Home News Report Events Report Meski Negeri Tengah Pandemi, Cordela Hotels Tetap Peduli Bumi

Meski Negeri Tengah Pandemi, Cordela Hotels Tetap Peduli Bumi

-

Jakarta, meski negeri tengah diterpa pandemi Covid-19, Cordela Hotels tetap peduli bumi. Tepat tanggal 29 Maret 2020 aksi global “Earth Hour” berlangsung, aksi ini mengingatkan masyarakat untuk peduli dengan bumi.

Dalam situs resmi Eart Hour dan World Wide Fund for Nature (WWF) menyebutkan, Untuk menghadapi krisis global, kondisi alam dan fauna yang terancam akibat global warming, aksi menghemat pemakaian energi selama 60 menit bahkan lebih merupakan wujud solidaritas masyarakat terhadap bumi.

Unjuk kepedulian menyelamatkan bumi ini dilakukan dengan mematikan seluruh lampu serta benda elektronik selama satu jam mulai pukul 20.30-21.30 waktu setempat.

Aksi Earth Hour Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan

Dengan serempak, hotel-hotel yang dikelola oleh Omega Hotel Management (OHM) dengan brand Alfa Resort, Grand Cordela Hotels, Cordela Hotels, Cordela Inn dan Cordex, semua mengadakan aksi Earth Hour ditandai dengan mematikan penggunaan listrik di beberapa publik area, dan juga menyalakan lilin di area luar ataupun dalam hotel.

Aksi Earth Hour Cordela Hotel Pangkalpinang

Hotel yang dikelola OHM saat ini telah beroperasi di 15 lokasi di Indonesia, mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H.M. Yamin dan AR. Hakim), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), Sampit (Sebabi) dan Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud).

Aksi Earth Hour Cordela Hotel Senen Jakarta

“Tidak hanya tim hotel, tetapi kami juga mengajak para tamu yang menginap di hotel pada Earth Hour Day untuk mendukung aksi peduli bumi ini dengan menghemat penggunaan listrik dan air di dalam kamar selama 1 jam mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB. Meskipun kita semua sedang di tengah pandemic covid-19, tetapi hotel-hotel kami tetap semangat menjalankan aksi Earth Hour dengan global hashtag yang dihimbau dari WWF yaitu #Connect2Earth, sambil tetap melakukan social distancing, ataupun mengenakan masker.” terang Jeany Febrianti selaku Corporate PR & Marcom Omega Hotel Management.

Baca Juga :  Best Western Indonesia Gelar BW Olympic 2017
Baca Juga :  Sambut Hari bumi sedunia, Tauzia Gelar 'Ride for Earth' di Surabaya

Cororate Regional Manager OHM, Lukmanul Hakim juga menjelaskan bahwa aksi Earth Hour ini sangat aman. Meskipun tengah pandemic Covid-19, semua hotel yang dikelola OHM tetap melakukan berbagai antisipasi yang menjamin keselamatan tamu dan karyawan.

Langkah-langkah pencegahan Covid-19 diantaranya dengan melakukan pembersihan area hotel menggunakan disinfectant secara berkala, setiap tamu yang masuk harus mengikuti pengecekan suhu tubuh dengan infra-red thermometer gun, serta baik tamu dan karyawan diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Aksi Earth Hour Cordela Hotel Cirebon

Dalam Earth Hour kali ini, sebagian dari lampu luar menyorot ke bangunan dimatikan, serta beberapa area publik hotel mulai dari lampu sorot gedung, lobby & lounge, restoran hingga area parkir dimatikan selama 1 jam.

Pihaknya juga mengharapkan agar kedepan program peduli bumi ini tidak hanya diwujudkan dalam bentuk hemat penggunaan listrik, air ataupun sumber energi lainnya, melainkan juga bisa diterapkan dalam gaya hidup sehari-hari.

“Mari kita terus ingat untuk ‘Connect to Earth’ dan peduli dengan lingkungan dalam setiap tindakan yang kita lakukan. Meski kita sedang di tengah pandemi, kepedulian kita terhadap bumi juga tetap harus kita terapkan.”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :  Inilah 5 Hotel Mewah dan Fasilitas Yang Lengkap di Jakarta Beserta Harganya

two + eight =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us