Monday, November 18, 2019
Home Hospitality Targetkan Millenials, OYO Hotels & Homes Kelola bisnis Kos

Targetkan Millenials, OYO Hotels & Homes Kelola bisnis Kos

-

Jaringan hotel OYO memperkenalkan model hospitality terbarunya dalam bentuk bisnis indekos. OYO Hotels & Homes melakukan transformasi ke bisnis ini dengan nama brand OYO Life.

OYO Life merupakan produk penyewaan tempat tinggal jangka panjang dan menawarkan pengalaman tinggal yang aman, terstandardisasi, dan terjangkau. Target OYO Life ialah kaum milenial seperti kalangan pelajar hingga kalangan profesional muda.

Rishabh Gupta, Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, mengatakan, pengembangan bisnis ini dilakukan karena sebelumnya OYO sudah mencapai target ekspansi hotel di 100 kota. OYO Life juga sebagai bentuk komitmen yang dilakukan OYO dalam mengembangkan industri hospitality di Indonesia. Dalam komitmennya, OYO mengeluarkan dana investasi sebesar US$300 juta untuk keseluruhannya.

“Indonesia merupakan negara ketiga untuk mengembangkan bisnis indekos ini. Negara pertama ada di India, lalu Jepang,” ujar Rishabh saat peluncuran OYO Life di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Eko Bramantyo, Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes Indonesia, mengatakan, banyak permintaan dari aset mitra di Indonesia untuk membawa sistem hospitality full stack OYO ke pasar indekos. Tidak membutuhkan waktu lama, saat ini OYO Life sudah memiliki 2.500 kamar di 8 kota dan akan terus berekspansi ke kota lainnya.

Baca Juga  'The Journey Week' bentuk apresiasi Marriott International untuk karyawan nya

Noopur Choudary, Business Head OYO Hotels & Homes Indonesia, menjelaskan, kota-kota yang dituju untuk mengembangkan bisnis OYO Life adalah di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Yogyakarta. Menurutnya, potensi pasar kaum milenial sangat besar sehingga dapat menunjang keberhasilan bisnis indekos dari OYO Life.

OYO Hotels & Homes

“Selama satu bulan ini, indekos sudah penuh sebanyak 80 persen. Jadi, memang demand sangat tinggi,” ucap Noopur.

Setiap akomodasi yang ditawarkan OYO Life difokuskan pada kenyamanan dan kemudahan bagi kaum milenial. Mereka yang menyewa kamar indekos akan mendapat fasilitas seperti televisi, Wi-Fi, kamera CCTV, jasa housekeeping, hingga layanan 24 jam. Berbeda dengan indekos pada umumnya, di OYO Life akan sering mengadakan acara untuk para penghuni indekos agar saling mengenal.

Baca Juga  Tampil dengan Wajah Baru, Mister Aladin Obral Hotel Rp 99 Ribu

Rishabh Gupta, Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia ( Tengah) & Eko Bramantyo, Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes Indonesia

“Ini terkait tentang komunitas para penghuni indekos di sana. Jadi, akan ada acara yang melibatkan penghuni indekos, seperti gathering atau lomba-lomba,” katanya lagi.

Biaya yang ditawarkan OYO Life mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp5 juta ke atas, tergantung dari lokasi indekos yang akan dipilih. Sistem penyewaannya sama seperti indekos pada umumnya, yakni setiap satu bulan sekali melakukan perpanjangan sewa.

Baca Juga  6 Tips Agar Tidak Kena Razia di Hotel, Nomor 6 Sering Dilakukan

“Penyewaan indekos ini tetap setiap satu bulan sekali. Tapi, kalau nanti mau diperpanjang juga bisa. Pembayarannya pun gampang, bisa melalui berbagai metode payment yang sedang berkembang di era milenial ini,” ujar Eko.

Ke depannya, pihak OYO akan menambah mitra untuk memperbanyak kamar indekos yang tersebar di seluruh kota besar Indonesia. Eko menargetkan di tahun ini akan memiliki 10.000 kamar indekos yang tersebar di 10 kota besar.

“Ini target sampai akhir tahun 2019, memang agak agresif, tapi kita yakin untuk melakukannya karena banyak market kaum milenial di sana. Market terbesar kita ada di Jabodetabek, dan semoga kita mampu menjadi yang terbaik dalam segi indekos,” imbuh Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 14 =

Must Read

1
Halo,
Apa yang bisa dailyhotels.id Bantu ?
Powered by