Home Location Bali Liburan Nyepi di Bali Suguhkan Pengalaman Menarik yang Tak Terlupakan

Liburan Nyepi di Bali Suguhkan Pengalaman Menarik yang Tak Terlupakan

-

Nyepi menjadi waktu yang paling pas untuk anda yang ingin merasakan suasana berbeda saat liburan di Bali. Perayaan tahun baru saka bagi umat Hindu kini jatuh pada tanggal 25 maret 2020.

Meskipun umat hindu merayakan Hari Raya Nyepi, tak sedikit wisatawan justu memilih Bali sebagai tujuan utama wisatawan saat perayaan Nyepi. Hal ini mungkin dikarenakan wisatawan ingin merasakan sensasi berlibur yang berbeda, dengan suasana tenang dan jauh dari kebisingan.

Peringatan Nyepi dilangsungkan dengan melaksanakan catur brata penyepian. Umat Hindu melangsungkannya dengan amati kaya (tidak bekerja), amati lelungan (tidak bepergian), amati geni (tidak menyalakan api), dan amati lelanguan (tidak bersenang-senang).

Daya pikat yang berbeda dari pada biasanya di pulau yang cantik ini memberi kesan tersendiri untuk para pelancong. Banyak yang merencanakan liburan di Bali pada saat Nyepi mulai dari jauh-jauh hari.

Suasana tenang dan damai serta pemandangan yang tidak biasa, seperti  ogoh-ogoh menjadi daya pikat yang sayang untuk dilewatkan. Ogoh-ogoh sendiri adalah boneka raksasa dari rangkaian bambu dan bubur kertas perwujudan Buta Kala, yang akan diarak pada acara pengrupukan. Upacara ini juga biasa disebut Ngerupuk dilaksanakan sehari sebelum perayaan nyepi.

Masyarakat Bali percaya upacara ini dilakukan untuk mengusir Buta Kala atau kejahatan yang dilakukan sore hari (sandhyakala) setelah dilakukan upacara mecaru di tingkat rumah.

Sekilas informasi yang menjadi alasan Bali menjadi pilihan pada liburan Nyepi adalah karena Bali menawarkan harga hotel yang lebih murah. Harga paket yang ditawarkan mencapai 50 persen lebih murah dari hari biasa lho!

Paket liburan Nyepi biasanya dilengkapi dengan makan pagi, siang, dan malam. Juga beragam aktivitas menarik lainnya untuk menghibur tamu hotel. Berikut beberapa hotel yang memberikan penawaran menarik untuk moment Nyepi:

Menikmati suguhan mewah, menghabiskan waktu untuk berselancar di dunia maya selama 3D2N di Swiss-Belhotel Tuban Bali, Bisa dinikmati dengan harga mulai dari 1,9 jutaan.

Source : Agoda.com

Berendam, bersantai atau habiskan waktu dengan tenang di Movenpick Resort and Spa Jimbaran, paket nyepi harga mulai 2,8 juta

source : tripadvisor.co.uk

Jalan-jalan santai ditemani pemandangan asri nan damai di Mercure Bali Sanur Resort. Paket Nyepi ditawarkan mulai dari 2,5 jutaan.

source : mercureresortsanur.com

Mau menikmati berendam dengan pemandangan matahari terbenam? Ibis Bali Legian Street Hotel punya paket Nyepi mulai dengan 1,3 juta lho!

source : all.accor.com

Menikmati kehangatan berbincang dengan keluarga di Harris Hotel Seminyak dengan paket Nyepi mulai dari 1,5 jutaan.

source : harrishotels.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − eight =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us