Wednesday, December 11, 2019
Home News Report Business Mengintip Tentrem Semarang, Calon Ikon Baru Kota Semarang

Mengintip Tentrem Semarang, Calon Ikon Baru Kota Semarang

-

Dailyhotels – Sebuah proyek terintegrasi karya anak bangsa, siap menyemarakkan pariwisata dan bisnis Ibu kota Jawa Tengah. Tentrem Semarang, besutan terbaru dari PT Hotel Candi Baru yang terdiri dari hotel bintang 5, Mall, dan Apartment, siap beroperasi pada bulan April 2020, ditandai dengan Topping Off Ceremony yang dilangsungkan pada hari Rabu, 9 Oktober 2019.

Hadir pada acara tersebut, segenap pemilik Tentrem Group, Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sandra Hidayat, Johan Hidayat dan David Hidayat, juga Irene Hidayat selaku Direktur Operasional PT Hotel Candi Baru. Beberapa pejabat setempat seperti Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Sekretaris Disporapar Jateng Sulistyo, Kepala DPMPTSP Kota Semarang Ulfi Imran Basuki, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji juga menghadiri acara tersebut.

Manajemen hotel diwakili oleh Mey Nurnaningsih selaku Corporate General Manager dan Christoporus Yulianto, Hotel Manager Hotel Tentrem Semarang. Hadir pula perwakilan dari PT Nusa Raya Cipta selaku kontraktor, PT Natural Disain Ciptalaras selaku menejemen konstruksi, PT Airmas Asri selaku arsitektur, interior dan landscape serta PT Jones Lang Lasalle sebagai pihak yang akan membantu management Tentrem Suite dan Tentrem Mall.

Baca Juga  TAUZIA Hotels meluncurkan Vertu Personal Assistant

Tentrem Semarang merupakan sebuah proyek prestisius dalam sebuah bangunan mix-used, yang terdiri dari Hotel Tentrem Semarang, sebuah hotel bintang 5; Tentrem Suite yang terdiri dari 88 unit premium apartment; dan Tentrem Mall, sebuah lifestyle mall yang menjadi lifestyle mall pertama di Semarang.

Pembangunan proyek terintegrasi ini dimulai dari bulan April 2016 dan akan siap dioperasikan pada bulan April 2020. Menempati lahan seluas 9.000 m2, bangunan 18 lantai ini memiliki letak yang strategis tepat di jantung kota Semarang, yakni di Jl Gajahmada No. 123, hanya berjarak sekitar 300 m dari Simpang Lima.

Baca Juga  Berlangsung Meriah, Best Western Papilio Hotel Mengajak 500 Anak Yatim Berbuka Puasa

Dalam sambutannya, Irwan Hidayat selaku Direktur Utama PT Hotel Candi Baru menyatakan bahwa Tentrem Semarang merupakan bukti komitmen dari Tentrem Group bagi perkembangan daerah.

Kami berharap Tentrem Semarang mampu memberikan kontribusi bagi kota ini. Mulai dari Pendapatan Asli Daerah dari pajak yang dihasilkan oleh operasional hotel, apartment dan mall. Lalu penyerapan tenaga kerja, dari proses pembangunannya hingga pengoperasiannya nanti, sampai perkembangan pariwisata Semarang. Kami pastikan hingga puluhan tahun kedepan, bangunan akan tetap seperti ini, tempat hunian yang aman dan nyaman sesuai dengan standard berkualitas,” ujar Irwan Hidayat. Mengambil pelajaran dari industry jamu yang ditekuninya, kepercayaan masyarakat sangat penting dan menjadi dasar dalam pengembangan bisnis.

Baca Juga  Bangga! The Trans Resort Bali Kembali Diakui Terbaik Oleh Organisasi Internasional

Sebagai penutup, Irwan Hidayat mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya pada semua pihak yang mendukung berjalannya proyek ini: Pemkot Semarang sehingga proyek ini terlaksana dengan baik dan lancar, mulai dari perijinan hingga pembangunannya. Kepada jajaran kepolisian dan TNI yang telah memberikan rasa aman selama proyek berjalan. Dan tentunya pada masyarakat sekitar atas toleransinya selama proyek berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 9 =

Must Read

Open chat
1
Halo,
Apa yang bisa dailyhotels.id Bantu ?
Powered by