Home Tourism Tempat Wisata di Siantar yang Bagus dan Paling Baru 2019

Tempat Wisata di Siantar yang Bagus dan Paling Baru 2019

-

Dailyhotels – Siantar adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara dimana kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata di Siantar dengan pesona juga panorama alam yang sangat menakjubkan namun bisa dibilang belum banyak orang yang tahu.

Tempat wisata di Siantar yang bagus ini terdiri dari beberapa kategori seperti situs budaya, situs bersejarah, spot foto-foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kamu explore.

Meski memang dibilang masih kalah jauh daripada kota-kota lain seperti Semarang, Jogja ataupun Bogor, Siantar bisa menjadi rekomendasi tempat wisata tujuan untuk kamu yang ingin mencari suasana baru khas dari Pulau Sumatera.

Tujuan Tempat Wisata di Siantar yang Bagus dan Terbaru 2019

tempat wisata di siantar
Source : https://www.instagram.com/tentangsiantar/

Patung Dewi Kwan Im (Vihara Avalokitesvara)

Tempat wisata di Siantar yang pertama adalah Patung Dewi Kwan Im. Beliau merupakan sang dewi welas asih dimana yang di Siantar ini merupakan patung Dewi Kwan Im tertinggi di Asia Tenggara. Patung yang memiliki tinggi sekitar 22,8 meter ini didirikan di Vihara Avalokitesvara yang berlokasi di pusat kota Pematang Siantar, tepatnya di Jl. Siposo-poso. Nama vihara ini merupakan sebutan Dewi Kwan Im yang berarti mendengar suara dunia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Filipus Mahadika H (ๆจ/์–‘๋””์นด) (@filipus_mahadika) on

Alamat : Jl. Gn. Pusuk Buhit, Karo, Kec. Siantar Sel., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21131

Museum Simalungun

Tempat wisata bersejarah ini merupakan sebuah museum yang unik dengan berbentuk rumah adat Simalungun. Museum Simalungun dibangun pada tanggal 10 April 1939 di Pematang Siantar oleh raja-raja Simalungun yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan benda-benda cagar budaya Suku Simalungun. Belajar sejarah Simalungun? Boleh kesini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Siantar Punya Cerita (@siantarpunyacerita) on

Alamat : Jl. Jenderal Sudirman P, Proklamasi, Kec. Siantar Bar., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21144

Baca Juga :  Inilah Deretan Artis Mancanegara Yang Memilih Bali Sebagai Tempat Wisatanya

Jam Buka : Senin – Sabtu (10.00 – 16.00)

Air Terjun Tonduhan

Salah satu tempat wisata air terjun di Siantar dimana debit air yang dihasilkan cukup besar dan tinggi. Akses menuju ke air terjun Tonduhan terbilang agak susah-susah gampang karena memang masih terjal dan licin. Fasilitas juga masih belum ada membuat wisata air terjun ini tergolong masih belum terlalu diperhatikan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sari ayu prastiwi (@aiu_tiwit) on

Alamat : Buntu Kode, Saribu Asih, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

Baca Juga :  Wisata Alam Kota Jakarta

Pemandian Alam Sejuk (PAS)

Pemandian satu ini biasa disebut oleh orang sekitar dengan nama Timuran dimana tempat wisata di Siantar ini cocok sebagai tempat rekreasi keluarga teman atau juga bisa menjadi tempat pacaran. Aliran air yang jernih juga didukung dengan banyaknya warung dan parkir luas tentu menjadikan pemandian alam sejuk sebagai tempat wisata yang rekomended di Siantar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WisataFana (@wisatafana) on

Alamat : Dolok Hataran, Siantar, Dolok Hataran, Kec. Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

Jam Buka : 08.00 – 18.00

Martoba Water Park

Wisata buatan ini menjadi tempat wisata favorit beberapa masyarakat Siantar dan masyarakat luar. Water park Martoba memiliki 3 jenis kolam renang yaitu untuk dewasa hingga untuk anak-anak. Adapun fasilitas lain seperti perosotan, loker, persewaan ban, air tumpah hingga lahan parkir yang cukup luas. Ingin jajan? Tenang, di luar area kolam banyak tersedia. Harga tiketnya cukup Rp. 10.000.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ciput Chan (@ciput.chan) on

Alamat : Komplek Perumahan Besatu Maju, Jl. Pendeta J. Wismar Saragih, Tanjung Pinggir, Siantar Martoba, Tj. Pinggir, Kec. Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21143

Baca Juga :  Luwuk, Kota Mungil dengan potensi besar pariwisata Indonesia

Jam Buka : 09.00 – 17.00

Kebun Teh Bahbutong, Sidamanik

Suasana kebun teh yang menyegarkan mata tentu saja sangat cocok sebagai tempat untuk mengabadikan foto indahmu. Area kebun yang luas juga mempermudah pengunjung dalam menemukan spot foto tersendiri. Fasilitas properti foto seperti foto kupu-kupu, bentu hati sudah bisa dirasakan oleh pengunjung tanpa dipungut biaya sepeserpun.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @danielmraja on

Alamat : Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21171

Itulah beberapa spot tempat wisata di Siantar yang bagus dan wajib untuk kamu kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pacar. Nantikan artikel tempat wisata di Siantar lainnya di Dailyhotels.

Baca Juga :  Ini Alasan Kenapa Four Seasons Resort Bali Harus Kamu Datangi Wahai Para Pekerja Keras di Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us