Home News Report Business Mewah nya The Media Hotel Jakarta, Tempat Istirahat Tenaga Kesehatan Virus Corona

Mewah nya The Media Hotel Jakarta, Tempat Istirahat Tenaga Kesehatan Virus Corona

-

The Media Hotel turut membantu pemerintah dalam penaggulangan COVID-19 dengan menjadikan hotelnya sebagai posko tenaga kesehatan yang bertugas menangani COVID-19.

Hotel yang dimiliki oleh Surya Paloh tersebut dilakukan serah terima dari anggota Majelis Tinggi Partai Nasional Demokrat Lestari Moerdijat dan Direktur The Media Hotel Rahmadi Heru mewakili Tim Kemanusiaan Surya Paloh, kepada Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Letjen TNI Doni Monardo. Acara serah terima tersebut berlangsung pada 22 Maret 2020.

Doni Monardo mengatakan, pemerintah mengucapkan terima kasih atas bantuan The Media Hotel dalam menjadi penunjang dalam mengatasi wabah Covid-19. Setelah serah terima itu, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama perwakilan hotel melakukan survei lokasi untuk mengecek kualitas dan kapasitas yang tersedia di hotel.

The Media Hotel adalah hotel bintang lima yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Hotel yang terdiri dari 18 lantai itu memiliki sekitar 350 kamar.

The Media Hotel & Towers di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, resmi dipinjamkan ke pemerintah sebagai upaya penanggulangan pandemi virus corona. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sekaligus pemilik hotel mempersilakan pemerintah menggunakan fasilitas hotel sampai penanganan pandemi virus corona selesai.

Jarak The Media Hotel yang hanya 3,6 kilometer dari Wisma Atlet Kemayoran terbilang ideal. Pasalnya Wisma Atlet Kemayoran saat ini menjadi Rumah Sakit Darurat Corona. Dari situs resmi The Media Hotel, hotel bintang lima ini memiliki 324 kamar dan suite.

Ballroom di The Media Hotel Jakarta

Oasis Lounge di The Media Hotel Jakarta

Terdapat restoran, kafe, lounge dan bar, ruang kesehatan, ruang serbaguna, dan ruang pertemuan untuk acara atau resepsi pernikahan.

Baca Juga :  Rupanya Begini Cara The Alana Surabaya Hotel Rayakan Hari Jadi ke 5th

Sukhothai Restaurantdi The Media Hotel Jakarta

Adapun fasilitas lainnya yang tersedia di hotel ini yaitu pusat kebugaran dan spa, kolam renang, dan ruang karaoke bernama Yacht Club Karaoke.

Restoran di The Media Hotel Jakarta

Breakfast di di The Media Hotel Jakarta

Selain itu ada juga Media Lounge, tempat untuk mendengarkan live music sembari bermain billiard. Ada tujuh tipe kamar di The Media Hotel, yaitu Classic Room, Premium, Tower Room, Club Suite, Executive Suite, Presidential Suite, dan Penthouse. Tiap tipe kamar memiliki luas dan fasilitas yang berbeda.

Classic Room

Classic Queen Room di The Media Hotel Jakarta

Tipe kamar pertama yaitu tipe Classic Room. Tipe kamar berukuran 32 meter persegi yang menyuguhkan pemandangan Jakarta. Kamar ini juga dilengkapi dengan TV LED 32 inchi dan fasilitas WiFi gratis. Adapun kamar mandinya dilengkapi dengan shower tangan.

Baca Juga :  Menginap di Swiss-Belinn Simatupang dan Menikmati Menu Favoritnya

Premium Room

Premium Queen The Media Hotel Jakarta

Untuk tipe kamar Premium menawarkan pemandangan kota atau kolam renang yang bisa dilihat melalui jendela. Kamar ini dapat diisi maksimal empat orang. Tipe kamar selanjutnya adalah Tower Room. Tipe kamar berukuran 32 meter persegi ini berlokasi di lantai 17 dan 18 hotel.

Selain mendapat fasilitas mewah termasuk WiFi dengan kasur bertipe twin bed, tamu bisa melihat pemandangan indah Kota Jakarta di malam hari dari atas ketinggian. Tipe selanjutnya kamar Club Suite yang berukuran 64 meter persegi.

Tipe Executive Suite

The Executive Lounge di The Media Hotel Jakarta

Kelima yaitu tipe Executive Suite. Tipe kamar ini berukuran 96 meter persegi yang membuatnya memiliki ruang lebih luas. Selain itu, dekorasi kamar juga didominasi suasana vintage Indonesia dan cocok bagi kamu yang membawa keluarga.

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu, Novotel Samator Ajari Para Ibu Jadi Chef

The Towe Lounge di The Media Hotel Jakarta

Kamar ini memiliki ruang tamu terpisah untuk bersantai menikmati pemandangan cakrawala Kota Jakarta. Terdapat juga fasilitas seperti sofa, WiFi gratis, TV LED, dan ruang makan berupa meja dan kursi. Keenam yaitu tipe Presidential Suite. Tipe kamar ini berukuran lebih besar dari tipe Executive Suite yaitu 128 meter persegi.

Lokasi kamar berada di lantai 18 hotel di mana tamu bisa memanfaatkan jendela untuk memandangi langit Kota Jakarta di malam hari. Kamar ini juga bergaya vintage Indonesia di beberapa ornamen ruangan. Kamu juga bisa menikmati fasilitas WiFi gratis di kamar.

Tipe Penthouse

Penthouse Room di The Media Hotel Jakarta

Ketujuh yaitu tipe Penthouse. Tipe kamar ini berukuran 1.010 meter persegi dan merupakan kamar paling luas dan paling ekslusif di The Media Hotel Jakarta. Fasilitas kamar ini adalah WiFi gratis, tiga unit kamar tidur, ruang tamu, ruang rapat, ruang pijat, Jacuzzi, sauna dan ruang mandi uap.

Spa & Jacuzzy di The Media Hotel Jakarta

The Penthouse Dining di The Media Hotel Jakarta

The Penthouse Living di The Media Hotel Jakarta

Selain itu, tamu di kamar ini juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti kolam renang dan area taman. Dari pantauan Kompas.com di situs resmi The Media Hotel, harga menginap di hotel ini mulai Rp 665.000 per malam di kamar Classic tanpa sarapan sampai Rp 67.180.000 untuk kamar Penthouse per malam.

The Media Hotel & Towers saat ini ditutup untuk pengunjung umum, setelah statusnya dipinjamkan sementara untuk tempat istirahat tenaga medis virus corona.

Baca Juga :  Archipelago International Resmi Ditunjuk Mengelola Wisma Atlet Asian Games 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us