Home Hotel Reviews 8 Hostel Instagramable dekat Malioboro dengan harga di bawah 200 ribu

8 Hostel Instagramable dekat Malioboro dengan harga di bawah 200 ribu

-

Ingin berlibur ke Yogyakarta? Tapi bungung mencari penginapan yang bagus? Yuk simak rekomendasi dari kami.

Jalan-jalan di Malioboro pasti menjadi agenda yang tak ingin kalian lewatkan. Dari pagi hingga malam, area jantung kota ini selalu menawarkan hal berbeda bagi para wisatawan. Deretan tempat makan dan toko yang menjual pernak pernik khas Jogja seakan menanti untuk dikunjungi.

Supaya kamu puas berjalan-jalan, sebaiknya pilih penginapan di sekitar Jalan Malioboro saja. Ada banyak penginapan murah maupun hostel dengan harga yang masih ramah di kantong lho.

Catatan: Harga di bawah adalah harga saat low season, sebelum service charge dan pajak. Harga hotel seringkali berubah tergantung high/low season dan ketersediaan kamar. Kami sarankan untuk memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

1. Liem Heritage Hostel (Surga di tengah Chinatown)

Pernah dengar Kampung Ketandan? Kawasan Chinatown-nya Jogja memang magnet wisata yang menarik bagi wisatawan. Nah, di area ini terdapat salah satu hostel yang memiliki desain cantik bergaya China peranakan dengan nama Liem Heritage Hostel.

Dari luar, bangunan bercat pink ini cukup menarik untuk dikunjungi. Saat mulai melangkahkan masuk ke dalam, bersiaplah untuk terpukau dengan setiap sudutnya. Bukan hanya dindingnya saja, namun juga furniture antiknya.

Soal fasilitas, hostel ini punya semua yang kamu butuhkan namun dengan budget yang sangat ramah di kantong. Kamu juga bisa mendapatkan makan malam istimewa secara cuma-cuma jika booking dalam periode tertentu. Menu makanan khas Jogja akan disajikan di atas hamparan daun pisang dan disantap bersama dengan tamu yang lain. Seru kan bisa sekalian menambah teman traveling?

Harga: mulai Rp175.000 per malam (untuk 2 orang)
Alamat: Jl. Ketandan Wetan No.18, RT.19/RW.5, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.
Telepon: 0812 2988 0015
Jarak ke Malioboro: 300m / 4 menit berjalan kaki

2. Benetta House (Si kuning yang memikat hati)

Warna kuning yang menghiasi pintu homestay ini sukses mencuri perhatian setiap tamu. Menginap di sini, rasanya seperti pulang ke rumah ibu sendiri.

Seperti homestay lainnya, setiap tamu yang menginap di sini juga akan disuguhkan sarapan gratis. Tapi yang membuat sarapan di sini terasa lebih istimewa adalah semuanya dimasak langsung oleh ibu pemilik rumah!

Untuk menginap di sini, kamu bisa pilih dormitory khusus wanita atau dormitory campur. Tapi kalau kamu belum terbiasa menginap bersama orang yang belum dikenal, sebaiknya kamu pilih private room yang tentu saja privasinya lebih terjaga.

Rumah yang dibangun pada tahun 1920an ini memang terasa begitu homey. Dekorasi setiap ruangannya bernuansa vintage dan terlihat artistik. Salah satu yang menarik adalah tegelnya yang memiliki motif dan warna cantik.

Harga kamar: mulai dari Rp204.551 per malam (Budget Double Room)
Alamat: Danurejan 1, Cokrodirjan, Gg. R. Winasis, Jl. Mataram No.649, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213.
Telepon: 0878 2121 6345
Jarak ke Malioboro: 600m / 8 menit berjalan kaki

3. The Packer Lodge Yogyakarta (Mulai petualanganmu dari sini)

Disini, Area Lobi sering menjadi salah satu spot favorit untuk para tamu mengabadikan momen mereka di tempat ini.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Penginapan di Ubud dengan Budget Minimalis

Di sini kamu bisa bertemu dengan beragam tipe traveler dan berbagi pengalaman liburan kamu dengan mereka. Agar lebih seru, kamu bisa bersantai sambil ngobrol di area rooftop-nya lho.

Yang jadi nilai plus dari homestay ini adalah keamanannya. Setiap tamu akan diberi kunci berbentuk kartu yang bisa kamu scan untuk masuk ke kamar, hingga membuka loker tempat kamu menyimpan barang-barang penting.

Untuk kamarnya, kamu akan berbagi dengan tiga traveler lainnya dalam satu kamar. Selain itu, kamar mandi terdapat di area luar kamar dan tentu saja harus berbagi dengan tamu lainnya. Oleh karena itu, kamu wajib menjaga kebersihan setiap sudut homestay ini.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Penginapan di Ubud dengan Budget Minimalis

Harga: mulai Rp197.554 per malam (Double Bed in Dormitory)
Alamat: Jl. Dagen No.3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.
Telepon: (0274) 513 872
Jarak ke Malioboro: 220m, 3 menit berjalan kaki

4. Penak Hostel (Bisa lihat sunrise dari rooftop-nya!)

Untuk menemukan hostel ini, kamu perlu menyusuri sebuah gang terlebih dulu. Dari luar, Penak Hostel ini memang terlihat mungil. Tapi setelah kamu masuk ke dalam, bangunan tiga lantai ini ternyata cukup besar dan nyaman.

Pilihan kamar di sini cukup banyak. Bisa pilih female dormitory, mix dormitory, single room, atau standard room. Disini kamu harus melepas alas kaki sebelum masuk kamar dan menyimpannya di dalam loker sepatu yang ada tepat di samping pintu kamar.

