Home Hotel Reviews Bandung 14 Hotel butik Bandung yang Unik, Murah dan Instagrammable dibawah 500 ribu

14 Hotel butik Bandung yang Unik, Murah dan Instagrammable dibawah 500 ribu

-

Anda memiliki rencana liburan ke Bandung? Bandung memang punya banyak spot wisata menarik yang harus dikunjungi. Mulai dari wisata alam, belanja, kuliner, sejarah, hingga hiburan.

Selain list tempat wisata, pastikan Anda juga memikirkan penginapan yang pas untuk istirahat.

Kalau budget liburan Anda tak cukup untuk menginap di hotel bintang 5, pilih saja hotel-hotel yang murah tetapi dengan fasilitas dan interior yang bagus.

Kami memiliki rekomendasi hotel dengan desain interior yang unik dan kreatif sehingga cukup Instagramable.

Untuk memudahkan Anda memilih, kami telah mengelompokkannya berdasarkan lokasi!

Note: Harga di bawah adalah harga pada saat low season, sebelum service charge dan pajak. Harga hotel seringkali berubah tergantung high/low season dan ketersediaan kamar. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

  1. Blackbird Hotel (Minimalis namun penuh kejutan)

Didominasi warna putih dan dikelilingi pepohonan hijau yang rindang, Blackbird Hotel menawarkan penginapan yang tak hanya nyaman, namun juga artistik.

Desain bangunannya terkesan minimalis dengan interior yang memikat. Mulai dari lantai, hingga desain kamar yang didominasi kayu.

Tak ketinggalan, ada kolam renang outdoor yang dilengkapi dengan float kekiniaan yang bisa dipakai oleh semua tamu hotel. Di bagian tepinya, terdapat semacam gazebo untuk bersantai bersama keluarga.

Oh ya, restoran di hotel ini juga sangat unik lho! Dengan perpaduan atap dari kayu asimetris, mural keren dan pilar kayu yang dikelilingi tanaman hijau, restoran ini merupakan sudut paling Instagrammable dari Blackbird Hotel.

Mulai dari Rp392.000,- per kamar

Alamat: Jl. Sersan Bajuri No. 9, Bandung 40154

Telepon: (022) 276 1121

  1. Beehive Boutique Hotel (Sensasi Menginap di Rooftop)

Mencari rekomendasi penginapan di Bandung yang murah tetapi juga nyaman dan keren? Hotel ini bisa jadi pilihan pas. Lobi hotel ini terdapat jendela kaca dan furnitur serta pernak-pernik yang begitu cantik.

Bagi Anda yang suka foto, di sini banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto ria. Terdapat dua restoran di hotel ini dengan desain yang keren dan jika malas turun, Anda bisa request breakfast on bed!

Masuk dalam kategori hotel unik dengan desain modern minimalis khas Scandinavian, terdapat tipe kamar dengan desain yang berbeda-beda namun memikat. Paling seru tentu menginap di salah satu dari tiga kamar tipe Deluxe Rooftop dengan langit-langit kaca yang keren banget!

hotel unik di bandung

Harga kamar mulai dari Rp439.000 per malam (Deluxe Room)

Alamat: Jl. Dayang Sumbi No. 1, Bandung

Telepon:  (022) 250 5801 | (022) 251 0671

  1. Stevie G Hotel (Serba nyentrik dan nge-pop abis)

Hotel ini unik banget… Bahkan saat masuk ke lobi, Anda langsung disambut dengan sekawanan “biri-biri” lucu lengkap dengan rumputnya!

Baca Juga :  Menginap dan Merasakan Berbagai Makanan Lezat di Cottonwood Bed & Breakfast House

Setiap kamar didesain khusus untuk memenuhi selera para tamu (terutama yang gemar foto-foto!).

Terletak di kawasan perbukitan Kota Bandung yang sejuk, selain mendapat pemandangan alam terbaik, dari sini Anda juga bisa dengan mudah mengakses berbagai tempat wisata dan kuliner seru.

Harga kamar mulai dari Rp293.435 per malam (Deluxe)

Alamat: Jl. Sersan Bajuri No. 72, Bandung 40154

Telepon: (022) 278 8465

  1. The Malaka Hotel (Simpel namun berkelas)

The Malaka Hotel yang menawarkan harga per malam yang terjangkau dengan fasilitas lengkap.

Desain bangunan yang unik memberi kesan clean dan minimalis dengan penggunaan kaca di bagian jendelanya. Bagian lobi terlihat begitu menarik dan menyatu dengan restoran yang menggunakan kursi-kursi berwarna oranye.

Baca Juga :  Kamu Tidak Akan Percaya! Midtown Residence Menyajikan Sego Gosong ke Tamunya

Dengan dominasi warna putih hampir di setiap bagiannya, kehadiran ornamen-ornamen maupun unsur dekoratif mampu memberikan kesan tersendiri. Ada hiasan dinding hitam putih, bantal-bantal mungil berwarna-warni, maupun vas mungil berisi rangkaian bunga.

Harga kamar mulai dari Rp290.500 per malam (Superior)

Alamat: Jl. Halimun No.36 Palasari , Bandung 40171

Telepon: (022) 730 3344

  1. Casa De Apple (Tidur di antara Pepohonan dengan View Pegunungan)

Nikmati waktu Anda dengan si dia di hotel yang terkesan eksklusif dan jauh dari hingar bingar keramaian kota Casa De Apple terletak di antara pepohonan hijau nan sejuk.

