Home Tourism Berburu Spot Foto, Ini Tempat Wisata Baru Yogyakarta 2020 yang Harus Kamu...

Berburu Spot Foto, Ini Tempat Wisata Baru Yogyakarta 2020 yang Harus Kamu Kunjungi!

-

Jangan ngaku cinta Yogyakarta kalau kamu belum pernah ke tempat-tempat ini!

Yogyakarta adalah kota yang tak pernah habis untuk diulas. Banyak tempat yang bisa dikunjungi jika kamu ke Yogyakarta. Tidak melulu berbicara soal Borobudur yang sudah terkenal seantero jagat, Parangtritis yang terkenal atau pusat belanja Malioboro, kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat unik yang jarang orang tau. Tempat-tempat berikut dijamin akan mempercantik tampilan feed kamu:

Gumuk Pasir Yogyakarta

Source : Jogjaonstage.com

Ingin menikmati sesasi gurun pasir di Yogyakarta? bisa banget! kamu tak perlu jauh-jauh ke arab untuk menikmati cantiknya gurun pasir ini.

Sesuai namanya Gumuk yang berarti gundukan atau tumpukan dalam bahasa jawa. Berada di sebelah utara pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangkusumo pernah menjadi set film Wanita Berkalung Sorban.

Di sini kamu bisa mencoba sandbording atau berfoto atau bisa juga menikmati pantai Depok, pantai Cemara dan pantai Parangtritis sekaligus. Wow bukan! Menariknya lagi kamu hanya perlu membayar 5 ribu rupiah saja untuk menikmati Gumuk Pasir bahkan untuk foto prewedding yang apik banget.

Pantai Sadranan

Source : Traveladvisor.id

Bagi kamu yang ingin mengambil Jogja sebagai destinasi selanjutnya, penting dan wajib untuk memasukkan Pantai Sadranan dalam list liburanmu. Lokasi pantai yang ada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul. Pantai cantik ini wajib jadi destinasi baru yang kamu kunjungi saat di Jogja.

Saat di Pantai Sadranan kamu bisa menimati kebut-kebutan di atas air dengan wahana jet ski atau bersantai di gazebo sambil menikmati indahnya pantai Sadranan. Kamu juga bisa menyelam atau menyewa kano untuk berkeliling atau sekedar menikmati sunset yang menawan.

Pantai Siung

Source : www.instagram.com/r.dzn

Memiliki pasir putih nan indah dan luas, dilengkapi dengan tanaman pandan yang berjajar dipinggiran pantai menjadi daya tarik wisatawan. Letaknya diantara batuan besar dan pegunungan, pantai ini menawarkan pemandangan alam indah dan terlenal dengan panjat tebingnya.

Selain menikmati keindahan pantai Siung, kamu bisa naik bukit yang berada disebelah timur pantai melalui jalan setapak. Kamu akan disuguhkan pemandangan apik dan melihat pantai Siung dari kejauhan dengan laut biru nan bersih.

Pantai Jogan

Source : Alodiatour.com

pernah membayangkan air terjun tapi di pantai?

Berada searah dengan Pantai Siung, letaknya di pesisir selatan kabupaten gunungkidul yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Keunikan pantai Jogan adalah air terjunnya yang langsung jatuh dari tebing ke bibir laut.

Baca Juga :  Himpunan Humas Hotel Yogyakarta Perkenalkan Komite Inti 2020-2022

Selain adanya air terjun yang langsung mengalir ke laut, Pantai Jogan juga tidak memiliki bibir pantai seperti pantai pada umumnya. untuk turun ke pantai ada dua cara yang bisa ditempuh, yaitu Canyoing atau rappeling di air terjun dan cara yang kedua yaitu dengan menapaki turunan licin yang menuju ke pantai.

Jika kamu memilih cara kedua, kamu haru berhati-hati dengan medan yang licin, namun kamu juga kan disuguhi dengan pemandangan karang yang dihuni oleh ribuan banyi kepiting transparan dan ratusan kupu-kupu bergerombol di bebatuan yang sangat indah.

Studio Alam Gamplong

Source : jogja.tribunnews.com

Menikmati kota tua lengkap dengan atribut pendukungnya menjadi pesona tersendiri yang tak bisa ditemui di tempat lain. Berada di Desa Gamplong, Moyudan, Sleman, tempat set film Sultan Agung dan Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo. Lokasi syuting ini dibuka untuk umum dan menjadi favorit saat di Yogyakarta.

Baca Juga :  Pantai Sanglen di Jogja Ini Masih Asri Seperti Pantai Pribadi

Ketika berkunjung ke Studio Alam Gamplong, kamu akan dibawa menuju abad ke 16. Bangunan semi permanen yang ada, menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia pada abad ke 16, itulah yang menjadi daya tarik utama Studio Alam Gamplong.

