Home Location Waow, 5 Wisata Alam Romantis di Yogyakarta ini Wajib di Kunjungi!

Waow, 5 Wisata Alam Romantis di Yogyakarta ini Wajib di Kunjungi!

-

Jogja bukan melulu soal keraton, candi, budaya, dan bangunan bersejarah. Panorama alamnya pun menyimpan pesonanya tersendiri.

Jogja seperti tidak pernah berhenti menyuguhkan tempat-tempat wisata. Ada banyak tempat wisata di Jogja yang bagus dan selalu diminati wisatawan. Yukk simak selengkapnya berikut :

1.Agro Wisata Bhumi Merapi

Wisata Bhumi Merapi mengusung konsep agrowisata dan edukasi bagi pengunjung. Para pengunjung dapat mempelajari banyak hal seputar perkebunan dan peternakan di sana.

Tersedia juga berbagai area yang bisa Anda kunjungi seperti, Area Budidaya Binatang Peliharaan (mulai dari Kambing Etawa, ikan, musang, reptil, dan lain-lain), Area Kebun Hidroponik, Area Camping dan Outbond, serta Area Pacuan Kuda.

Rumah Hobbit disini membuat wisata Bhumi Merapi belakangan ini menjadi perbincangan menarik berkat adanya spot foto unik yang jarang ada di Indonesia.

2. Pintoe Langit Dahromo

Berada di deretan bukit-bukit yang membentang indah di tenggara Bantul, Bukit Dahromo ikut meramaikan wisata di Mangunan dengan beberapa spot foto yang asik banget. Meskipun menawarkan wisata yang serupa dengan tempat wisata sekitar Mangunan, namun Lokasi Pintoe Langit Dahromo ini patut untuk dikunjungi.

Di kawasan wisata Pintoe Langit ini tidak hanya menyuguhkan spot berupa Pintu saja, ada juga kok spot foto model sayap capung dan beragam spot foto terbaik lainnya.
Buat Anda yang ingin selfie bersama pasangan dengan harga yang terjangkau, maka Pintu Langit ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

3.Bukit Lintang Sewu

Apakah Anda pernah bertanya-tanya dari mana minyak kayu putih berasal?

Tak perlu penasaran lagi, karena di Bukit Lintang Sewu Anda akan disuguhkan dengan panorama hutan kayu putih yang menawan, sejuk dan asri.

Jika beruntung, Burung Alap-Alap (semacam elang kecil), bisa Anda saksikan melintas di deretan pepohonan kayu putih, untuk memangsa burung puyuh yang bersarang di akar-akar pohon kayu putih.

Nama Bukit Lintang Sewu diambil dari Bahasa Jawa yang berarti “Bukit Seribu Bintang”. Karena selain bisa melihat cantiknya sunset, dari Bukit Lintang Sewu kita juga bisa melihat indahnya kerlap-kerlip lampu kota ketika malam hari yang nampak seperti bintang di bumi.
Di puncak Bukit Lintang Sewu juga terdapat beberapa gardu pandang dan bangunan mirip candi yang bisa Anda gunakan untuk berfoto ria bersama pasangan.

4. Puncak Becici

Jogja memiliki banyak hutan pinus, salah satu yang populer dan bahkan diminati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama adalah Puncak Becici.

Dari sini Anda bisa menyaksikan senja yang indah sekaligus romantis dengan latar belakang Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Bagian utara Candi Prambanan hingga keindahan pantai selatan.

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di sini, yaitu: Melihat sunset sambal bergandengan dengan si dia, duduk diatas gardu pandang, hammocking dan bermain ayunan, camping, photo hunting.

5.Gunung Gambar

Terletak di zona karst Baturagung, Gunung Gambar tidak hanya menawarkan jejak sejarah. Bagi para pemburu sunrise maupun sunset, tempat ini menjanjikan pesona matahari terbit dari balik awan maupun surya tenggelam di cakrawala.

Tak sekadar indah, gunung di ketinggian 650 mdpl ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sekaligus memiliki nilai sejarah dan bisa menjadi destinasi wisata spiritual. Di sini Anda bisa mengunjungi petilasan Pangeran Mangkunegara atau Pangeran Sambernyowo.

Bila cuaca sedang cerah, dari sini Anda bisa melihat jelas Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menjulang di kejauhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − seven =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us