan tetap dapat dirasakan oleh para pengunjung restoran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − 2 =