Saat kamu mengunjungi Studio Alam Gamplong, bisa juga mampir melihat-lihat industri tenun tradisional yang ada di Gamplong. Kamu juga akan menemukan berbagai kerajinan tangan seperti kerajinan enceng gondok, lidi, akar wangi dan sebagainya.

Pantai Timang

Source : masaldy.com

Kamu penggemar Variety show asal Korea Running Man? pasti tau dong kalau Lee Kwan Soo dan Jeon So Min pernah berkunjung ke pantai ini pada 2017!

Pantai Timan mempunyai gondola ekstrem yang siap pacu adrenalin kamu. bagaimana tidak gondola tersebut terbuat dari kayu yang hanya mampu memuat satu penumpang. Jika kamu sedang di Jogja tak ada salahnya meluangkan waktu ke sini. Jalan ke Pantai Timang bisa ditempuh melalui jalan Wonosari, Jalan Nasional III, Jalan Baron, Jalan Tepus, Jalan Pantai Selatan Jawa arah pantai Siung dan kamu akan tiba di pantai cantik ini.

Pantai Greweng

Source : liburanmulu.com

Belum banyak diketahui banyak orang, keindahan pantai Greweng tersembunyi dibalik panorama mempesora Gunung Kidul. Seperti surga tersembunyi, pantai ini memiliki sejuta keindahan. Deburan ombak dan suara burung pantai yang damai akan mampu menghilangkan rasa penatmu.

Pantai ini juga dikelilingi bukit hijau dan bentang pasir putih yang lembut dengan birunya laut memanjakan mata. Kondisinya pantai yang nyaman dan tenang cocok untuk bermeditasi. konon preside RI pertama, Ir. Soekarno pernah bertapa di goa yang dekat dengan pantai ini.

Baca Juga :  TAUZIA Hotels meluncurkan Vertu Personal Assistant

Pantai yang berlokasi di Jl. Pendowo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, selain menyimpan keindahannya, pantai ini juga menyimpan misteri dan aturan yang wajib ditaati.

Pintoe Langit Dahromo

Souce : bosndeso.com

Bukit Dahromo berada di wisata Mangunan, Bantul dengan beberapa spot foto dengan deretan bukit yang membentang sebagai latarnya. Di tempat ini kamu disuguhkan dengan pemandangan kota Yogyakarta yang gemerlap dari ketinggihan.

Memanfaatkan limbah pada tahun 2017, Pintoe Langit Dahromo dilengkapi dengan spot-spot foto instagramable, seperti sebuah pinti terbuka yang seolah menghubungkanmu ke langit, atau spot lain seperti tempat piano yang menbuat fotomu seolah kamu sedang menyenandungkan lagu dengan alam.

Lokasi ini juga dekat dengan beberapa wisata yang berada di Bantul seperti Kebun Bunga Matahari, Bukit panguk kediwung, Bukit Lintang Sewu, objek wisata gunung Mungker ataupun jembatan sawah Sukorame. Dijamin stok foto kamu bakal full dengan foto keren berlatar belakang alam yang indah.

Grojogan Watu Pubo

Source : www.instagram.com/evaherlita

Saat mengunjungi Sleman jangan lupa mampir ke Grojogan Watu Pubo. wisata ini berlokasi di aliran sungai Krasak yang menjadi jalur utama lahar dingin dari Gunung Merapi sebelumnya. Wisata Grojogan Watu Pubo berada di Dukuh Bangunrejo, Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Berbeda dengan tempat wisata lain, Grojogan Watu Purbo masih asri dan alami, ditunjang dengan penambahan spot foto yang bikin kamu ingin kembali lagi.

Baca Juga :  Himpunan Humas Hotel Yogyakarta Perkenalkan Komite Inti 2020-2022

Agro Wisata Bhumi Merapi

source : ESQnews.id

Ingin wisata edukatif dengan banyak spot foto ala eropa? ke Jogja Aja!

Berlokasi di Kaliurang, Agro Wisata Bhumi Merapi menawarkan wisata edukasi dengan kebun binatang mini khas peternakannya, outbound, camping dan banyak spot foto kekinian. Tidak hanya itu area yang baru dibuka pada 25 Desember 2019 ini menghadirkan banyak spot foto khas eropa mulai dari pintu masuk.

Kamu akan disambut dengan tembok warna-warni nuansa di italia atau perancis, semakin masuk ke dalam akan terasa nuansa berbeda mulai dari bangunan khas swedia hingga bangunan serba putih mirip Santorini khas Yunani. Agro wisata ini cocok banget untuk liburan bersama keluarga saat di Yogyakarta.

Bagaimana, Sudah siap untuk berkeliling Yogyakarta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 15 =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us