Home Hospitality Buat Temanmu Iri! Beberapa Alasan ini Membuatmu Bersyukur Kerja di Perhotelan!

Buat Temanmu Iri! Beberapa Alasan ini Membuatmu Bersyukur Kerja di Perhotelan!

-

Source : elitechindustry.com

Pernah tidak membayangkan bekerja di hotel?  Banyak hotel bermunculan hampir di setiap wilayah di Indonesia lho. Yups! Bidang pariwisata kini menjadi fokus utama pemerintah untuk meningkatkan pendapatan negara. Mungkin Bagi sebagian orang bekerja di hotel menjadi sebuah impian atau bahkan tujuan yang harus dicapai, pasalnya bidang perhotelan menawarkan banyak bidang profesi yang wajib untuk dijajal.

Tidak melulu soal service room maupun pelayanan, beberapa karir populer seperti accounting, bisnis management, IT, food and beverage, personalia juga ditemui di bidang perhotelan. Hal ini  tentu menjadi peluang besar berkarir di bidang yang satu ini.

Sebelum lebih jauh kita bahas pekerjaan di bidang perhotelan dan bidang apa saja yang bisa kamu temui di bidang perhotelan, simak yuk alasan yang buat kamu jatuh cinta dengan pekerjaan di bidang yang satu ini!

  •  Membuatmu bekerja multitasking dan memiliki positive mind
  • Bertemu banyak orang akan menambah pengalaman baru, kondisi ini akan melatih tingkat kesabaran, meningkatkan skill komunikasi kamu, etika dan mengubah cara bekerja hingga cara berpikir jadi lebih baik
  • Mendapat kesempatan untuk jalan-jalan dan menikmati kemewahan di hotel membuatmu selalu tampil rapi dan modis
  • Bisnis perhotelan terus berkembang, membuat kamu juga akan terus meningkatkan pengetahuan, kreativitas, berpikir kritis dan menuntutmu untuk membuat inovasi baru
  • Karena berhadapan dengan berbagai bidang hal ini akan mengasah ketelitan dan ketekunanmu
  • Belajar budaya baru dan bahasa baru, tamu hotel bukan hanya tamu domestik bukan? sehingga kamu mempelajari bahasa asing
  • Menambah relasi karena pekerjaan ini terkait dengan berbagai sektor
  • Tetap butuh tenaga manusia walaupun teknologi terus berkembang
Baca Juga :  2 Fase Penting Dalam dalam menyiapkan Pre Opening Hotel

Nah dari penjabaran di atas, kini kamu jadi penasaran kan? posisi pekerjaan apa saja ya yang bisa kamu temui di bidang perhotelan? berikut ini adalah jenis pekerjaan yang bisa kamu coba di hotel :

1. Management & Support

source : pexels.com/christinamollero

Bidang manajerial adalah petugas yang bertanggung jawab untuk segala aspek operasional perhotelan, mulai dari mengatur dan merencanakan strategi, memastikan sasaran dan jadwal terpenuhi, mengatur biaya operasi, membuat laporan, analisis data, pengembangan sumberdaya dan sebagainya.

Baca Juga :  Neo+ Waru Sidoarjo, Hotel Baru Archipelago International yang Eco Friendly

Semua tugas diatas tidak diatasi sendiri ya! Perlu adanya profesi manager, accounting, HRD, Enginer, IT support hingga security.

2.Restoran atau Bidang Food and Beverage

Source : pexels.com/Tirachard

Tidak ada hotel yang tidak punya restoran bukan? bidang yang satu ini membuatmu gagal diet. banyangkan setiap hari kamu harus berurursan dengan makanan lezat nan menggodapekerjaan dibidang ini juga membutuhkan ketelitian, kesabaran, kreativitas dan keramahan. beberapa profesi  yang ditawarkan seperti Chef, F&B Manager, server atau waiter, pastry and bakery, bartender dsb.

3. Event atau bidang sales manager

source : pexels.com/jonathanborba

Untuk kamu yang menyukai bekerja di bidang event, Perhotelan juga bisa menjadi pilihan. karena hotel sering dijadikan lokasi untuk menyenggarakan acara bisnis, party, seminar dan event lainnya.

Bidang ini bertugas untuk merencanakan dan memastikan acara terselenggara dengan baik. tidak hanya itu profesi ini juga turut mengawasi berbagai pihak, seperti tempat, dekorasi, cattering dan berbagai vendor lainnya. Kemampuan yang harus dimiliki untuk kamu yang tertarik bekerja adalah seperti komunikasi, negosiasi, perencanaan dsb.

Baca Juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel Bahasa Inggris Beserta Artinya

Beberapa profesi yang tersedia diantaranya seperti, public relation, event promotion, content writer, desain dan sebagainya.

4. Room Service

source : phoenixpalacehotel.com

Bekerja dibawah sales room manager, profesional di bidang ini bertanggung jawab untuk menarik tamu dengan menawarkan fasilitas terbaik untuk tamu, menangani semua permasalahan secara langsung yang berkaitan dengan tamu, pekerjaan yang ditawarkan seperti housekepping receptionist, Guest relation officer, concierge, houskeeping dan sebagainya.

Menarik bukan pekerjaan di atas? fyi bekerja di bidang perhotelan juga menawarkan gaji yang besar lho! yang pasti profesi apapun harus di jalani dengan tulus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :  2 Fase Penting Dalam dalam menyiapkan Pre Opening Hotel

3 × 1 =

Must Read

× How can I help you?