Monday, November 18, 2019
Home Hospitality 6 Tips Agar Tidak Kena Razia di Hotel, Nomor 6 Sering Dilakukan

6 Tips Agar Tidak Kena Razia di Hotel, Nomor 6 Sering Dilakukan

-

Dailyhotels – Perkembangan zaman yang semakin bebas ini, fungsi hotel sudah tidak lagi menjadi tempat untuk menginap ataupun tempat peristirahatan sementara. Banyak sekali kegiatan yang memang dapat dilakukan di hotel seperti sebagai tempat menikah, berlibur, meeting, pesta, seminar dan masih banyak lagi.

Berbicara soal fungsi utama hotel sebagai menginap, pemberitaan heboh terjadi di salah satu hotel berbintang karena kasus asusila yang menimpa artis Indonesia. Yang menjadi pertanyaan penulis kala itu adalah sebenarnya apakah boleh menginap bersama seseorang yang bukan resmi pasangan kita sehingga nanti kita bisa tertangkap razia yang dilakukan oleh pihak berwajib.

Oke, santuy, Dailyhotels punya tips agar tidak kena razia di hotel dan tentu saja ini tidak akan melanggar kaidah-kaidah yang ada sesuai dari kepercayaan masing-masing. Penasaran?

Tips Agar Tidak Kena Razia di Hotel, Jaminan Aman dan Anti Deg-Degan

tips agar tidak kena razia di hotel

Carilah Seseorang yang Mau Diajak

Kalau ingin check-in di hotel dengan seseorang tentu saja kamu harus mencari sesorang yang mau diajak check-in bukan yang mau check-up. Jangan memaksa orang tersebut untuk mau melakukan check-in. Hal-hal yang diawali dengan paksaan biasanya ujung-ujungnya tidak akan baik.

Baca Juga  Novotel Bandung Helat Virtual Run Pertama di Bandung

Nah, kalau sudah menemukan seseorang tersebut, jangan langsung diajak check-in. Kenalan terlebih dahulu, kenali semua keluarganya agar tidak menimbulkan rasa curiga kalau si dia akan kamu ajak menginap.

Pastikan Dia Seorang yang Terbaik

Seusai kenalan, sabar dulu jangan langsung memikirkan akan menginap di hotel mana. Pastikan dulu kalau si dia adalah yang terbaik untuk diajak check-in. Tidak lucu kalau tiba-tiba nanti ketika check-in, si dia berubah menjadi serigala. Selain itu, dengan memastikan dia adalah orang yang terbaik, tentu segala urusan akan dipermudah dan tidak ada tekanan dari manapun.

Baca Juga  Berkunjung ke Bandung, Jangan Lewatkan 15 Tempat Wisata Hits Ini

Melamar

Daftar ke KUA

Ijab Kabul

Sah

Ya, itulah beberapa tips agar tidak kena razia di hotel. Intinya SAHkan hubunganmu dengan seseorang yang diajak check-in terlebih dahulu agar saat menginap nanti akan lebih aman tidak terkena razia. Seusai hubunganmu dan pasangan sudah sah menjadi pasangan resmi, mau menginap di hotel melati pun akan aman-aman saja.

Untuk kasus lain misalnya karyawan yang ada dinas luar kota mungkin bisa mencari kamar yang berbeda agar tidak menimbulkan fitnah tapi tidak wajib. Sebenarnya hotel tidak melarang untuk menginap satu kamar meskipun bukan pasangan resmi. Namun, nasib malang kalau ada razia di hotel tersebut, hotel juga lepas tanggung jawab.

Baca Juga  11 Aplikasi yang Bisa Memudahkan Kamu Saat Traveling.

Tips ini sudah dicoba oleh banyak sekali pasangan resmi menikah dan hasilnya hampir 0% tidak ada yang terkena razia. Jangan lupa, identitas pribadi yang menandakan kamu dan pasangan adalah pasangan resmi bukan kaleng-kaleng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − twelve =

Must Read

1
Halo,
Apa yang bisa dailyhotels.id Bantu ?
Powered by