Home Location Lombok 5 Wisata Alam Tersembunyi di Lombok yang Sayang untuk Kalian Lewati.

5 Wisata Alam Tersembunyi di Lombok yang Sayang untuk Kalian Lewati.

-

Lombok sering dikenal sebagai “Saudara kembar Bali yang tidak terlalu ramai”. Selain tidak terlalu ramai, Lombok memiliki pantai yang masih alami, air terjun yang tersembunyi, dan desa-desa tradisional yang masih lestari. Cocok untuk menjadi tempat bersantai jika Kalian mulai jenuh dengan hiruk pikuk Kota.

Nah, ini dia beberapa rekomendasi tempat wisata alam tersembunyi yang ada di Lombok.

1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Ingin melihat pemandangan Gunung Rinjani di antara kabut dan awan tanpa mendaki?

Yuk datang ke Taman Wisata Pusuk Sembalun, Kalian dapat menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan tanpa harus mendaki, pada ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut.

Meski perjalanan cukup berangin, Kalian akan disuguhi pemandangan hutan yang indah, perbukitan, sawah dan kebun stroberi di sepanjang jalan menuju ke atas. Begitu sampai di sana, Kalian bisa beristirahat dan bersantai menikmati pemandangan indah dari gazebo yang ada disana.

Pastikan jaga baik-baik barang bawaan Kalian dari tangan jahil monyet liar disana.

Lokasi: Jl. Wisata Gn. Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB 83656
Cara ke Sana: Lokasinya berjarak 2 jam perjalanan dari Kota Selong. Dari Selong, susuri sepanjang Jalan Sultan Agung menuju Jalan Pejanggik di Majidi. Kemudian, lanjutkan melalui Jalan Raya Mataram – Labuan Lombok dan Jalan Segara Anak ke Jalan Wisata Gn. Rinjani. Teruskan perjalanan sampai Kalian mencapai gardu pandang.

2. Gua Bangkang

Pernahkah Kalian menonton film Indiana Jones? Bukankah menurut Kalian Gua ini seperti di film itu?

Gua berusia ratusan tahun terletak di desa yang masih belum dijelajahi oleh para wisatawan. Gua ini juga menjadi rumah bagi ribuan kelelawar, lho. Dan waktu terbaik untuk datang kesini adalah sebelum matahari terbenam agar Kalian bisa menyaksikan ribuan kelelawar yang terbang meninggalkan sarang mereka. Keren bukan?

Tapi jangan lupa buka payung atau kenakan ponco – Kalian jika tidak ingin terkena hujan kotoran kelelawar!

Lokasi: Desa Bangkang, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB
Cara ke Sana: Di jalan keluar dari Kuta, beberapa kilometer sebelum belok ke Pantai Mawun, belok kanan di tanda merah dan putih di bawah jalur yang berbatu. Gua Bangkang terletak di bawah bukit.

3. Pantai Semeti

Apakah menurutmu pemandangan di Pantai ini tampak seperti di Planet Krypton?

Batu-batu karang ini menyerupai kristal yang terdapat di Planet Krypton. Yap, tempat Superman lahir. Oleh karena itu banyak orang  menjulukinya dengan sebutan Pantai Krypton.

Pantai Semeti ini memiliki batu karang berbentuk seperti piramida dan berdiri kokoh di tengah laut.

Jalan menuju ke sini sangat berbatu dan kasar, jadi pastikan untuk mengenakan sepatu tertutup, agar kaki anda tidak terluka. Dan juga mungkin Kalian perlu memanjat batu setinggi 20 m untuk sampai ke sisi lain karang.

Di balik karang itu Kalian bisa mendapatkan pemandangan kece Pantai Semeti.

Lokasi: Prabu, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB
Cara ke Sana: Sekitar 5 km dari pesisir timur Pantai Selong Belanak.

4. Jembatan Gantung Kuno berusia 84 tahun

Dibangun pada tahun 1932, jembatan gantung setinggi 100 m di Lombok Barat memiliki banyak cerita. Contohnya, besi padat yang digunakan berasal dari Australia, para ahli konstruksi dibawa dari Jawa, dan jembatan ini pernah rusak 2 kali akibat diterjang oleh arus!

Dulu, jembatan ini berperan penting dalam menghubungkan daerah terpencil sebelum ada jalan. Sekarang, jembatan ini hanya dilalui oleh sepeda dan muda-mudi yang nongkrong.

Di bawah jembatan terdapat sungai yang mengalir menghubungkan Dusun Kelebut dan Nyurlembang. Awas jangan sampai Kalian kehilangan keseimbangan saat melewatinya!

Cara ke Sana: Terletak di daerah Gerung. Saat Kalian menuju Kebon Ayu (sebuah desa tenun tradisional), Kalian akan menjumpai jembatan ini dari jalan utama.

5. Pantai Antak-Antak

Sekaroh adalah sosok rumah bagi banyak pantai, termasuk Pantai Pink yang terkenal. Karena letaknya yang terpencil, masih banyak pantai-pantai yang belum diketahui banyak orang, salah satunya Antak-Antak ini.

Kalian bisa berenang di kolam yang sudah terbentuk diantara batu karang. Tidak terlalu dalam, tapi cukup besar unutk direnangi. Seru bukan?

Kalian juga bisa mencoba melompat dari atas batu karang, tapi kalian harus hati-hati. Karena itu cukup berisiko.

Lokasi: Desa Sekaroh, Kabupaten Jerowaru, Lombok Timur, NTB
Cara ke Sana: Pantai ini terletak di dekat Tanjung Ringgit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 3 =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us