Kamar-kamarnya hadir dengan desain yang modern namun dengan sentuhan rustic yang dimunculkan dari penggunaan unsur-unsur kayu serta terakota.

Karena letaknya lumayan tersembunyi, hotel ini pas untuk Anda yang ingin bersantai dengan tenang sembari menikmati pemandangan indah dan udara segar khas pegunungan.

Harga kamar mulai dari Rp340.000 per malam (Twin Room)

Alamat: Jl. Apel No.2, Cigadung, Bandung 40191

Telepon: (022) 251 7877

  1. Noor Hotel (Oasis bernuansa Islami di tengah kota)

Hotel yang mengusung tema Syariah ini kental dengan dekorasi bernuansa Turki yang tak hanya kelihatan cantik dari luar, tetapi juga dari dalam yang bikin makin betah untuk berlama-lama!

Didominasi perpaduan warna putih dan biru di hampir semua bagian interior-nya, Noor Hotel menawarkan penginapan yang nyaman dengan banyak sekali spot-spot Instagramable.

Mulai dari lobi, restoran, dan kamar yang didominasi warna emas, biru muda, toska dan putih hingga begitu romantis.

kamar noor hotel bandung

Harga kamar mulai dari Rp681.000 per malam (Deluxe Room)

Alamat: Jl. Madura No. 6, Bandung Wetan, 40115 Bandung, Indonesia

Telepon: (022) 424 2010

  1. Tama Boutique Hotel (Annyeong haseyoo! Yuk, nginep di hotel bertema Korea)

Mengusung konsep tema Korea, kamar-kamar di hotel ini hadir dengan desain berbeda-beda, artistik dan Instagramable. Anda juga bisa request breakfast in bed dengan menu sarapan ala Korea, lho!

Uniknya, lobi hotel ini berada di lantai lima alias rooftop, sedangkan kamar-kamarnya yang “daebak” abis justru bisa ditemukan di kamar tiga dan empat.

Baca Juga :  Suka Hunting Foto Saat Liburan? Jangan Lewatkan Menginap di Hotel Bandung Instagramable ini!!

Jangan lupa pula untuk mampir ke restoran Sky Lounge yang menyajikan berbagai menu khas Korea supaya sensasi Negeri Ginseng-nya kian terasa.

Harga kamar mulai dari Rp456.612 per malam (Superior Double)

Alamat: Jl. Dr. Rajiman No. 5, Bandung 40162

Telepon: (022) 426 4888

  1. Triple Seven Bed & Breakfast (Mungil, retro, dan Instagrammable)

Hotel bertema urban industrial ini tak ubahnya sebuah “kanvas” bagi para seniman kontemporer muda tanah air yang merancangnya.

Dinding hotel didominasi dengan kayu dan kaca serta memiliki bingkai besar yang menimbulkan kesan hangat.

Hanya ada 25 kamar saja di hotel mungil ini dan setiap kamarnya dihiasi dengan aneka lukisan dinding yang unik dan berbeda-beda.

Terdapat pula area outdoor dengan kursi-kursi bar ala di café. Bahkan area lobinya pun sangat nyaman dengan sofa yang empuk dan dinding bata yang sengaja terekspos.

Harga kamar mulai dari Rp217.873 per malam (Retro)

Alamat: Jl. Jalan Pesantren Wetan No. 20, Bandung 40173

Telepon: (022) 8780 3681

  1. The Silk at Dago Boutique Hotel (Percikan seni di setiap sudutnya)

Satu hal yang membuat hotel ini unik adalah setiap kamarnya hadir dengan desain yang berbeda-beda dan dihiasi berbagai mural kontemporer yang menawan. Pas banget untuk Anda yang berjiwa seni!

Tak hanya kamarnya yang unik, bagian lobi hingga restoran pun terlihat begitu menawan dan berpadu dengan furnitur kayu, barang-barang jadul serta tanaman hijau yang menambah kesan fresh hotel ini.

Baca Juga :  Menginap dan Merasakan Berbagai Makanan Lezat di Cottonwood Bed & Breakfast House

Satu lagi nilai plus dari hotel ini adalah kehadiran Ganeca Café yang nggak kalah Instagrammable-nya dengan desain yang nyentrik sekaligus asri.

Harga kamar mulai dari Rp363.000 per kamar (Deluxe King Room)

Alamat: Jl.Ir.H. Juanda No. 392 Dago, 40135 Bandung

Telepon: (022) 253 6677

  1. Cinnamon Hotel Boutique Syariah (Penginapan syariah dengan kemewahan klasik dan kolam renang rooftop)

Penginapan berkonsep syariah kini semakin mudah ditemukan di Kota Bandung. Salah satunya adalah Cinnamon Hotel yang menyediakan akomodasi nyaman sesuai syariat Islam namun tetap mengedepankan unsur estetik.

Di bagian lobi, Anda akan disambut dengan meja resepsionis yang stylish dan lampu kristal yang menyiratkan kesan mewah yang ingin ditampilkan. Di bagian rooftopnya ada kolam renang semi-infinity pool dengan pemandangan kota dan pegunungan dari kejauhan!

Interior kamar yang keren dengan penggunaan wallpaper cantik dan berbeda-beda di setiap kamar yang dipadukan dengan warna-warna klasik yang identik dengan kemewahan, seperti merah tua, biru dan emas.

Harga kamar mulai dari Rp424.000 per malam (Deluxe Room)

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No. 300, Bandung 40154

Telepon: (022) 8601 0500

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =

Must Read

× How can I help you?