Hostel ini akan menawarkan pemandangan indah yang tak akan bisa dilupakan. Coba naik ke lantai tiga akan terdapat beberapa kursi santai yang bisa kamu gunakan.

Harga: kamar mulai Rp208.000 per malam (Deluxe Room) | Rp83.000 (Dormitory)
Alamat: Jl. Mataram, Gemblakan Atas DN I, Suryatmajan, Danurejan, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213.
Telepon: 0822 2000 5733
Jarak ke Malioboro: 230m / 3 menit berjalan kaki

5. Yogyakarta BnB (Vintage ala Jogja)

Homestay ini masih mempertahankan desain vintage bangunannya. Pintu yang licin dan dingin tegelnya, serta aneka furniturnya akan membawa memori kamu ke masa lalu dengan tambahan sentuhan modern di setiap sudutnya serta dinding yang dipenuhi aneka ragam quotes ini.

Untuk pilihan kamar, kamu bisa pilih dormitory untuk harga yang lebih hemat di kantong atau private room untuk kamu yang lebih membutuhkan privasi.

Walaupun bukan hotel bintang 5, tapi Yogyakarta BnB tetap memperhatikan setiap detail kebutuhan tamunya. Jangan khawatir perutmu akan kelaparan karena di pagi hari, malas bangun pagi? Tenang, layanan sarapan bahkan bisa kamu nikmati hingga siang hari.

Yogyakarta BnB juga punya area rooftop yang enggak kalah hits lho. Yakin enggak mau foto-foto di sini atau sekadar bersantai sambil bercengkrama dengan traveler lainnya?

Harga kamar: mulai dari Rp145.000 per malam (Budget Double Room) | Rp59.000 (Dormitory)
Alamat: Jl. Sastrodipuran No.19, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.
Telepon: 0819 9847 1232
Jarak ke Malioboro: 700m / 9 menit berjalan kaki

Baca Juga :  Desa Panglipuran : Nikmati Suasana Bali Asli di Desa Adat Bali Ini

6. Wakeup Homestay (Bangun dan nikmati semua keseruannya)

Kalau kamu menginap di WakeUp Homestay, kamu bisa duduk santai di area Foutry Four Eatery yang ada di lantai satu. Bukan hanya untuk menikmati kopi, bahkan kamu bisa langsung berkreasi dengan latte art buatan sendiri untuk menghias kopi kamu lho!

Disini ada tiga pilihan tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja budget liburanmu. Ada dormitory room berkapasitas hingga 10 orang. Tipe single pod room yang bisa digunakan hingga empat orang dengan fasilitas bunk bed. Atau, kamu juga bisa pilih private room dengan dua ranjang ukuran queen dengan private bathroom.

Kamar yang nyaman, harga yang ramah di kantong, fasilitas lengkap, dan lokasinya yang strategis ke pusat Kota Jogja, masa kamu mau melewatkan homestay yang satu ini begitu saja?

Harga: mulai Rp90.000 per malam (Dormitory Room)
Alamat: Jl. Gandekan No.44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272. Koordinat di sini
Telepon: (0274) 514 762
Jarak ke Malioboro: 550m | 7 menit berjalan kaki

7. The Capsule Malioboro (1,2,3, bersiap untuk terbang ke luar angkasa)

Meski disebut kapsul, tapi fasilitas di dalamnya cukup lengkap. Cermin, televisi, hingga stop kontak bisa kamu temukan semuanya.

Tapi, desain hostel ini memang akan mengingatkanmu dengan segala hal tentang pesawat luar angkasa. Saat masuk ke dalam kapsul tempat kamu tidur, kamu akan merasa seperti sedang masuk ke dalam pesawat dan siap untuk terbang.

Baca Juga :  Desa Panglipuran : Nikmati Suasana Bali Asli di Desa Adat Bali Ini

Jadi kapan kamu mau “terbang” ke luar angkasa?

Harga: mulai Rp114.459 per malam (Capsule Single)
Alamat: Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Koordinat di sini
Telepon: (0274) 292 2039
Jarak ke Malioboro: 230m, 3 menit berjalan kaki

8. Sante Commune (Untuk kamu yang ingin santai)

Memiliki desain yang unik bergaya industrial, hostel ini juga punya peraturan yang wajib dijalankan oleh setiap tamu tanpa terkecuali. Jadi sebelum memutuskan untuk menginap di sini, kami sarankan untuk membaca peraturannya terlebih dulu melalui laman Facebook mereka.

Ruangannya didominasi warna coklat memberi kesan hangat dan tenang. Tapi jika kamu butuh privasi, bisa memilih tipe private room dengan satu ranjang ukuran queen atau dua ranjang single.

Untuk bersantai, hostel ini punya area Chill Lounge di lantai 2. Nah kalau kamu sering lihat foto-foto Sante Commune di Instagram, ini dia salah satu spot terbaik mereka.

Hostel ini juga menyediakan sarapan gratis untuk setiap tamu. Tapi, kalau kamu berencana untuk mencari sarapan di luar sebaiknya memberi tahu tim Sante Commune sehari sebelumnya, dan mereka pun akan mengembalikan biaya sarapan kamu.

Harga kamar: mulai dari Rp190.000 per malam (Standard Room) | Rp86.364 (Dormitory)
Alamat: Jl. Nyai Ahmad Dahlan No.17, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.
Telepon: 0819 9847 1235
Jarak ke Malioboro: 900m / 12 menit berjalan kaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =

Must Read

× How can I help you?